Masih sulit tidur dalam waktu cepat? Kalau begitu informasi di bawah ini jangan sampai kelewat!

Bagi sebagian besar orang, bisa tidur cepat mungkin merupakan hal yang sulit dilakukan. Apalagi bagimu yang suka insomnia – terlelap dalam waktu singkat seakan-akan mustahil, ya? Rasanya tersiksa sendiri, karena niatnya ingin tidur lebih awal, tapi gak kunjung tertidur.

Tapi tenang, jangan putus asa dulu, ya. Karena, ada cara tidur rahasia yang bisa dijadikan solusi ampuh. Kamu pun bisa tidur dalam waktu 2 menit saja, lho, cepat, kan? Metode militer yang dibuat oleh Sekolah Prapenerbangan Angkatan Laut Amerika ini bisa kamu mulai terapkan.

Simak informasi lengkapnya di bawah ini – dan coba praktikan metode tersebut, yuk!

 

 

1. Relaksasi Seluruh Wajah, Termasuk Otot Mulut

Credit Image - thelist.com

Langkah pertama agar bisa tidur dalam waktu 2 menitan adalah dengan merelaksasikan otot-otot di wajahmu, gak terkecuali otot mulut. Biarkan sampai terasa lemas setelah otot wajahmu tegang seharian.

Di awal-awal mungkin sedikit kesulitan, tapi jika dibiasakan terus-menerus pasti bisa. Hal paling penting adalah konsisten dan lakukan dengan benar.

 

2. Turunkan Bahu dan Tangan ke Sisi Tubuh

Saat terjaga, bahu kita pasti akan tegang, terlebih jika sedang mengangkat beban. Maka dari itu, ketika hendak tidur, cobalah untuk melepaskan ketegangan tersebut sampai benar-benar relaks.

Jangan lupa juga untuk membiarkan tangan turun ke sisi badanmu. Hal tersebut akan membantu tubuh menjadi lebih lemas dan membuatmu lebih mudah tidur.

 

3. Buang Napas, Relaksasikan Dadamu

Credit Iimage - verywellmind.com

Mengatur pernapasan juga gak kalah pentingnya agar bisa tidur dalam waktu 2 menit. Tarik napas dalam-dalam, lalu buang napas secara perlahan sampai dadamu terasa lebih rileks. Nah, kamu bisa melakukan cara ini berulang kali sampai merasa benar-benar tenang.

Meski tampak sepele, cara ini jangan terlewatkan, ya. Efeknya pasti bakal terasa!

 

4. Relaksasi Kaki, Paha, dan Betis

Selain tubuh bagian atas, tubuh bagian bawahmu juga perlu direlaksasikan. Mulai dari kaki, betis sampai paha. Bisa dengan menjulurkan atau menyesuaikan dengan posisi paling nyaman menurutmu.

Jika kamu memakai selimut, pastikan untuk menutup seluruh kaki. Jangan sampai terngiang-ngiang bakal ada sosok seram yang bakal menyentuh ujung kakimu. Sebuah paranoia dari kecil yang gak hilang-hilang, ya.

 

5. Bersihkan Pikiran dalam 10 Detik

Credit Image - cdc.gov

Selain otot-otot badan, pikiranmu juga perlu ditenangkan. Cara yang bisa yang kamu coba adalah dengan membayangkan danau yang tenang, deburan ombak atau ikan cantik yang berenang indah di kolam.

Imajinasinya bisa menyesuaikan dengan keinginanmu sendiri, ya. Hal tersebut harus bisa bikin tenang sehingga dapat tidur hanya dalam waktu 2 menit saja!

 

6. Kalau Tidak Bekerja, Coba Katakan “Jangan Berpikir” Selama 10 Detik

Waktu sebelum tidur memang sangat rawan untuk overthinking. Segala hal bisa muncul dalam pikiran, mulai dari masalah yang sedang dihadapi, hingga kekhawatiran terhadap masa depan.

Kamu bisa coba perintahkan pikiranmu untuk jangan berpikir mengenai hal tersebut berulang kali. Setelah itu, coba ulang langkah nomor lima, yakni membayangkan hal-hal yang membuat tenang. Misalnya, membayangkan dipeluk orang tersayang atau self-talk yang menenangkan diri.

 

Nah, tidur lebih cepat dikenal dapat membuatmu lebih aktif dan produktif dalam menjalani hari, ya? Untuk itu, pastikan kamu sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup di setiap malamnya.

Dan untuk memaksimalkan produktivitas harian, kamu direkomendasikan mengonsumsi multivitamin Enervon Active – yang cocok menjadi teman kegiatan harianmu.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Nah, yang perlu kamu ketahui, nih, kandungan vitamin B kompleks Enervon Active dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Jadi, tak perlu khawatir mudah lemas ketika beraktivitas.

Dan pastinya, kandungan vitamin C di dalam kedua multivitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga tidak rentan terkena berbagai macam penyakit.

Ingin segera mendapatkan produk Enervon Active? Yuk, segera kunjungi official store Enervon di Tokopedia, ya!

 

Untukmu yang sulit tidur cepat, yuk, coba terapkan tips di atas!

 

 

Featured Image – healthline.com

Source – idntimes.com