Sekarang ini, yoga menjadi salah satu olahraga yang populer. Gerakannya yang sederhana tapi diklaim mampu membakar banyak kalori, membuat banyak orang mencobanya. Kamu sendiri, sudah pernah mencoba yoga belum?

Umumnya, yoga dilakukan di dalam ruangan. Yoga bisa dilakukan di rumah, bahkan di beberapa pusat kebugaran. Tapi, akan jadi bagaimana ya kalau yoga dilakukan di luar ruangan, bahkan cenderung di alam bebas?

Yoga tidak hanya membakar banyak kalori, tapi salah satu esensinya adalah fokus terhadap diri sendiri. Oleh karena itu, sepertinya sulit melakukan yoga saat berada di keramaian. Nah, jika di luar ruangan, atau bahkan di alam bebas, kira-kira, apakah masih bisa melakukan yoga?

Mengutip CNN Indonesia di kanal kesehatan, ternyata ada empat lokasi favorit atau idaman untuk melakukan yoga, yang jika dilihat benar-benar berada di alam bebas, lho. Penasaran di mana saja? Yuk simak bahasan kali ini!

Aspen, Amerika Serikat

Yoga di Alam Bebas? Kenapa Tidak, Berikut 4 Lokasi Favoritnya! credit: shape.com

Setelah musim panas berlalu, dataran tinggi Aspen biasanya menawarkan paket yoga dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan $5 atau sekitar Rp 70 ribu saja, kamu sudah bisa mengikuti kelas yoga di alam bebas tersebut.

Dataran tinggi Aspen membuat kamu bisa yoga dengan pemandangan yang luar biasa, lho. Siapa yang tidak ingin yoga dengan pemandangan Pegunungan Elk dan bunga-bunga yang bermekaran.

Serengeti, Tanzania

Yoga di Alam Bebas? Kenapa Tidak, Berikut 4 Lokasi Favoritnya! credit: especiallyafrica.com

Afrika tidak melulu soal hewan buas yang berbahaya, lho. Kamu juga bisa yoga di sini dengan pemandangan alam yang luar biasa. Tepatnya di Serengeti, Tanzania, kamu bisa mencoba yoga di alam bebas di sini, namun harganya cukup mahal.

Dataran Tinggi Bavarian, Jerman

Yoga di Alam Bebas? Kenapa Tidak, Berikut 4 Lokasi Favoritnya! credit: wetravel.com

Buat kamu yang ingin yoga sembari menikmati udara sejuk khas pegunungan tinggi, dataran tinggi Bavarian di Jerman adalah spot yoga yang favorit. Saat yoga di sini, kamu juga bisa menikmati pemandangan pegunungan alpen serta danau yang ada di sana.

Oahu, Hawaii

Yoga di Alam Bebas? Kenapa Tidak, Berikut 4 Lokasi Favoritnya! credit: mauitime.com

Nah, kalau di Oahu – Hawaii ini, kamu bisa yoga dengan pemandangan yang cukup berbeda, lho. Yoga di sini akan memberikan kamu pengalaman yoga dengan pemandangan Samudera Pasifik. Deburan ombak di sana tentu akan memberikan efek tenang yang cukup berbeda untuk kamu, nih!

Nah, bagaimana nih? Minat untuk coba yoga di alam bebas, terutama di empat spot di atas? Jika iya, pastikan kamu mempunyai waktu luang karena tentu untuk sampai ke sana, butuh waktu kosong yang lumayan panjang, nih!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image - ohayo.co.id