Kalau ngomongin soal liburan, kamu pasti membayangkan sesuatu yang menyenangkan. Mulai dari mengunjungi berbagai tempat wisata, mengunjungi tempat kuliner, dan hunting spot foto yang estetik.

Namun pada kenyataannya, tidak semua liburan itu bisa berjalan dengan baik. Terkadang, ada beberapa hal yang membuat liburanmu jadi tidak seru. Seperti apa sih hal buruk yang bisa saja terjadi selama liburan? Berikut ulasannya.

1. Koper rusak

Credit: theconversation.com/

Ketika naik pesawat, seringkali kamu menggunakan bagasi untuk menaruh koper. Tapi ketika akan diambil, tiba- tiba kopermu rusak, entah pecah atau rodanya yang tidak dapat bergerak dengan baik.

Untuk menghindari hal ini, gunakan pelindung koper untuk meminimalisir kerusakan. Selain itu, bawa barang- barang yang penting saja untuk menghindari kelebihan berat.

2. Paspor atau kartu identitas hilang

Credit: idnews.id

Nah, hal yang satu ini sering terjadi nih! Penyebab utamanya adalah menaruh kedua dokumen penting tersebut disembarang tempat. Jadi, setelah urusan administrasi selesai, ada baiknya kamu langsung menyimpan paspor dan kartu identitasmu di tempat yang aman, seperti di dalam tas atau dompet.

3. Lokasi wisata tujuan tutup

Credit: ktla.com

Ketika kamu sudah membayangkan akan bersenang- senang di tempat wisata, tapi ternyata ketika dikunjungi malah tutup, ini pasti sangat menyebalkan. Meskipun masih banyak tempat seru lainnya, tapi hal ini bisa membuatmu kesal, karena kamu sudah jauh- jauh mengunjungi lokasi tersebut.

Ada baiknya, sebelum mengunjungi tempat wisata tujuan, cari tahu dulu jam dan hari apa saja bukanya. Dengan begitu, kamu bisa berjaga- jaga mencari tempat wisata lainnya.

4. Delay atau tertinggal transportasi

Credit: upgradedpoints.com

Kalau kamu pergi naik transportasi umum, seperti kereta api atau pesawat, maka bersiaplah jika ada keterlambatan waktu berangkat. Ini bisa terjadi karena cuacanya yang buruk, hingga ada perbaikan mesin.

5. Mendadak sakit

Credit: mspmag.com/

Ketika sedang asyik liburan, tiba- tiba kamu malah jatuh sakit. Menyebalkan sekali pastinya ya? apalagi kamu berada di kota atau negara yang kurang familiar. Ada baiknya kamu membawa obat- obatan pribadi ketika akan pergi liburan. Selain itu, pastikan kamu dalam keadaan sehat, sehingga bisa beraktivitas dengan tenang dan nyaman sesuai dengan rencana.

6. Cuaca yang sedang buruk

Credit: hongwrong.com/

Ketika lokasi tujuanmu sedang mengalami cuaca buruk, beberapa tempat wisata pasti tutup, terlebih lagi destinasi wisata outdoor. Kalau sudah begini, carilah tempat wisata yang lebih aman, dan tentunya yang indoor. Dengan begitu, liburanmu masih bisa terselamatkan deh!

 

Itulah beberapa hal buruk yang mungkin saja terjadi selama kamu liburan. Biar tidak mengalami hal- hal tersebut, persiapkan segala sesuatunya dengan baik ya. Jadi, kejadian ngga enak mana nih yang pernah kamu alami selama liburan?

 

 

Featured Image - independent.ie