Salah satu tujuan berkunjung ke suatu tempat adalah menikmati momen. Baik itu momen sendiri yang menenangkan maupun momen dengan teman atau keluarga yang datang bersama. Selain itu, mengabadikan momen dalam suatu foto juga tak kalah penting. Sehingga tak heran ketika banyak wisatawan yang tertarik menjelajahi suatu objek wisata karena spot foto yang instagramable. Jika kamu ada di area Jakarta atau berencana liburan ke sana, berikut ini kami pilihkan beberapa tempat wisata di Jakarta yang instagramable berdasarkan tema utama lokasinya.

Dengan deretan tempat wisata di bawah ini, kamu tinggal menentukan itinerari kamu ke tempat-tempat dengan tema paling kamu sukai. Jangan lupa sediakan memori foto dan video yang cukup agar semua pemandangan indah di sini tidak kamu lewatkan.

Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

1. Klasik dan Antik

Sumber: instagram/kotatua.id

Tema pertama yang bisa kamu temukan dengan mudah di Jakarta adalah klasik dan antik. Deretan tempat wisata bersejarah dengan arsitektur bangunan yang khas bisa kamu temukan di Jakarta. Sebut saja Kota Tua, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Monas, Museum Bank Indonesia, dan masih banyak lagi lainnya. Selain latar belakang foto yang cantik, tempat wisata tersebut juga menawarkan ratusan koleksi benda bersejarah dengan setiap cerita bermakna yang patut diketahui. Jangan lewatkan juga Pelabuhan Sunda Kelapa, deretan kapal phinisi yang tertambat di sepanjang pelabuhan menjadi latar belakang yang instagenic.

2. Keindahan Alam yang Eksotis

Sumber: instagram/pulaubidadari.official

Siapa bilang Jakarta tidak bisa memberikan kamu spot foto alam yang eksotis? Cobalah datang ke Pantai Pasir Putih PIK 2 yang baru dibuka dan sedang hits ini. Jika ingin destinasi yang lebih menantang, jelajahi beberapa pulau kecil eksotis di Kepulauan Seribu. Beberapa pulau yang banyak direkomendasikan karena kecantikannya adalah Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Pari, Pulau Pelangi, dan Pulau Pramuka.

Setiap pulau akan memberikan kamu pemandangan yang unik dan sama-sama cantik. Misalnya di Pulau Onrust, kamu akan menemukan bangunan peninggalan Belanda. Sedangkan di Pulau Tidung, terdapat jembatan sepanjang 800 meter yang membentang antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Sangat menarik untuk dijelajahi, bukan?

3. Wahana Permainan Penuh Warna

Sumber: Google oleh Kuro Kuncoro

Destinasi wisata di Jakarta berikutnya akan menawarkan kamu banyak spot warna warni sekaligus pengalaman seru bersama keluarga dan teman-teman. Pertama ada Taman Mini Indonesia Indah (TMII), miniatur Indonesia dengan 34 anjungan daerah lengkap beserta rumah adatnya. Lalu ada Ancol, surganya wahana permainan yang menantang sekaligus seru untuk dicoba di Jakarta. Setiap wahana menawarkan tema yang beragam. Mulai dari Dufan, Sea World, Ocean Ecopark Ancol, hingga Stasiun Gondola.

Jika masih kurang, mari menjelajahi dunia lautan dengan mengunjungi Jakarta Aquarium. Terdapat setidaknya 12 wahana dalam satu lokasi ini saja. Beberapa di antaranya adalah aqua trekking, ocean dining, dan pertunjukan Pearl of The South Sea. Tidak hanya anak-anak, semua anggota keluarga bisa bersenang-senang di tempat-tempat tersebut.

4. Bagaikan Jalan-Jalan di Luar Negeri

Sumber: instagram/pantjoranpik

Ingin jalan-jalan di Jakarta serasa menjelajahi tempat ikonik di luar negeri? Kunjungi beberapa tempat wisata berikut ini. Lokasi pertama ada di Pantjoran PIK yang akan membawa kamu ke suasana negeri Cina. Mulai dari konsep gapura dan bangunan khas Cina, hingga persewaan pakaian tradisional Tiongkok bisa kamu temukan di sini. Lalu ada Masjid Ramlie Musofa yang akan mengajak wisatawan serasa mengunjungi Taj Mahal di India karena kemegahan arsitekturnya.

Tidak berhenti di situ, kamu juga bisa merasakan suasana luar negeri dengan mengunjungi beberapa kafe unik di Jakarta. Di antaranya ada Harbour Market, De Entrance Arkadia, Sudoet Tjerita, dan masih banyak lagi lainnya. Meski bukan objek wisata seperti yang lain, kafe di Jakarta memiliki daya tarik tersendiri bagi kamu yang suka spot foto anti-mainstream.

Tips Sehat saat Berwisata di Jakarta

Sepertinya sepele jika kamu hanya fokus pada spot yang instagramable dan memikirkan pose yang menarik. Namun siapa sangka jika kamu akan secara otomatis membutuhkan banyak tenaga untuk mengeksplorasi area wisata yang luas. Agar momen berburu spot keren lebih optimal, jaga kesehatan badan selama jalan-jalan di Jakarta. Berikut ini adalah beberapa tips sehat yang perlu dipahami dan dipraktikkan.

  • Perhatikan cuaca sebelum berangkat dan lengkapi barang bawaan sesuai cuaca saat itu. Beberapa di antaranya adalah payung, syal, jaket, kacamata hitam, topi, tabir surya, dan lain sebagainya. Satu barang lagi yang penting dalam semua cuaca adalah botol air minum pribadi untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.
  • Jangan lewatkan sarapan agar tubuh kamu siap menghadapi semua aktivitas seru seharian. Pilih menu makanan yang nyaman di lambung sekaligus mengandung banyak nutrisi alami.
  • Tidak hanya saat sarapan, pemilihan menu makan siang dan makan malam juga perlu diperhatikan komponen gizinya. Berwisata kuliner di Jakarta memang seru namun akan jauh lebih bijak jika kamu tetap membatasi makanan tertentu yang kurang sehat.
  • Bila perlu, konsumsi makanan tambahan seperti suplemen untuk memastikan tubuh mendapatkan haknya. Selain membantu pemenuhan gizi, tips yang satu ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kurangi risiko mengalami kelelahan dan sakit setelah jalan-jalan dengan meningkatkan imun tubuh.

Menyambung poin terakhir tersebut, Enervon-C Effervescent hadir sebagai salah satu suplemen yang mudah larut dalam air. Hanya dengan satu tablet per hari, kamu telah mendukung tubuh untuk memenuhi kebutuhan multivitamin dan mineral harian. Dapatkan produknya yang asli melalui toko resmi Enervon di Shopee.

Featured Image - storage.googleapis.com