Dalam hitungan hari bulan Ramadan akan segera tiba! Wah, tampaknya, momen tersebut dapat dijadikan sebagai ladang usaha tersendiri, apalagi buat kamu yang berkecimpung dalam bisnis kuliner. Ya, tak bisa dipungkiri, semarak bulan puasa sering ditandai dengan banyaknya penjual makanan dan minuman di kala waktu berbuka.

Nah, menjalani bisnis yang menjanjikan ini pun dapat dilakukan bagi kamu yang memiliki waktu luang. Kalau begini, usaha kuliner bisa menjadi peluang yang menguntungkan, lho! Apakah kamu tertarik menjalani jenis usaha yang menjanjikan satu ini?

Biar tak bingung, kali ini Enervon bakal ngasih informasi mengenai 5 rekomendasi bisnis kuliner yang dapat kamu jalani di bulan puasa nanti. Yuk, pastikan kamu membaca ulasannya sampai habis, ya!

 

 

Bisnis Kuliner – Takjil

Credit Image - lifepal.co.id

Bisnis yang menjanjikan pertama – yang dapat kamu lakukan di bulan puasa, yakni berjualan takjil. Tradisi berbuka puasa masyarakat Indonesia sangat lekat dengan takjil yang beraneka ragam. Mulai dari hidangan manis seperti kolak dan es buah, hingga kue basah. Bahkan, penjual takjil saat Ramadhan bisa ditemui di hampir sepanjang jalan yang ada.

Oleh karena itu, berjualan takjil saat Ramadan bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual menu takjil seperti gorengan, kolak pisang atau ubi, mie bumbu kacang, dan camilan manis lainnya.

 

Bisnis Kuliner – Lauk Matang

Selain takjil, makanan lain yang banyak dicari saat puasa adalah lauk matang. Mengapa demikian? Karena, banyak orang yang mungkin merasa malas untuk memasak makanan sendiri – atau bahkan tidak sempat. Dengan begini, banyak pula yang memilih untuk membeli lauk matang.

Selain itu, bisnis yang menjanjikan satu ini juga menjadi tujuan utama masyarakat yang mencari makanan di siang hari ketika tidak berpuasa. Oleh karena itu,, membuka bisnis lauk matang bisa jadi peluang yang sangat menguntungkan di bulan puasa nanti, lho.

 

Bisnis Kuliner – Olahan Buah

Credit Image - review.bukalapak.com

Bisnis yang menjanjikan lainnya di bulan Ramadan, yakni berjualan aneka olahan buah. Nah, santapan satu ini cocok dijadikan sebagai menu buka puasa, lho. Kamu bisa mencoba berjualan kurma, timun suri, belewah yang menjadi buah musiman selama bulan puasa.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba berjualan jus, es buah, es kelapa, atau enaka minuman manis lainnya dari buah-buahan. Ide ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan, karena umumnya banyak orang yang akan mengonsumsi buah lebih sering saat puasa.

Buah bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan selama puasa. Dan, aneka buah juga menjadi bahan camilan manis yang kerap dijual untuk menu berbuka. Menarik, kan?

 

Bisnis Kuliner – Frozen Food

Bisnis yang tak kalah menguntungkan adalah membuka usaha makanan beku atau frozen food. Makanan beku seringkali dicari oleh masyarakat ketika memasuki bulan puasa. Pasalnya, mengonsumsi makanan ini bisa lebih hemat dan praktis khususnya untuk menu sahur dan berbuka.

Nah, kamu bisa mencoba bisnis ini dengan berjualan chicken nugget, bakso, daging, cireng, risol, hingga kebab. Cobalah membuat sendiri makanan beku tersebut tanpa bahan pengawet agar memiliki nilai jual lebih daripada produk lainnya. Jadi, apakah kamu tertarik menjalani bisnis yang menjanjikan ini di bulan Ramadan nanti?

 

Bisnis Kuliner – Kue Kering

Credit Image - kompas.com

Yang terakhir, kamu juga dapat mencoba bisnis kue kering. Jangan salah, bisnis yang menjanjikan ini sangat dicari banyak orang di bulan puasa, apalagi kalau sudah menjelang hari raya Idul Fitri. Pastinya, kamu sudah mengetahui hal ini, kan?

Banyak dari masyarakat Indonesia yang merayakan hari raya dengan menyuguhkan kue kering sebagai camilan. Jadi, untuk kamu yang memiliki hobi membuat kue, maka tak ada salahnya mencoba bisnis kuliner yang satu ini, lho.

 

Jalani Bisnis di Bulan Puasa, Jangan Lupa Jaga Energi Tubuh!

Ingin bisnis kuliner makin berjalan lancar di bulan puasa nanti? Jangan lupa, kamu mesti tetap menjaga stamina tubuh agar tidak gampang lelah, ya.

Kamu pasti tahu bahwa mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap – dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu, tapi multivitamin, terutama yang mengandung vitamin B kompleks – juga berfungsi untuk menjaga stamina tubuh, lho.

Kalau stamina tubuh sudah terjaga dengan baik, pastinya kamu bakal lebih mudah menjalani bisnis online, apalagi yang bergerak di bidang kuliner. Biasanya bisnis makanan bakal lebih sibuk, sehingga kamu butuh tenaga ekstra.

Nah, dalam hal ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung. Kamu bisa meminumnya di waktu sahur dan berbuka puasa.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Sekarang kamu sudah tak lagi penasaran akan rekomendasi bisnis yang menjanjikan di bulan puasa, ya? Kira-kira, kamu ingin mencoba usaha kuliner yang mana, nih?

 

 

Featured Image – travelclub.co.id