Sama seperti makan siang dan makan malam, mudah lelah ketika beraktivitas seharian.

Sarapan di pagi hari pun memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Mulai dari meningkatkan konsentrasi, mengurangi rasa lapar sepanjang hari, serta mampu memaksimalkan proses metabolisme tubuh.

Lalu, bagaimana kalau kamu termasuk yang malas buat sarapan? Tenang, berikut ini 4 rekomendasi menu yang bisa dijadikan pilihan. Yuk, simak informasi lengkapnya sampai habis, ya!

 

 

#1 – Bubur

Credit Image - myrecipes.com

Pilihan yang pertama, yaitu bubur. Ini merupakan menu sarapan praktis, namun tetap mengenyangkan, kaya akan protein, serta serat, lho. Jadi, tak heran kalau banyak orang Indonesia yang sering memilih bubur sebagai makanan di pagi hari.

Perlu diketahui, suhu yang tepat, sekaligus tekstur yang cair dapat memudahkanmu menelan makanan sebelum beraktivitas di pagi hari. Biar semakin menggugah selera, kamu bisa menambahkan isian bubur sesuai keinginan, ya.

 

#2 – Overnight Oat

Credit Image - kompas.com

Kamu tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan di pagi hari? Nah, menu yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Kamu bisa membuat sarapan sejak malam harinya – dengan menyajikan overnight oat yang disimpan di dalam toples atau gelas, lalu tinggal disantap keesokan paginya.

Dikutip dari Pedestrian, overnight oat dapat dibuat dengan menyiapkan oat, susu skim, yoghurt, biji chia, madu, kayu manis, dan buah segar ke dalam toples, kocok dan biarkan semalaman. Jadi, apakah kamu tertarik membuat menu sarapan yang satu ini?

 

#3 – Bubur Pai Apel

Credit Image - freshoffthegrid.com

Berbeda dengan bubur dari beras, pai adalah jenis bubur klasik yang cocok untuk sarapan. Dikutip dari NHS, kamu hanya perlu memasukkan semua bahan ke dalam panci yang terdiri dari bubur gandum, susu skim, dan apel yang dipotong dadu.

Panaskan dan aduk hingga mendidih dengan api kecil selama 5 menit. Sendok bubur ke dalam mangkuk saji dan tambahkan taburan kayu manis. Cara membuatnya mudah, kan? Cocok untukmu yang sering buru-buru di pagi hari juga, lho.

 

#4 – Telur Orak-Arik

Credit Image - lifestyle.kompas.com

Yang terakhir, kamu juga bisa mencoba telur orak-arik sebagai menu sarapan di pagi hari. Tapi, agar rasanya semakin nikmat, kamu perlu mengetahui rahasia yang satu ini, nih. yaitu, melipatnya dengan lembut di dalam wajan.

Selain itu, kamu dapat campurkan dengan sedikit susu lalu masak dengan api sedang-tinggi. Aduk perlahan dan perlahan sampai matang. Sajikan telur di atas irisan roti panggang, taburi daun bawang dan sedikit merica.

Wah, mengonsumsi sarapan memang baik buat kesehatan tubuh, ya. Namun, agar kebugaran tubuh semakin terjaga, kamu disarankan pula untuk memenuhi kebutuhan sejumlah vitamin dan mineral – yang baik untuk menjaga kekebalan, sekaligus memberi energi yang cukup.

Tak hanya dari sumber makanan, asupan vitamin dan mineral sangat dianjurkan diperoleh dengan rutin mengonsumsi suplemen, sehingga kebutuhannya dapat dipenuhi secara maksimal. Nah, kamu direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C maupun Enervon Active setiap harinya.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh lainnya, ya. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Gimana, nih? Sudah tidak ada lagi alasan untuk membenci sarapan, kan? Kamu bisa mencoba sejumlah menui di atas sebagai pilihan makan di pagi hari, ya. Selamat mencoba!

 


Featured Image – cookinglight.com

Source – cnnindonesia.com