Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh atau wajah yang awet muda? Tentu hampir semua orang ingin bukan? Namun untuk mendapatkan hal ini pun tidaklah mudah loh, kamu harus memiliki sifat konsistensi serta komitmen yang cukup kuat. Sebab ini bukanlah hal yang instan yang tiba-tiba besok kamu bisa memilikinya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dan tentunya cara alamilah merupakan cara yang paling aman untuk dilakukan. Sebab tidak memiliki efek samping serta bisa bertahan lama hasil yang akan kamu dapatkan. Kebiasaan hidup yang sehat pun mejadi kunci utamanya.

Menjalani hidup yang sehat berarti kamu patut unutuk berhenti melakukan segala kegiatan yang sekitar bertentangan dengannya. Rutin melakukan kebiasaan yang akan dibahas di dalam artikel ini pun bisa menjadi jawaban atau cara yang bisa kamu lakukan.

Daripada kamu semakin penasaran terhadap cara-cara yang akan membuat wajah serta tubuh kamu terlihat lebih muda atau dengan kata lain awet muda, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini, agar kamu tahu bagaimana sih caranya agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara Alami untuk Awet Muda – Pola Makan Sehat

3 Cara Agar Kamu Mendapatkan Tubuh Serta Wajah yang Awet Muda! Credit: tipsdetox.com

Kamu enggak perlu kok untuk menjalani diet yang rumit atau semacamnya, untuk mendapatkan wajah serta tubuh yang awet muda, hal yang perlu untuk kamu lakukan ialah dengan menambahkan jumlah buah serta sayuran ke dalam menu harian kamu.

Kedua jenis makanan ini tentunya tidak mengandung kolesterol, rendah kalori, serta mengandung banyak serat dan mineral seperti kalsium dan zat besi. Mengkonsumsi minyak zaitun, ikan, coklat hitam, buah delima, tomat, alpukat serta memasukkan bumbu dapur seperti kayu manis, jahe dan cabai pun bisa menjadi alternatifnya.

Pada dasarnya mengkonsumsi makanan sehat berguna dalam memperlambat proses penuaan dan penyakit-penyakit yang umumnya menyertai, contohnya saja osteoporosis. Bahkan antioksidan dalam sayur dan buah bisa membantu mencegah kanker dengan memerangi radikal bebas.

Cara Alami untuk Awet Muda – Rajin Berolahraga

3 Cara Agar Kamu Mendapatkan Tubuh Serta Wajah yang Awet Muda! Credit: blibli.com

Selain dari memberikan asupan terbaik bagi tubuh kamu, untuk mendapatkan awet muda yang kamu inginkan, kamu jangan lupa untuk rajin berolahraga. Bukan tanpa alasan, namun dengan berolahraga secara teratur kamu bisa mendapatkan keuntungan yang positif loh.

Keuntungan-keuntungan tersebut ialah menjaga sirkulasi darah dan metabolisme tubuh tetap teratur, menjaga kesehatan organ tubuh seperti jantung, otak, otot dan juga tulang. Serta dengan berolahraga secara teratur akan membuat tubuh kamu menangkal penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, sakit jantung hingga depresi.

Tidak ada kata terlambat kok untuk memulai olahraga secara teratur, sebab orang yang baru mulai berolahraga teratur menjelang usia lanjut pun tetap bisa mendapatkan manfaatnya dibandingkan mereka yang tidak bergerak aktif sama sekali.

Cara Alami untuk Awet Muda – Istirahat yang Cukup

3 Cara Agar Kamu Mendapatkan Tubuh Serta Wajah yang Awet Muda! Credit: topresume.com

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh atau wajah awet muda ialah dengan selalu memberikan tubuh kamu istirahat yang cukup. Sebab dengan tubuh yang teratur dengan istirahat yang cukup pasti akan mendapatkan hasil yang positif loh.

Tidurlah selama 7 hingga 9 jam dalam sehari karena hal itu sangat dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat dan tidak cepat keriput .Meski demikian, terlalu banyak tidur malah tidak baik, karena akan mempercepat proses rusaknya sel kulit. Tidur dengan posisi telentang lebih baik untuk kulit wajah daripada dengan posisi telungkup.

**

Jadi bagaimana dengan cara-cara agar mendapatkan tubuh atau wajah awet muda di atas? Semoga bisa mejadi salah satu hal yang bisa lo lakukan yaa. Teruskanlah hidup sehat agar segala hal positif bisa datang menghampiri tubuh kamu!

Source: alodokter.com
 

 

Featured Image: bibirtajam.com