Batam merupakan salah satu kota besar yang cukup populer di Kepulauan Riau. Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan, tidak ada salahnya untuk datang ke kota ini. Menariknya, Batam tidak hanya menarik di mata wisatawan lokal saja, tapi juga turis mancanegara terutama dari Singapura dan Malaysia yang letaknya berdekatan. Berikut ini telah terangkum beberapa rekomendasi tempat wisata Batam yang tidak boleh kamu lewatkan!

Tempat Wisata Batam yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Batam yang menarik dan wajib untuk kamu sambangi didominasi oleh objek wisata alam dengan panoramanya yang luar biasa. Tak hanya pantai-pantainya saja yang indah, Batam juga menyimpan kawasan hijau serta pulau-pulau eksotis yang sayang jika dilewatkan. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut daftar objek wisata di Batam yang harus kamu kunjungi.

1. Pantai Marina

Sumber: google maps/mirza uqih

Rekomendasi tempat wisata pertama yang wajib masuk itinerary saat berada di Batam adalah Pantai Marina. Pantai yang satu ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang menawan. Tak hanya itu saja, pantai yang ada di Tanjung Riau tersebut juga bersih dan sangat terawat.

Bagi kamu yang pergi berlibur bersama keluarga, tempat ini sangat cocok untuk didatangi karena terdapat taman bermain yang pastinya bikin anak-anak makin betah untuk berlama-lama di sana. Selain itu, kamu juga bisa menjumpai beberapa restoran dan penginapan di sekitar area pantai lho!

2. Pantai Mirota

Sumber: @ananda.hrp

Dari Tanjung Riau, kamu akan diajak untuk melanglang buana ke Pulau Galang, tepatnya di Sijantung, Kecamatan Galang. Di pulau ini terdapat pantai pasir putih yang tak kalah indahnya bernama Pantai Mirota.

Bahkan, banyak wisatawan yang menjuluki pantai ini sebagai surganya pasir putih di Batam. Pasalnya, tak hanya pasir putihnya saja yang memikat, tapi juga birunya air laut menambah pesona yang tiada tara.

Jadi, pastikan kamu menyempatkan diri untuk berkunjung ke surga pantai ini jika tak mau menyesal nantinya!

3. Batam Forest Top

Sumber: tribunnews

Jika mau menikmati suasana alam sambil menguji adrenalin, maka datang saja ke Batam Forest Top. Di sini, kamu bisa bergelayut, memanjat, dan berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya layaknya Tarzan!

Selain itu, masih ada banyak wahana seru dan menarik lainnya yang wajib kamu coba seperti Flying Fox, Post Man, Tarzan Swing, Tandem Rope, dan lain-lain.

4. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Sumber: tripadvisor

Taman Wisata Habibie 1000 Tangga adalah salah satu hidden gem yang tidak boleh untuk dilewatkan. Meski lokasinya tersembunyi, tapi tempat ini berhasil mencuri perhatian banyak orang lho! 

Jika datang ke sini, bersiaplah untuk terpesona dengan keindahan Batam yang bisa kamu saksikan dari atas ketinggian. Selain menikmati panorama pepohonan yang rindang, suasananya dijamin bikin betah karena sangat sejuk.

5. Pulau Mubut

Selain pantai dan kawasan hijau, Batam juga populer dengan pulau-pulau tropisnya yang magis dan eksotis. Salah satu opsi pulau di Batam yang harus masuk list adalah Pulau Mubut. Kira-kira apa saja yang menarik dari pulau ini?

Selain punya pantai pasir putih yang menawan, Pulau Mubut juga menawarkan pemandangan indah. Bahkan barisan pohon kelapa di sekitarnya menambah daya tarik dari pulau ini. Untuk harga tiket masuk menuju kawasan di pulau ini juga  sangat terjangkau yaitu 20 ribu rupiah saja per orang.

6. Pulau Ranoh

Sumber: google maps/stepen sahrun

Selain Pulau Mubut, tempat wisata Batam yang tak kalah keren dan wajib untuk dikunjungi adalah Pulau Ranoh. Sesampainya di pulau ini, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih yang memanjakan mata, serta lautnya biru yang membuatnya semakin sempurna. Dijamin, kamu pasti enggan pulang dan ingin berada di pulau ini dalam waktu yang lama.

Tempat ini juga sangat cocok untuk healing, karena suasananya yang nyaman dan ombaknya yang begitu tenang. Tak hanya itu saja, Pulau Ranoh juga menjadi tempat terbaik untuk snorkeling lho!

Fasilitas yang ada di pulau ini juga sangat lengkap dan memuaskan karena terdapat wahana water sport, glamour camping, mini bar, restoran, gazebo, hammock, bean bag, dan playground untuk anak-anak yang menyerupai balon khusus.

Traveling ke berbagai tempat wisata Batam pastinya akan sangat menyenangkan jika didukung dengan kondisi fisik yang sehat. Saat tubuh fit dan dalam kondisi prima, kamu bisa bebas berpetualang ke banyak tempat menarik di sana.

Oleh sebab itu, jaga kondisi tubuhmu selama berlibur dengan rajin mengonsumsi Enervon-C Tablet setiap hari! Enervon-C adalah multivitamin yang mengandung kombinasi Vitamin C dan B Kompleks yang akan menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit.

Meski bisa diminum tiap hari, Enervon-C tidak akan bikin ketergantungan dan pastinya aman untuk lambung. Ayo rasakan manfaat dari multivitamin yang satu ini dengan berbelanja di official store Enervon yang ada di Shopee atau Tokopedia sekarang juga!