Selain transportasi, penginapan juga menjadi salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika akan liburan bersama anak. Akan ada banyak hal yang menjadi pertimbangan seperti mulai kenyamanan, fasilitas yang ditawarkan, hingga peraturan yang ada.

Nah, sebelum melakukan perjalanan, simak dulu 5 tips booking hotel berikut ini agar liburan bersama anak jadi makin menyenangkan!

1. Peraturan hotel yang sesuai dengan usia anak

Credit: globalcert.gr

Sebelum memesan hotel, bacalah kebijakan dan peraturan yang diterapkan oleh hotel tersebut. Setiap hotel pasti memiliki kebijakan dan peraturan yang berbeda.

Pada beberapa hotel mungkin akan mengizinkan anak kecil pada usia tertentu untuk menginap secara gratis, namun ada juga yang menerapkan peraturan tidak menerima tamu anak- anak di bawah usia 12 tahun. Jadi penting untuk membaca dan memahami kebijakan serta peraturan yang diterapkan sebelum booking hotel.

2. Pilih tipe kamar yang tepat

Credit: tripadvisor.com

Setelah mendapatkan hotel yang diinginkan, selanjutnya pilihlah tipe kamar yang tepat. Jika kamu berlibur dengan anak- anak, kamar dengan tipe connecting sangat pas untuk dipilih, mengingat anak kecil masih perlu pengawasan dari orangtua. Namun, jika kamu rasa anak sudah bisa mandiri, maka kamu bisa memesan tipe kamar adjoining, sehingga privasi orangtua lebih terjaga.

3. Sebaiknya, pilih kamar hotel yang memiliki minibar

Credit: food.detik.com

Jika kamu akan bergian dengan bayi, minibar akan sangat membantu. Karena minibar ini bisa digunakan untuk menyimpan persediaan ASI, makanan bayi, serta keperluan bayi lainnya. Setelah melakukan booking, mintalah petugas untuk mengonsongkan dan mensterilkan minibar untuk menjaga kesehatan anak.

4. Pilih kamar yang memiliki bathtub

Credit: cnn.com

Selanjutnya, pilihlah kamar yang memiliki bathtub ketika kamu akan berlibur bersama anak. Dengan kamar mandi yang terdapat bathtub, maka akan memudahkanmu untuk memandikan si kecil. Selain itu, anak akan lebih senang karena pada umumnya anak kecil suka bermain dan berendam dalam air.

5. Akan terasa lebih baik jika kamu memilih hotel yang menyediakan kolam renang anak

Credit: yorkhotel.com.sg

Fasilitas yang ada juga menjadi faktor penting ketika memilih hotel, terutama ketika kamu akan travelling bersama anak. Salah satu fasilitas yang menjadi pertimbangan adalah kolam renang. Karena, biasanya anak kecil suka bermain di kolam.

Namun, sayangnya tidak semua hotel memiliki fasilitas tersebut, dan jika ada biasanya kolam renang untuk orangtua. Jadi, pastikan dulu fasilitas yang ada sebelum booking hotel.

 

Nah, itu dia 5 tips booking hotel yang bisa kamu terapkan ketika hendak liburan bersama anak. Semoga liburanmu menjadi menyenangkan!

 

Featured Image - ritzcarlton.com