Saat ini, kasus positif Omicron di Indonesia masih terus meningkat. Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah melaporkan hal tersebut bahwa sejumlah negara yang sudah mencapai kasus Omicron terjadi 35-65 hari sejak terjadinya lonjakan.

Untuk itu, masyarakat diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci cuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Berikut ini informasi lanjut terkait dengan berita 65 hari ke depan akan terjadinya lonjakan Omicron di Indonesia.

 

 

Pasien Omicron Sudah Banyak yang Dirawat di Rumah Sakit

Credit Image - nasional.kompas.com

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikit mengatakan bahwa sejauh ini pasien yang dirawat di rumah sakit akibat kasus Covid-19 varian Omicron mencapai 500-an pasien. Dan sebanyak 300-an pasien di antaranya sudah diperbolehkan pulang.  

Sedangkan, menurut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari 2022 hingga awal Maret 2022. Menurutnya hal itu karena pemerintah akan mempercepat vaksinasi booster di wilayah Jabodetabek.  

Selain itu, dikatakan juga bahwa pemerintah akan memperketat fasilitas umum, nantinya hanya masyarakat yang sudah melakukan vaksin dua dosis secara lengkap saja yang dibolehkan mengakses fasilitas umum.  

 

Transmisi Lokal Omicron Juga Sudah Banyak Terjadi di Ibu Kota

Transmisi lokal paling banyak terjadi di DKI Jakarta. Hal itu dikatakan oleh Budi, menurutnya DKI Jakara merupakan kota pertama yang harus dijadikan medan perang melawan Omicron. Pemerintah akan memperketat penerapan protokol kesehatan serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.  

Pemerintah juga akan mengimbau masyarakat untuk menunda bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu. Hal itu karena banyaknya kasus impor Omicron yang dibawa masuk oleh perjalanan internasional.

 

Perkantoran Mungkin Bisa Menerapkan WFH Lagi

Credit Image - codemi.co.id

Menko Luhut menyarankan perkantoran untuk kembali menerapkan work from home (WFH) untuk mencegah lonjakan Omicron beberapa minggu ke depan. Menurutnya, kebijakan itu tidak wajib, namun akan lebih baik diterapkan untuk menekankan lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.  

Kalau WFH mampu mencapai tingkat produktivitas, maka pemerintah akan menyerahkan pada pimpinan perusahaan untuk melakukan asesmen sendiri. Namun, diharapkan bisa mengambil opsi WFH untuk menjaga kasus tetap terkendali.

Penambahan kasus baru varian Omicron ini terus meningkat hingga lebih dari 1.000 orang per hari. Peningkatan kasus ini harus terus diwaspadai agar dampak yang ditimbulkan tidak terlalu parah.  

 

Tetap Gencarkan Langkah Pencegahan Untuk Hindari Risiko Infeksi Omicron

Cara terbaik untuk mengindari risiko paparan virus corona varian Omicron, yaitu dengan memperoleh vaksinasi.

Biar perlindungan diri semakin optimal, kamu disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Hidup sehat – dapat bantu jaga imunitas tubuh tetap kuat. Dan, lengkapi hidup sehat dengan rutin mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Multivitamin Enervon-C memiliki berbagai kandungan, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa minum Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan untuk membelinya dari official store yang terdapat di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat.

 

Itulah informasi soal kasus positif Omicron yang bakal terus meningkat, bahkan sampai 65 hari ke depan. Untuk itu, pastikan kamu terus menjalani protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh, ya!

 

 

Featured Image – sehatnegeriku.kemkes.go.id

Source – popmama.com