Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata dengan konsep unik yang tidak boleh terlewati. Surabaya juga memiliki wisata yang mengusung konsep layaknya negara Jepang. Liburan ke Jepang menjadi Impian banyak orang karena keindahan alam dan keunikan budayanya. Seperti yang kamu tahu, liburan ke Jepang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika kamu ingin berwisata ala Jepang, kamu bisa mengunjungi beberapa wisata Surabaya yang tentunya lebih murah dan mudah untuk dijangkau. Simak daftar wisata Surabaya seperti Jepang berikut ini.

Tempat Wisata Surabaya Seperti Jepang

1. Bunga Tabebuya di Sepanjang Jalan

Tabebuya merupakan tanaman yang bunganya mirip dengan bunga sakura di Jepang. Bunga ini mekar dalam berbagai warna yakni warna kuning, merah muda, dan putih. Jika tertiup angin, kelopak bunga yang sudah mekar akan rontok sehingga menampilkan panorama layaknya bunga sakura di Jepang. Bunga tabebuya memang ditanam oleh pemerintah setempat sehingga tumbuh di sepanjang jalan protokol Kota Surabaya. Kamu bisa menikmatinya kapan saja selama bunga sedang bermekaran. Namun, bunga tabebuya hanya mekar pada musim kemarau seperti pada bulan Juli-Agustus atau September-Oktober.

2. Hutan Bambu Keputih

Sumber: bappedalitbang.surabaya.go.id

Hutan Bambu Keputih merupakan wisata alam berupa hutan bambu rimbun yang menyajikan suasana teduh dan indah. Hutan ini memiliki luas 8,5 hektar dengan 4 jalur penjelajah yang bisa kamu nikmati Pemandangan di hutan ini sering disebut menyerupai Sagana Bamboo Forest yang berada di Kyoto, Jepang. Tidak heran jika tempat wisata yang satu ini sering dijadikan tempat untuk pemotretan karena menawarkan panorama yang memukau.

3. Taman Sakura

Sumber: liputan6.com

Taman Sakura atau yang juga dikenal sebagai Taman Harmoni memiliki pemandangan bunga berwarna-warni yang dapat dinikmati keindahannya. Terdapat dua area taman yang memiliki berbagai macam bunga dengan pengelompokan berdasarkan jenisnya. Selain itu, terdapat banyak spot untuk berfoto dan area bermain yang menyenangkan. Taman ini masih berada dalam satu kawasan dengan Hutan Bambu Keputih sehingga kamu bisa mengunjungi kedua wisata Surabaya seperti Jepang ini dalam satu waktu.

4. Taman Apsari

Sumber: Surabaya Tourism

Daftar wisata Surabaya seperti Jepang berikutnya yaitu Taman Apsari yang merupakan taman peninggalan Belanda. Yang menjadi daya tarik dari taman ini yaitu penataannya yang rapi sehingga menyerupai taman-taman di Jepang. Kamu juga bisa menikmati keindahan bunga tabebuya yang bermekaran sambil beraktivitas seperti jogging atau bersepeda di track yang tersedia.

5. Pagoda Tian Ti

Sumber: lapispahlawan.co.id

Pagoda Tian Ti terletak di Kenjeran Park, Surabaya yang menjadi salah satu wisata sejarah yang tidak boleh kamu lewatkan. Pagoda ini tidak digunakan untuk beribadah sehingga semua orang dengan berbagai etnis bisa menikmati keindahan bangunannya. Pagoda ini memiliki tinggi 58 meter dengan diameter 60 meter. Pintunya memiliki hiasan berbentuk bulat berjumlah 81 dari emas dan juga ukiran berupa naga dan burung phoenix yang menambah keindahan pagoda tersebut.

6. Trans Snow World

Sumber: awsimages.detik.net.id

Satu lagi wisata Surabaya seperti Jepang yang harus kamu kunjungi yaitu Trans Snow World. Wisata salju indoor ini mengusung tema musim salju di Jepang sehingga kamu bisa bermain salju sambil menikmati pemandangan seperti rumah khas Jepang, gunung fuji, hingga bunga sakura yang cantik. Saat kamu memasuki wisata ini, kamu juga akan disambut dengan sejumlah pegawai yang mengenakan baju khas Jepang.

Tips Sehat saat Berwisata ke Surabaya

Saat kamu berencana untuk berwisata ke suatu tempat, pastikan kamu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Namun hal yang paling utama yang harus diperhatikan yaitu kesehatan tubuh kamu. Berikut beberapa tips sehat saat kamu akan berwisata ke Surabaya:

Cari Tahu Cuaca di Tempat Wisata

Mencari tahu cuaca di tempat tujuan wisata berguna untuk memastikan bahwa barang-barang yang akan dibawa atau pakaian yang akan digunakan sesuai dengan cuaca di tempat tersebut. Misalnya, jika kamu akan berwisata ke Surabaya yang terkenal panas, ada baiknya menggunakan baju dengan bahan yang adem dan gunakan pelindung kulit atau tabir surya.

Perhatikan Makanan saat Wisata Kuliner

Meskipun sedang berlibur, usahakan untuk tetap memilih makanan yang tidak menimbulkan efek yang tidak nyaman. Misalnya, jika kamu memiliki riwayat penyakit maag, hindari terlalu sering memakan makanan yang terlalu pedas atau yang membuat penyakit kamu kambuh. Jika kamu mengabaikan hal ini, bisa jadi malah mengacaukan liburan kamu.

Minum Banyak Air dan Istirahat Cukup

Jaga tubuh tetap terhidrasi saat berwisata, terutama saat berada di tempat dengan suhu yang tinggi. Ada baiknya untuk membawa botol minum air sendiri sehingga bisa minum secara teratur. Selain itu, jangan lupa istirahat yang cukup agar badan tidak kelelahan.

Minum Suplemen Tambahan

Tubuh yang memiliki aktivitas padat mungkin membutuhkan suplemen tambahan agar badan tetap fit. Kamu bisa mengonsumsi suplemen tambahan penuh nutrisi dari Enervon-C Tablet. Tablet ini mengandung beberapa jenis vitamin dan mineral yang akan membantu badan kamu tetap sehat saat berwisata. Kamu hanya perlu minum suplemen ini sehari sekali untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian badan kamu. Tetap prima selama liburan dan jalan-jalan agar waktu berkualitas kamu optimal! Akses Enervon-C Tablet di Tokopedia dan Shopee sekarang juga.

Featured Image - cdn.idntimes.com