Apa yang pertama kali muncul di benak kamu apabila berbicara mengenai bunga mawar? Tidak jauh-jauh dari sebuah bunga yang biasa dijadikan pemberian kepada yang terkasih ketika momen-momen indah bukan? Namun apakah kamu tahu kalau bunga ini ternyata memiliki khasiat yang baik untuk tubuh? Bahkan sangat bermanfaat loh.

Aroma wangi dan identik dengan romantisme menjadikan bunga berduri ini menjadi pilihan banyak orang ketika ingin memberikan sebuah hadiah. Tak heran apabila bunga ini juga sering dijadikan gimik yang berbau percintaan atau kasih sayang.

Warnanya yang merah pun terkadang menjadi sebuah penyemangat atau tanda kasih sayang. Kembali berbicara mengenai manfaat atau khasiat bunga ini terhadap tubuh kamu, daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa!

Manfaat Bunga Mawar untuk Tubuh – Membantu Penurunan Berat Badan

3 Manfaat dari Bunga Mawar yang Baik untuk Tubuh Kamu! Credit: .bukalapak.com

Yaap, keindahan yang ada pada bunga mawar ternyata memiliki kegunaan lainnya yang tanpa sadar bisa berguna untuk tubuh loh. Percaya atau tidak, ternyata bunga mawar pun juga memiliki manfaat untuk penurunan berat badan.

Perlu diketahui pula kalau kelopak mawar mengandung senyawa yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu juga bisa membersihkan ravun dari tubuh, sehingga dapat membantu penurunan berat badan.

Terlepas dari hal tersebut, mengkonsumsi segenggam kelopak mawar akan mencegah kamu untuk makan terlalu banyak. Kurang lebih bisa menurunkan berat badan kamu secara alami. Menarik bukan manfaat dari bunga mawar satu ini?

Tipsnya ialah masukkan sekitar 10 hingga 15 kelopak mawar segar ke dalam segelas air mendidih. Tunggu hingga air berubah warna menjadi pink. Kamu juga bisa menambahkan madu dan sejumpat bubuk kayu manis. Minum teh mawar ini secara teratur, terutama pada pagi hari yaa.

Manfaat Bunga Mawar untuk Tubuh – Mengurangi Stress dan Depresi

3 Manfaat dari Bunga Mawar yang Baik untuk Tubuh Kamu! Credit: nanirostam.blogspot.com

Selain bisa menurunkan berat badan, tenryata bunga mawar juga bermanfaat untuk meredakan stress dan depresi. Karena esensial dari bunga mawar bisa memberikan efek penenang kala dihirup. Rasa stress kamu pun akan hilang sekejap.

Tips yang perlu kamu lakukan ialah mandi air panas yang ditaburi kelopak mawar. Air panas ini akan melepaskan aroma mawar dan menyebar ke seluruh kamar mandi. Dengan begitu, kamu bisa menyantaikan pikiran dan tubuh kamu loh. Menarik bukan?

Manfaat Bunga Mawar untuk Tubuh – Obat Jerawat Alami

3 Manfaat dari Bunga Mawar yang Baik untuk Tubuh Kamu! Credit: jenginfo.xyz/

Uniknya lagi bunga mawar ternyata memiliki manfaat yang bisa menhilangkan jerawat yang ada di wajah kamu loh. Selain jadi pelembap yang baik, ternyata kelopak mawar mengandung sifat antibakteri yang membantu mengeringkan jerawat. Kandungan etanol fenil, senyawa antiseptic, bisa membuat air mawar efektif mengatasi jerawat.

Caranya ialah merendam beberapa biji fenugreek atau klabet (obat herbal yang berasal dari Nepal, India, Pakistan dan sekitarnya) dalam air selama semalam. Setelah itu, bentuk klabet menjadi pasta bercampur dengan air mawar. Oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menitm lantas bilas dengan air mawar dingin.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar manfaat bunga mawar bagi tubuh kamu? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta hal yang berguna yaa. Sebab, bunga mawar yang indah tersebut ternyata memiliki sebuah manfaat yang masih jarang sekali orang ketahui. Teruslah menjalani hidup dengan pola yang sehat agar segala hal yang positif menghampiri kamu. Have a nice day!

Source: .brilio.net
 

 

Featured Image: hellosehat.com