Musim hujan memang terkadang menjadi sebuah momok yang cukup merisaukan, bukan karena besar atau kecilnya hujan, namun kemungkinan mengalami badan yang ngerop pun sering terjadi. Tak heran apabila musim hujan sendiri seringkali identik dengan sakit. Namun tenang saja, di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa cara agar tubuh kamu kebal atau kuat walaupun musim hujan tiba.

Apalagi buat kamu yang tinggal sendirian, tentunya memiliki badan yang sehat setiap harinya merupakan sebuah keharusan. Nah, daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini yang bisa kamu lakukan ketika musim hujan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat!

Tetap Terlindungi

4 Cara Agar Terus Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Musim Hujan! Credit: thetravelmagazine.net

Cara yang paling mudah agar kamu jauh dari sakit ketika musim hujan ialah usahakan tubuh kamu selalu terlindungi dari air hujan. Karena memang banyak orang yang terkena demam ketika mereka basah karena hujan.

Menurut para ilmuwan mendinginkan tubuh khususnya bagian kaki dapat menyebabkan seseorang terkena gejala demam karena memang dengan kondisi tubuh yang sudah dingin maka virus pun akan berkembang dengan pesat.

Kalau misalkan kamu sedang diluar rumah dan tiba-tiba hujan, maka jangan lupa untuk membawa jas hujan sebelum berangkat. Sehingga kondisi tubuh kamu akan selalu kering dan terhindar dari hujan, utamakan selalu kesehatan kamu yaa, jangan melakukan hal-hal bodoh yang menyebabkan kamu terkena virus demam atau flu yaa.

Mandi

4 Cara Agar Terus Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Musim Hujan! Credit: hansgrohe.com

Pernah mendengar kan kalau misalkan kamu terkena air hujan langsung mandi? Hal tersebut pun bukan isapan jempol belaka. Namun memang terkadang terlihat berlawanan, kenapa harus mandi ketika sudah basah? Itu karena mandi, terlebih menggunakan air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh kamu.

Mandi juga bisa membersihkan tubuh kamu dari kuman-kuman yang menempel dan mampu melindungi kamu dari infeksi. Kalau memang kamu sedang malas untuk mandi, setidaknya rendamlah kaki dengan air hangat. Kembali lagi agar suhu tubuh kamu kembali hangat yaa.

Jaga Kebersihan dan Kerapihan

4 Cara Agar Terus Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Musim Hujan! Credit: .wellandgood.com

Kebersihan memang merupakan salah satu kunci agar kamu selalu hidup sehat, jikalau tempat kamu kotor tentunya besar kemungkinan akan menjadi sarang penyakit. Kuman-kuman pun akan banyak tersebar di tempat-tempat kotor.

Sehingga dengan menjaga kebersihan pun bisa menghindarkan kamu dari berbagai jenis penyakit, apalagi pada saat musim hujan. Sebab dengan kelembapan yang diakibatkan oleh hujan, tentunya akan membuat diri kamu tidak nyaman. Dengan lingkungan yang bersih tentunya bisa membantu kamu untuk beristirahat lebih nyaman.

Konsumsi Makanan atau Minuman Panas

4 Cara Agar Terus Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Musim Hujan! Credit: videoblocks.com

Ketika musim hujan tiba, memang menikmati makanan atau minuman yang panas merupakan hal yang tepat untuk lo lakukan. Sebab bisa menghangatkan tubuh kamu, selain itu juga sangat nikmat sekali bukan untuk bisa menyeruput minuman atau makanan yang hangat tersebut.

Coklat panas atau secangkir teh serta semangkuk sup panas pun bisa menjadi pilihannya. Selain bisa menghangatkan tubuh kamu, hal ini juga bisa mencegah demam atau infeksi karena adanya perubahan suhu yang terjadi pada tubuh.

**

Jadi bagaimana dengan informasi seputar cara untuk menjaga tubuh tetap sehat ketika musim hujan? Semoga bisa menjadi salah satu cara yang ampuh dan bisa kamu aplikasikan yaa. Utamakan selalu hidup sehat dan jangan lupa untuk konsumsi Enervon untuk memenuhi kebutuhan vitamin C di dalam tubuh kamu yaa! Sehat selalu dan semangat jalani hidup setiap harinya!

Source: idntimes.com

 

Featured Image: bripoin.com