Memilih tempat kerja atau memilih untuk resign merupakan keputusan pribadi setiap orang. Sama seperti ketika kamu menerima tawaran kerja, ada banyak sekali pertimbangan yang perlu dipikirkan secara matang sebelum memutuskan resign.

Dari sekian banyak alasan yang bisa membuatmu memutuskan untuk resign, apakah jenuh atau capek kerja adalah salah satunya? Tapi justru ada banyak hal yang bisa mmbuatmu ingin resign daripada sekedar capek kerja. Seperti yang berikut ini:

1. Terlalu sering mengeluh

Credit: hipwee.com

Wajar saja jika kamu merasa capek dengan pekerjaanmu. Tetapi cek kembali bagaimana perasaanmu di tempat kerja, apa kamu merasa bosan, tidak Bahagia, atau depresi. Apabila kamu selalu tidak bersemangat bekerja, ditambah dengan banyaknya keluhan soal atasan, rekan kerja, dan pekerjaanmu sendiri. Mungkin ini saatnya kamu segera resign.

2. Overqualified

Credit: careerdirectors.com

Setiap individu pasti memiliki gambaran akan kemampuanya masing- masing. Tidak ada salahnya untuk mencari kesempatan baru apabila kamu merasa overqualified dan tidak berkembang di level pekerjaanmu.

3. Tidak ada kesempatan untuk berkembang

Credit: inc.com

Melakukan pekerjaan yang begitu- begitu saja tanpa adanya kesempatan untuk berkembang. Kamu tidak perlu menghabiskan tenaga dan waktu di perusahaan yang tidak mendukung perkembangan diri dan karier kamu.

4. Lingkungan kerja yang tidak sehat

Credit: pinterest.com

Bekerja tidak hanya soal menyelesaikan tanggung jawab dan menerima gaji. Dalam prosesnya, banyak faktor yang bisa menentukan kesuksesanmu di tempat kerja. misalnya, atasan, rekan kerja, budaya perusahaan, dan perilaku semua orang yang ada di dalamnya.

Coba periksa kembali apakah tempatmu bekerja memiliki lingkungan yang positif atau tidak. Banyaknya gossip internal, rekan kerja yang saling menjatuhkan, atau bos dengan gaya kepemimpinan yang tidak cocok bisa jadi pemicu kamu ingin resign!

5. Pekerjaanmu berdampak pada kesehatan

Credit: ushealthworks.com

Sudah saatnya kamu mencari pekerjaan lain apabila pekerjaanmu saat ini sudah mempengaruhi kondisi kesehatanmu. Wajar apabila kamu sakit karena lembur, tapi tidak wajar apabila kamu pulang pagi setiap hari karena lembur.

6. Kamu merasa pekerjaanmu tidak memiliki arti

Credit: closeronline.co,uk

Orang yang mencintai pekerjaannya akan merasa bangga dan puas akan hasil kerjanya. Namun, jika kamu tidak menikmati proses kerja dan merasa hasil kerjamu tidak berarti. Atau kamu mulai merasa membuang waktu dan tenaga untuk hal yang tidak sepadan. Mungkin ini saatnya kamu mencoba peruntungan baru.

 

Featured Image - simplemost.com