Saat masih sekolah, kamu mungkin sering beberapa nasihat dari orangtua, seperti ‘hati- hati di jalan’ atau ‘kalau guru sedang mengajar, tolong diperhatikan’ dan masih banyak lagi. Tujuan dari nasihat ini bersifat motivasi untukmu, agar bisa belajar dengan maksimal.

Ketika beranjak dewasa dan memasuki dunia kerja, ternyata nasihat seperti itu masih berlaku untukmu. Di dunia kerja, nasihat bemanfaat untuk meningkatkan kinerja kamu. Lalu, apa saja nasihat yang sering dikenal di dunia kerja? berikut ini ulasannya.

1. No pain, no gain

Crefit: rd.com

Nasihat ini diartikan bahwa jika kamu hanya bermodal bakat atau kepintaran saja, tidak bisa membuat kariermu maju. Ketika bekerja, kamu juga harus tekun, mengerjakan tugas tepat waktu sesuai dengan deadline, dan bertanggung jawab.

Jadi, sebaiknya tingkatkan kelebihan yang kamu miliki, dan dibarengi dengan disiplin serta kemauan untuk bekerja. Dengan begitu, kariermu akan semakin meningkat.

2. Kerjakan hanya yang kamu bisa

Credit: slingshotvoip.com

Selain dikehidupan sehari- hari, nasihat ini juga berlaku di dunia kerja. Saat bekerja tentunya kamu sudah mengetahui apa tugas yang seharusnya kamu selesaikan dan mana pekerjaan yang bukan tanggung jawabmu. Jangan sampai kamu mengerjakan pekerjaan yang sebenarnya tidak kamu mengerti dan bukan dalam jangkauan kamu.

3. Tingkatkan networking

Credit: azendoo.com

Dalam dunia kerja, networking adalah hal yang penting untuk memberikan kamu pengalaman baru. Perluas jaringan network rekan kerjamu yang sama- sama memahami bidang pekerjaan terkait. Dengan begitu, permasalahan dalam pekerjaanmu akan lebih cepat selesai. Namun ingat, jangan salah gunakan networking yang ada, karena hal ini akan berbahaya bagi karier kamu.

4. Bangun pagi akan banyak rejeki

Credit: kumparan.com

Nasihat ini bukan berarti menyuruhmu untuk bangun sangat pagi dan mulai bekerja di waktu yang pagi sekali. Semuanya tetap berjalan sesuai waktunya. Kamu hanya perlu mengatur waktu saja. Kapan kamu akan merasa sangat bersemangat untuk bekerja, dan jam berapa kamu biasanya mulai merasa lelah. Aturlah waktu tersebut, sehingga kamu bisa menemukan jam kerja yang optimal bagimu.

5. Rezeki tidak turun dari langit

Credit: makingmomentum.net

Rezeki dalam hal ini tidak hanya materi saja, tetapi juga bisa berupa promosi yang diberikan oleh perusahaan agar karier kamu semakin baik lagi. semua ini tergantung dari kinerjamu selama bekerja.

Jika selalu berprestasi, perusahaan pasti akan memberikan peluang kepadamu untuk meningkatkan kariermu. Dan karier yang meningkat tentu akan berpengaruh pada keadaan finansialmu.

 

Nah itu dia beberapa nasihat yang berlaku di dunia kerja. mengikuti nasihat yang dapat memberikan dampak positif, berguna untuk membantumu meniti karier agar lebih baik dan bisa ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dan sebaiknya abaikan nasihat yang tidak terlalu berpengaruh dalam pekerjaanmu.

 

Featured Image - fstoppers.com