Wah, Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia sudah di depan mata. Siapa di sini yang tak sabar menyambut hari istimewa tersebut? Ya, sepertinya setiap orang merasa bersemangat dalam merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia. Apakah kamu juga termasuk?

Memang, menjadi hal yang sangat menyenangkan apabila kamu turut berpartisipasi di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, lho. Namun, pandemi yang masih berlangsung mengimbau masyarakat untuk merayakannya di rumah saja. Bukan tanpa alasan, langkah tersebut dapat berisiko menularkan virus.

Tapi, jangan langsung sedih dulu ya, Enervoners! Karena, kamu masih bisa menciptakan suasana meriah di rumah, salah satunya dengan menambah dekorasi untuk keseruan di hari kemerdekaan tahun ini. Caranya mudah lho, kamu hanya perlu menerapkan 3 tips berikut ini.

Penasaran, apa saja sih tips tersebut? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

 

 

Pertama, Bereskan Barang Terlebih Dahulu

Credit Image - roomme.id

Langkah awal yang perlu dilakukan, yaitu merapikan berbagai barang-barang yang berantakan terlebih dahulu, ya. Hal ini penting lho, sehingga proses dekorasi pun bisa berjalan dengan maksimal. Nah, bersihkan barang-barang yang berserakan di lantai, maupun di semua tempat di sekitar rumahmu.

Kegiatan mendekorasi akan lebih mudah dilakukan ketika rumah sudah rapi, atau tidak terlihat berantakan dan kotor. Selain itu, pastikan kamu juga membersihkan debu yang menempel di peralatan yang dapat mengganggu kebersihan rumah.

Ingatlah bahwa debu bisa mendatangkan kuman dan penyakit yang berbahaya bagi kesehatanmu dan anggota keluarga. Saat membersihkan rumah, sebaiknya gunakan masker dan sarung tangan karet, sehingga bagian tangan tidak terkontaminasi virus, kuman, maupun bakteri!

 

Beli Atribut yang Sesuai Dengan Hari Raya Kemerdekaan

Credit Image - bp-guide.id

Setelah membersihkan rumah, kini saatnya memulai dekorasi dengan tema hari raya kemerdekaan, ya. Dalam hal ini, sudah pasti kamu perlu membeli atribut – atau barang yang sekiranya berhubungan dengan 17 Agustus. Misalnya, bendera merah-putih kecil yang dapat digantung, maupun sesuatu yang berwarna merah putih dan mirip dengan bendera Indonesia.

Pembelian atribut dekorasi akan semakin mudah kalau kamu membuat daftarnya terlebih dahulu, lho. Dengan demikian, kamu tidak pusing – atau bingung ketika sudah waktunya untuk berbelanja. Dan hal ini juga dapat mengurangi kemungkinan boros, nih!

Kemudian, kamu juga dapat membuat anggaran pengeluaran untuk membeli bahan dekorasi tersebut. Tak perlu yang mahal kok, cukup memberi peralatan dekorasi yang sesuai dengan budget dan pastinya mudah ditemukan, ya.

 

Mulai Dari Pekerjaan yang Paling Mudah

Credit Image - suara.com

Untuk memulai dekorasi, kamu perlu melakukannya dari hal yang paling mudah – sampai yang tersulit. Dimulai dari menentukan pemasangan apa dulu yang perlu dikerjakan. Misalnya, kamu dapat memulai dengan memasang berbagai atribut kecil yang dapat digantung, seperti benda dan lampu berwarna-warni. Lampu LED kecil dapat Anda pasang diluar dan dinyalakan di malam hari, lho.

Setelahnya, barulah beralih ke pekerjaan yang lebih sulit, seperti memasang bendera di depan rumah. Tapi pastikan kamu sudah menjauhkan bendera yang akan dipasang tersebut – dari jangkauan anak-anak untuk mencegah bahaya, ya. Memasang atribut memang merupakan hal yang menyenangkan, apalagi kalau dilakukan bersama keluarga.

Agar kegiatan mendekorasi rumah bertema Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut dapat dilakukan dengan maksimal, pastikan pula kamu sudah terus menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dengan rutin mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap.

Direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Multivitamin Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk perlindungan ekstra, sekaligus memberi rasa segar sepanjang hari.

Untuk yang punya masalah lambung sensitif, jangan khawatir, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu proses metabolisme sehingga tubuh bisa mendapatkan energi yang lebih tahan lama. Nah, manfaat ini bisa membuatmu makin produktif selama mendekorasi rumah, lho.

Buat Si Kecil, moms dianjurkan untuk memberi multivitamin Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin dalam Enervon-C Plus Sirup tersebut tak hanya dapat menjaga daya tahan tubuh anak saja, tetapi bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya, bantu memenuhi kebutuhan nutrisi, meningkatkan napsu makan, serta memelihara kesehatan tulang dan gigi.

Ingin hari raya kemerderkaan menjadi makin seru? Yuk, ikuti Giveaway Spesial Hari Kemerdekaan dari Enervon. Caranya mudah kok, kamu cukup membuat kreasi dari kemasan produk Enervon-C apa saja.

Kemudian, unggah di Instagram Story dengan hashtag #JagaDiriUntukNegeri, dan mention Instagram @Enervon.Id – serta tiga orang temanmu.

Dari giveaway ini, kamu berkesempatan untuk mendapat hadiah menarik, seperti Nintendo Switch, Smart TV, Logam Mulia, Ringlight & Tripod, serta Shopee Pay untuk 5 orang pemenang. Periode giveaway ini berlaku sampai tanggal 22 Agustus mendatang, lho. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan ikutan, ya!

 

Itulah ketiga tips melakukan dekorasi rumah dengan tema hari kemerdekaan. Apakah kamu tertarik untuk mendekorasi rumah biar makin meriah? Coba terapkan 3 kiat di atas, yuk!

 

 

Featured Image - wolipop.detik.com

Source - blog.kliknclean.com