Tren solo travelling memang semakin popluer dan dilakukan banyak orang pada saat ini. Karena banyak sekali hal yang bisa kamu temukan ketika sedang solo travelling. Nah, bagi kamu yang lagi merencanakan untuk berpergian sendiri, berikut ini beberapa negara yang paling cocok untuk dikunjungi para solo traveller!

1. Australia

Credit: Eni.com

Berada tidak jauh dari Indonesia, bagi kamu yang ingin berpergian sendiri bisa mulai dengan mengunjungi Australia. Di negara ini ada banyak masyarakat yang sudah terbiasa menemui turis, sehingga ketika kamu tersesat pun kamu mudah untuk mendapat petunjuk arah. Selain itu, Australia juga memiliki tingkat kriminalitas yang rendah jadi aman sekalipun bagi perempuan yang ingin solo travelling.

2. Irlandia

Credit: Liputan6

Irlandia merupakan salah satu negara dengan penduduk yang ramah dan memiliki sifat hangat kepada turis. Penduduk local Irlandia juga tidak akan sungkan untuk menyapa wisatawan dan memberi bantuan bila diperlukan, lho!

3. Jepang

Credit: Hipwee

Negara Jepang juga direkomendasikan untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan seorang diri. Jepang memiliki budaya disiplin dan tata krama yang baik, sehingga kamu akan merasa aman serta nyaman dengan perlakukan masyarakat Jepang. Selain itu, Jepang juga dilengkapi dengan banyak fasilitas transportasi dan juga keindahan alam yang tidak sulit untuk dijangkau.

4. Thailand

Credit: sg.finance.yahoo.com

Berada di Asia Tenggara, membuat atmosfir kehangatan penduduk local Thauland mirip dengan di Indonesia. Thailand terkenal sebagai destinasi yang banyak dikunjungi oleh para solo travelling karena memilki pendidik yang ramah dan sering membantu turis yang menelusuri kota maupun daerah terpencil di sana.

5. Denmark

Credit: Eni.com

Negara Denmark merupakan negara yang paling aman di dunia. Oleh karena itu, Denmark cocok banget untuk kamu yang ingin solo travelling! Untuk destinasi alam, Denmark menyediakan jalur khusus bersepeda yang luas, lho. Disini kamu juga bisa mendapat wawasan baru mengenai sisa peninggalan Viking dan kastil kuno. Dan masyarakat setempat juga cukup ramah dan sering mengajak wisatawan mampir ke rumah mereka untuk menikmati makan malam bersama.

Nah, menggiurkan banget kan destinasi- destinasi tersebut? jadi, sekarang kamu tidak usah bingung lagi deh menentukan destinasi liburan buat solo travelling!

 

Featured Image - Unsplash.com/@airguitarbandit