Apakah kamu termasuk yang masih menjalani kegiatan bekerja di rumah – alias work from home? Seperti diketahui, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan baru dalam dunia kerja, apalagi sejak pandemi Covid-19 berlangsung. Meski sudah terbiasa, namun tak sedikit orang yang masih mencari cara agar tetap semangat, lho.

Memang, suasana bekerja dari rumah berbeda jauh dengan di kantor. Terkadang, rasa terlalu nyaman di rumah membuatmu lebih malas – hingga kurang bersemangat untuk bekerja. Hal ini juga sering menyebabkan kamu mudah menunda pekerjaan. Wah, kalau begini, kamu mesti cepat mengatasinya agar tugas tidak menumpuk, ya!

Lantas, bagaimana sih caranya agar tetap semangat meskipun bekerja dari rumah, apalagi dalam waktu yang cukup lama? Nah, Enervon sudah menyiapkan 6 tips yang bisa diterapkan. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

 

 

Tetap Aktif Bergerak

Credit Image - sgpainsolutions.com

Dilansir dari Glints, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk tetap aktif selama masa bekerja di rumah saja, minimal selama 150 menit setiap minggunya. Tak hanya dapat menjaga daya tahan tubuh, namun aktif bergerak juga bisa menghasilkan endorfin yang membuatmu lebih bahagia dan bersemangat, lho.

Ada berbagai macam jenis olahraga yang bisa kamu lakukan, misalnya aerobik, jalan kaki di pagi hari, atau melakukan yoga. Untukmu yang punya aktivitas padat, bisa dengan meluangkan waktu buat pemanasan dan peregangan sederhana sebelum memulai hari.

Intinya, jangan khawatir kalau kamu merasa tidak melakukan olahraga yang cukup – ingatlah bahwa aktivitas fisik sekecil apapun tetap bermanfaat untuk kesehatan!

 

Buatlah Jadwal Harian

Siapa di sini yang masih malas-malasan ketika bekerja di rumah? Nah, untuk mengatasinya, cobalah untuk membuat jadwal harian. Jangan salah, hal ini bisa membuatmu lebih fokus dalam menjalani hari. Bahkan, tips ini tergolong sangat mudah dilakukan, lho.

Jadwal harian dapat bermanfaat untuk menjaga semangat ketika work from home. Untuk melakukannya, kamu bisa menulis rutinitas harian di agenda pribadi, menempelkannya dengan sticky notes di meja kerja, atau memanfaatkan aplikasi pengelola waktu yang bisa diakses melalui smartphone.

 

Istirahat di Sela-Sela Waktu Kerja

Credit Image - beritagar.id

Bekerja di rumah terus-menerus memang bisa memberikan rasa bosan dan jenuh. Apakah kamu setuju? Akibatnya, kamu cenderung menjadi lebih malas untuk mengerjakan pekerjaan yang ada. Hal ini tidak baik lho untuk produktivitas, bahkan tugas pun bisa menumpuk karena tak kunjung dikerjakan.

Untuk itu, cobalah memberi jeda waktu beristirahat di sela-sela bekerja. Kamu bisa rehat sejenak selama 5-10 menit setelah menyelesaikan tugas, misalnya dengan sekedar mengistirahatkan mata dari layar komputer, atau mengalihkan pandangan sejenak dari meja kerja.

 

Atur Meja Kerja

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan agar tetap semangat selama bekerja di rumah, yaitu mengatur area kerja sesuai keinginanmu. Lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif tentu saja dapat membuat seseorang lebih bersemangat dalam bekerja, ya.

Dalam hal ini, kamu dapat memutar musik sembari bekerja, atau menyediakan camilan sehat untuk menemani bekerja. Selain itu, kamu juga bisa pindah ke tempat lain yang lebih nyaman – ketika merasa bosan bekerja dari meja, atau sofa yang ada di rumahmu.

Tapi, hindari bekerja dari kamar tidur, apalagi di atas kasur. Sebab, kedua lokasi tersebut memiliki efek nyaman yang malah menambah rasa malas. Alih-alih menyelesaikan pekerjaan, yang ada kamu malah tidur, nih!

 

Mengikuti Diskusi Daring

Credit Image - eventdrive.com

Saat ini, sudah ada banyak sekali berbagai kegiatan diskusi online – atau ada pula webinar yang diadakan oleh berbagai pihak. Nah, kalau kamu punya waktu luang, cobalah mengikuti salah satu kegiatan tersebut, yuk!

Kamu dapat mengikuti diskusi online sesuai dengan topik yang diminiati, lho. Ingatlah bahwa bekerja di rumah bukan hambatan agar kamu bisa tetap produktif dan semangat dalam bekerja. Jadi, hindari terjebak dalam rasa nyaman di rumah – dan berakhir menjadi kurang produktif.

 

Konsumsi Multivitamin Untuk Tingkatkan Stamina

Kamu pasti tahu bahwa mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap – dapat bantu memenuhi kebutuhan vitamin, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu, tapi multivitamin, terutama yang mengandung Vitamin B Kompleks – juga berfungsi untuk menjaga stamina tubuh, lho.

Kalau stamina tubuh sudah terjaga dengan baik, pastinya kamu pun akan semakin semangat dan produktif saat bekerja, kan? Untuk tips yang satu ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

 

Itulah keenam tips tetap semangat selama bekerja di rumah. Yuk, coba diterapkan ya, Enervoners!

 

 

Featured Image - news.booking.co