Di masa liburan Natal dan Tahun Baru, sepertinya banyak sekali orang yang ingin melepas rasa penat dengan berlibur. Apakah kamu salah satunya? Selain bepergian ke luar negeri maupun kota, alternatif lainnya yang sering dipilih untuk mengisi waktu liburan, yaitu staycation.

Ya, kegiatan yang satu ini pun semakin digandrungi selama masa pandemi Covid-19, lho. Baik di hotel maupun tempat-tempat menarik lainnya, staycation memang menjadi kegiatan yang paling sering dipilih untuk refreshing.

Berbeda dengan staycation di hari-hari biasanya, selama pandemi, ada berbagai langkah aman yang patut kamu terapkan ketika menginap di hotel. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan

Credit Image - alodokter.com

Di masa pandemi seperti sekarang memang tidak mudah untuk berlibur. Namun kamu tetap bisa mengatasinya dengan menjaga jarak dan hindari keramaian sebisa mungkin. Hal ini bertujuan agar kamu tak tertular virus Covid-19 yang masih masif penyebarannya.

Untuk itu, tetap terapkan aturan menjaga jarak, sehingga kamu bisa tetap aman dari penularan virus. Jangan lupa, terus gunakan masker, sekaligus menjaga kebersihan diri – salah satunya dengan rajin mencuci tangan, ya!

 

Gunakan Kendaraan Pribadi

Agar lebih aman memang, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi saat staycation. Entah bersama sahabat atau keluarga, moda transportasi pribadi memang akan menghindari kamu dan orang terkasih dari penularan virus.

Namun, jika memang tak punya kendaraan pribadi, pastikan kamu taati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker serta mencuci tangan. Selain itu, pastikan pula anggota keluarga memang bebas dari Covid-19 agar liburan berjalan nyaman dan menyenangkan.

Kalau kamu disiplin, pastinya liburan akan lebih menyenangkan – dan tentunya aman, kan?

 

Pastikan Tubuh Dalam Kondisi Sehat

Credit Image - nationalgeographic.grid.id

Namanya berpergian tentunya kamu harus mengutamakan kesehatan fisik terlebih dahulu. Oleh sebab itu jangan sampai kamu berlibur dalam kondisi sakit. Ingat, keadaan tubuh yang sedang kurang fit menandakan imunitas sedang melemah, lho.

Kalau sudah begini, maka kamu bakal lebih mudah terserang penyakit, tak terkecuali virus corona. lagi pula, jika tubuh tidak bugar, bagaimana kamu bisa menikmati staycation? Hal ini akan membuat momen liburan menjadi kurang bisa dinikmati, ya.

 

Pilih Tempat Wisata yang Sepi

Ketika staycation, tak sedikit orang yang juga memilih buat berkeliling di daerah sekitar, termasuk mengunjungi berbagai lokasi wisata. Namun, selama pandemi, ada baiknya kamu memilih tempat wisata yang sepi pengunjung.

Pastikan tempat wisata yang kamu pilih bisa membuatmu nyaman, tidak hanya sekadar sepi. Dengan begini tentunya kamu bisa menikmati liburan dengan baik dan otakmu akan kembali segar – dan tentunya risiko terpapar virus pun tetap bisa diminimalisir.

 

Mengetahui Peraturan Tempat Wisata

Credit Image - banksinarmas.com

Jika kamu sudah memilih tempat menginap saat liburan, baiknya kamu mempelajari peraturan yang ditetapkan oleh destinasi pilihan. Jangan sampai kamu tidak mentaati aturan tersebut, karena bisa membuat kamu tidak nyaman, bahkan terancam tidak bisa menempati hotel yang sudah kamu pesan misalnya.

Peraturan untuk pergi ke tempat wisata saat ini seringkali ada hubungan dengan dosis vaksin dan hasil tes rapid maupun PCR. Untuk itu, pastikan kamu sudah memenuhi sejumlah syarat yang berlaku, sehingga liburan menjadi lebih menyenangkan.

 

Jaga Selalu Imunitas Tubuh

Selain mematuhi protokol kesehatan, menghindari penularan virus selama staycation juga harus dilakukan dengan mempertahankan sistem imunitas tubuh. Kamu bisa menerapkan pola makan sehat, rajin berolahraga, dan tetap mencukupi waktu istirahat.

Kemudian, mendapat asupan vitamin dan mineral juga tidak kalah pentingnya, lho. Dalam hal ini, kamu disarankan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti produk vitamin dan Enervon.

Kamu bisa mengonsumsi  Enervon-C yang mengandung yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent – dengan kandungan 1000 mg Vitamin C yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh.

Atau, buat kamu yang memiliki aktivitas padat, dapat minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh, sejumlah multivitamin Enervon juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi sumber energi untuk tubuh, lho. Manfaat yang satu ini, sudah pasti karena kandungan vitamin B kompleks di dalamnya ya.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Nah, itulah sejumlah tips yang perlu dilakukan agar tetap aman selama staycation. Apakah kamu akan melakukan kegiatan yang satu ini selama momen liburan? Jangan lupa, terapkan langkah di atas, ya!

 

 

Featured Image – parapuan.co

Source – idntimes.com