Menu masakan berbahan telur biasanya cocok untuk disantap saat sarapan. Asupan protein dari telur dapat memberi energi cukup untuk tubuh selama seharian. Menu sarapan sehat yang paling praktis dari telur adalah telur ceplok.

Tapi, kalau kamu sudah bosan dengan menu tersebut, kamu bisa mencoba 5 menu sarapan sehat dan praktis dari telur berikut ini.

1. Telur kukus udang

Credit: selipan.com

Bagi kamu yang lagi diet, menu sarapan sehat ini bisa jadi pilihan yang pas. Telur kukus udang rendah akan karbohidrat dan bisa memberi cukup energi untuk tubuh agar bisa beraktivitas seharian.

Kamu hanya memerlukan telur, udang, daun bawang, daun seledri, dan garam secukupnya untuk membuat makanan ini. Dan kamu tidak perlu memakai minyak, karena diolahnya dengan cara dikukus.

2. Orak- arik sosis telur

Credit: pbs.org

Telur dan sosis bisa jadi kombinasi yang sempurna. Orak- arik telur sosis dapat dibuat dalam waktu singkat. Jika kamu ingin lebih kenyang, tambahkan roti gandum sebagai pendamping masakan ini. Menu sarapan sehat ini cocok untuk kamu yang tidak ingin makan makanan berat tapi tetap bisa mengenyangkan perut.

3. Poached egg

Credit: simplyrecipes.com

Telur setengah matang atau poached egg bisa jadi alternative ketika kamu ingin membuat menu sarapan sehat dari telur. Poached egg bisa dinikmati dengan sosis, roti gandum, atau cukup dinikmati dengan saos sambal atau tomat. Satu atau dua butir poached egg di pagi hari bisa memberimu energi untuk beraktivitas hingga jam makan siang.

4. Telur orak- arik sawi hijau

Credit: thedailymeal.com

Telur dan sawi bisa jadi kombinasi yang pas untuk menu sarapan sehat. Cukup dengan ditumis dan diorak- arik selama beberapa menit, masakan ini bisa langsung dinikmati sebelum kamu berangkat beraktivitas. Dan jika ingin merasa lebih kenyang, kamu bisa tambahkan nasi putih hangat atau nasi merah saat menyantap menu ini.

5. Scrambled egg lembut

Credit: yummy.ph

Ingin menikmati scrambled egg tapi berbeda dari yang biasanya? Kamu bisa coba menu sarapan sehat yang satu ini. Dengan susu full cream, menu scrambled egg ini bisa terasa meleleh di mulut.

Scrambled egg ini merupakan menu yang tidak terlalu berat untuk sarapan tapi tetap mengeyangkan dan memberimu energi untuk beraktivitas seharian.

 

Jadi, sekarang sudah nggak bingung lagi kan membuat menu sarapan sehat yang enak dan praktis dengan bahan dasar telur? Selamat mencoba ya!

 

Featured Image - delish.com