Jika kamu sudah lulus kuliah, ini berarti kamu sudah harus memulai kehidupan yang baru dimana kamu harus bisa mengatur hidupmu dengan baik hingga dalam mencari pekerjaan.

Hampir semua fresh graduate pasti mengidamkan pekerjaan yang bisa memberikan penghasilan cukup tinggi untuk memenuhi gaya hidup, tapi mereka pasti akan mempertimbangkan beban pekerjaan tersebut. Jika beban pekerjaan cukup tinggi dan tidak sesuai passion, tentunya tidak akan dipilih atau tidak akan bertahan lama.

Nah, jika kamu milenial yang baru saja lulus kuliah dan sedang mencari pekerjaan, berikut ini 5 bidang pekerjaan yang bisa kamu coba!

1. Web developer

Credit: liputan6.com

Pekerjaan ini merupakan seseorang yang berhubungan dengan pembuatan suatu website dengan menggunakan bahasa pemrograman. Tugas profesi ini menjadi penghubung dari seluruh sumber daya yang dibutuhkan ketika pembuatan website sedang berlangsung, seperti database, mengatur domain, dan tampilan web.

Profesi ini tentunya tidak akan membuat beban pekerjaan menjadi berat kalau pada dasarnya kamu telah memiliki pengetahuan dasar mengenai web developer.

2. Software engineer

Credit: plm.automation.siemens.com

Bidang pekerjaan ini juga menjadi salah satu pekerjaan IT yang juga memiliki penghasil tinggi. Profesi ini menugaskan seseorang untuk melakukan semua aktivitas yang bersangkutan dengan Engineering seperti Analisa, rekayasa, spseifikasi, implementasi, dan validasi.

3. Perbankan

Credit: carp.ca

Tidak sedikit para milenial yang ingin untuk bekerja di bank, mulai dari teller hingga analisis perbankan yang merencanakan dan mengevaluasi sistem yang dijalankan. Selain terlihat menarik, sebagai pekerja bank di Indonesia juga memiliki gaji yang cukup tinggi. Fresh graduate di bank berkisar antara Rp, 3,5 juta sampai Rp 7,5 juta tergantung dari posisinya.

4. Desainer grafis

Credit: saveasbrand.com

Bidang pekerjaan yang juga disebut sebagai perancang grafis ini memiliki tugas untuk membuat sebuah ilustrasi, tipografis, fotografis atau grafis motion yang dibutuhkan perusahaan untuk menunjang tampilan di website atau media sosial yang digunakan perusahaan.

Desainer grafis harus pandai dalam menyampaikan sebuah informasi yang diinginkan oleh produk atau klien dalam bentuk desain yang menarik.

5. Bisnis kuliner

Credit: economictimes.indiatimes.com

Kamu pasti sudah asing lagi dengan banyaknya bisnis kuliner terutama kafe- kafe di Indonesia yang menghidangkan makanan tradisional hingga makanan yang dikreasikan dan berbagai macam minuman dari jus sampai kopi. Jika kamu tertarik pada bisnis kuliner, tidak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tahu bidang pekerjaan ini bisa membawamu pada sukses.

Untuk membangun bisnis kuliner memang membutuhkan banyak modal, namun jangan jadikan hal ini sebagai hambatan. Kamu bisa mendapat modal tersebut melalui pinjaman dari orangtua atau pinjaman online.

 

Featured Image - primewomen.com