Dalam menjalankan bisnis tentunya memulai bisnis.

Mengingat hari ini adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76, untuk menumbuhkan strategi tersebut kamu bisa memanfaatkannya dengan membangkitkan semangat dan euforia audiens dengan membuat konten di sosial media.

Kalau belum kebayang mau bikin konten seperti apa untuk bisnismu, lebih baik kamu tetap berada di halaman ini, karena kamu akan menemukan ide menarik untuk konten bisnismu. Buat yang baru memulai bisnis, pastikan membacanya sampai habis, ya!

 

 

Menggunakan Aksen Berwarna Merah & Putih

Credit Image - blog.mokapos.com

Strategi dengan memanfaatkan warna yang ada ini merupakan peluang yang besar untuk menarik emosi audiens. Karena dengan menggunakan warna merah dan putih, kamu bisa menunjukkan semangat kemerdekaan.

Namun, penggunaan warna ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Untuk kamu yang baru memulai bisnis, perlu ditekankan bahwa konten di hari kemerdekaan bukan sekedar promosi saja, namun juga membangkitkan semangat para audiens.

Bila bisnismu melakukan hal tersebut tanpa perencanaan yang matang, kamu bisa merusak brand image dalam waktu yang singkat, loh!

 

Melibatkan Audiens di Sosial Media

Hari kemerdekaan Indonesia identik dengan perayaan yang mengutamakan kebersamaan, gotong royong, serta semangat untuk tetap hidup berdampingan. Seperti di keluarga, komunitas, maupun lingkungan sekitar.

Berdasarkan kebiasaan tersebut, kamu bisa melibatkan audiens dari sosial media bisnismu yang bisa dilakukan dengan memberikan apresiasi khusus bagi pelanggan setia. Contohnya, kamu bisa berikan giveaway dengan tema kemerdekaan atau memberikan potongan harga sebagai promo hari kemerdekaan. Tips ini cocok banget untuk kamu yang baru memulai bisnis!

 

Membuat Konten Informatif dan Inspiratif

Credit Image - madiunpos.com

Selain konten interaktif seperti giveaway, bisnismu juga perlu dikembangkan dengan menyediakan konten yang bersifat informatif dan juga inspiratif. Momen ini bisa dimanfaatkan saat hari kemerdekaan ini, loh!

Untuk penerapannya, kamu bisa membuat daftar ide konten menarik yang berkaitan dengan hari kemerdekaan. Kamu bisa membuat konten mengenai fakta-fakta kemerdekaan, kisah inspiratif mengenai pahlawan kemerdekaan, atau tips lain yang berkaitan dengan hari kemerdekaan.

Strategi ini penting untuk diterapkan – karena dengan menyebarkan konten informatif dapat meningkatkan traffic dengan cepat. Jenis konten seperti ini akan menumbuhkan kepercayaan konsumen dengan bisnismu, apalagi untuk kamu yang baru memulai bisnis!

 

Membuat Newsletter Edisi Hari Kemerdekaan

Ide konten lainnya yang bisa diluncurkan pada hari kemerdekaan ini adalah newsletter edisi kemerdekaan. Strategi ini merupakan cara yang efektif untuk mengingatkan pelanggan pada perayaan kemerdekaan serta menginformasikan promo menarik.

Namun untuk newsletter edisi hari kemerdekaan ini jangan di buat sembarangan ya, enervoners. Karena menurut Sendible – isi newsletter edisi kemerdekaan sifatnya harus lebih informatif, bukan persuasif.

Untuk itu, hindarilah promosi yang terlalu berlebihan dan berfokus untuk membantu konsumen agar lebih termudahkan dan semakin menarik perhatian para bisnismu.

 

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Konsumen

Credit Image - seva.id

Tips terakhir untuk ide konten 17 Agustus yang menarik adalah dengan mengadakan lomba kemerdekaan yang mengajak konsumen serta audiensmu. Lomba ini bisa dilakukan dengan berupa konten yang diluncurkan di kanal sosial media.

Inti dari perlombaan ini adalah untuk melibatkan pelanggan dan produk pada satu konten yang sama. Nantinya akan tercipta bonding yang terjalin antara audiens atau konsumen dengan bisnismu. Memulai bisnis dengan memanfaatkan strategi melibatkan konsumen memang akan selalu berhasil!

Salah satu contoh merayakan hari kemerdekaan dengan konsumen juga dilakukan oleh Enervon nih, yaitu dengan mengadakan Giveaway Sepsial Hari Kemerdekaan – yang tentunya perlombaan ini juga bisa kamu ikuti!

Caranya mudah banget, kamu harus membuat kreasi dari kemasan produk Enervon C apa saja dan mengunggahnya di Instagram Story dengan hashtag #JagaDiriUntukNegeri, lalu mention @Enervon.Id dan mention 3 orang teman, lalu masukkan postingan Instagram Storymu ke highlight, ya!

Dengan mengikuti lomba ini, kamu berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik seperti Nintendo Switch, Smart TV, Logam Mulia, Ringlight & Tripod, serta Shopee Pay untuk 5 orang pemenang. Tunggu apalagi, segera ikuti kompetisinya dan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam dirinya.

Namun untuk merancang konten pada sosial media tentunya kamu memerlukan tenaga yang cukup banyak. Untuk itu, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi multivitamin Enervon Active – yang non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, serta Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Setelah mengetahui strateginya, pastikan kamu memanfaatkan peluang hari kemerdekaan ini ya, enervoners. Siapa tahu, peluang ini bisa menjadi langkah utama untuk memulai bisnismu semakin sukses!

 

 

Featured Image - karirgogo.com