Di tengah pandemi Covid-19, WHO kembali merilis daftar baru patogen prioritas yang harus diwaspadai. Mengapa demikian? Karena, patogen tersebut dikhawatirkan dapat memicu pandemi maupun wabah di masa mendatang.

Dengan adanya riset dari WHO tersebut, diharapkan dapat membantu ketersediaan vaksin, testing, hingga alat lainnya agar tersedia lebih cepat di masa pandemi berikutnya.

Dilansir dari Detik, berdasarkan rilisan dari WHO, ada lebih dari 300 ahli yang meninjau data 25 keluarga virus, strain bakteri, hingga disease X atau penyakit yang belum diketahui asal usulnya. Ada pun beberapa daftar yang masuk ke dalam patogen yang diwaspadai, yaitu:

  • Demam berdarah Krimea-Cong
  • Penyakit virus Ebola
  • Virus Marburg
  • Demam Lassa
  • MERS dan SARS
  • Penyakit Nipah dan henipavirus
  • Zika
  • Disease X

Menargetkan patogen prioritas dan keluarga virus untuk penelitian sekaligus pengembangkan penanggulangan sangatlah penting untuk respons epidemi atau pandemi yang lebih cepat serta efektif. Begitu menurut Direktur Eksekutif Program Kedaruratan Kesehatan WHO, Dr Michael Ryan.

Dengan adanya rilis patogen tersebut, ini bisa menjadi acuan para ahli untuk menyiapkan kemungkinanan pengembangkan alat diagnostik, terapi, dan vaksinasi. Dan, daftar patogen prioritas ini telah menjadi titik acuan bagi komunitas penelitian untk mengelola ancaman berikutnya.

 

Untuk Menghindari Risiko Penyakit, Yuk, Terus Kuatkan Proteksi Tubuh!

Credit Image - martinswellness.com

Guna menghindari berbagai macam penyakit, termasuk di masa mendatang, pastikan kamu terus meningkatkan proteksi tubuh dengan menguatkan sistem imunitas. Ingat, kekebalan yang baik merupakan perlindungan utama dalam mengurangi risiko paparan virus penyebab penyakit.

Optimalkan kekebalan tubuh dengan menerapkan pola makan sehat yang dimulai dari mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Serta, lengkapi hidup sehat dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon-C.

Enervon-C mengandung  Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat mengonsumsi multivitamin Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg vitamin C. Atau, bagimu yang punya segudang aktivitas – dan dituntut untuk bekerja ekstra, disarankan mengonsumsi Enervon-C Effervescent yang punya 1000 mg vitamin C dan dapat memberi rasa segar sepanjang hari.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks pada Enervon-C dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Yuk, segera dapatkan multivitamin andalan satu ini dengan mengunjungi official store Enervon, ya.

 

Itulah informasi mengenai patogen yang berpotensi menyebabkan pandemi maupun wabah penyakit di kemudian hari. Yuk, terus waspada – dan kuatkan proteksi tubuh dengan mengonsumsi multivitamin dari Enervon!

 

 

Featured Image – klikdokter.com

Source – detik.com