Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gunung Rinjani merupakan tiga destinasi teratas yang paling sering dikunjungi, dan dijadikan sebagai spot untuk berfoto- foto bagi pengguna Instagram.

Selain ketiga destinasi tersebut, masih ada loh beberapa destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat yang sering dikunjungi dan dijadikan spot untuk berfoto. Ngga kalah cantik deh! Dimana saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Tanjung Aan

Credit: blogkulo.com

Hamparan perbukitan hijau dengan gradasi warna air laut yang menyegarkan mata, ditambah dengan lembutnya pasir pantai, merupakan sajikan yang akan menghiburmu ketika mengunjungi Pantai Tanjung Aan. Terletak di Lombok, pantai ini ternyata sering dikunjungi oleh para wisatawan. Bisa jadi destinasi wisatamu berikutnya nih!

2. Pantai Senggigi

Credit: jawapos.com

Destinasi berikut ini telah dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai macam daerah atau negara. Di Pantai Senggigi kamu bisa melakukan berbagai kegiatan outdoor seperti surfing, scuba diving, atau sekedar berjemur santai di tepi pantai. Selain itu, kamu juga bisa merasakan momen matahari terbenam di pantai ini yang memberikanmu pemandangan indah.

3. Danau Segara Anak

Credit: desamerdeka.id

Danau yang terletak di Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani ini memiliki keindahan yang luar biasa! Destinasi ini menjadi incaran para pendaki setelah mereka menaklukkan puncak Gunung Rinjani. Bahkan, banyak pula pendaki yang mendirikan tenda di tepi danau untuk bermalam. Saat sunset atau sunrise, danau ini akan memberikan pemandangan menarik bagi pengunjungnya. Tertarik untuk datang kesini?

4. Pantai Selong Belanak

Credit: highlight.id

Memiliki lengkungan seperti bulan sabut, Pantai Selong Belanak ini terkenal sebagai surganya para peselancar. Tidak hanya surfing, tetapi ada banyak hal seru dan menyenangkan yang dapat dilakukan di pantai ini. Dan keseruan tersebut pastinya akan membuat siapa saja rindu untuk datang kembali.

5. Pulau Kenawa

Credit: tripjalannjalan.com

Pulau yang dapat dijelajahi dalam waktu sehari ini, memiliki satu bukit yang menjadi pemandangan menarik selain panorama birunya air laut. Memiliki air laut yang jernih dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan, membuat para wisatawan yang datang memanfaatkan perairan Pulau Kenawa sebagai spot snorkelling yang menyenangkan.

6. Pulau Moyo

Credit: beritasatu.com

Pulau Moyo memiliki hutan yang rimbun, segarnya Air Terjun Mata Jiru, dan Air Terjun Diwu Mbai yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata di NTB yang satu ini.

 

Meski keenam destinasi di Nusa Tenggara Barat tadi paling sering dikunjungi, tetapi kamu juga bisa mengunjungi destinasi lainnya yang tidak kalah indah seperti Taman Narmada, Pura Batu Bolong, Rumah Adat Sade, Desa Poto, dan masih banyak lagi.

 

Featured Image - ksmtour.com