Sama halnya dengan semua nutrisi yang penting, tubuh kita memerlukan asupan vitamin C. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes, Obesitas, dan Metabolisme, mengungkapkan bahwa suplemen vitamin C dapat membantu penderita diabetes dengan menurunkan kadar gula darah yang meningkat terus menerus.

Menurut sebuah penelitian, vitamin C menurunkan tekanan darah pada diabetes tipe 2 dan juga baik untuk mengurangi risiko serangan jantung. Glenn Wadley dari Deakin Univesity of Australia mencatat bahwa ada 36 persen penurunan lonjakan gula darah setelah mengonsumsi vitamin C. Dan waktu yang dihabiskan penderita diabetes dalam keadaan hiperglikemia, faktor risiko epnyakit kardiovaskular pada penderita diabetes tipe 2, jadi lebih sedikit.

Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan perubahan positif pada pasien hipertensi, yaitu vitamin C dapat mengurangi tingkat tekanan darah sistolik dan diastolic.

Apa hubungan erat antara vitamin C dan diabetes?

Credit: hellosehat.com

Dilansir dari thehealthsite, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C sangat penting bagi orang- orang yang memiliki sindrom metabolic, yang mengacu pada sekelompok faktor kardiometabolik, termasuk peningkatan tekanan darah, kadar gula darah tinggi, kelebihan lemak tubuh di sekitar pinggang, dan kadar kolesterol abnormal. Karena jika hal ini terjadi secara bersamaan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Selain itu, dinyatakan bahwa mengonsumsi lima sampai sepuluh porsi buah serta sayuran sehari dapat membantumu mendapatkan serat dan vitamin C, yang dapat melindungi usus.

Ketika ada masalah pada fungsi usus, hal ini dapat menyebabkan masuknya racun pada aliran darah, kemudian menghasilkan vitamin C dan vitamin E jadi menipis. Padahal, kedua vitamin ini merupakan antioksidan yang diperlukan dalam tubuh.

Mengapa tubuh membutuhkan asupan vitamin C?

Credit: economictimes.indiatimes.com

Ada beberapa alasan lain mengapa tubuhmu membutuhkan vitamin C. Seperti, nutrisi ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuhmu dan menangkal infeksi. Vitamin C baik untuk mengatasi masalah kulitmu dan bahkan dapat menyembuhkan luka lebih cepat.

Vitamin C dibutuhkan untuk sintesis homron stres seperti adrenalin dan bukan-adrenalin, yang dengan demikian dapat membantu mengurangi tingkat stres pada dirimu. Selain itu, vitamin C juga baik untuk penderita asma, penderita TBC, radang sendi, dan gangguan neurologis.

Jadi, sebaiknya konsumsi vitamin C setiap hari. Kamu bisa mengonsumsi multivitamin dari Enervon-C yang mengandung vitamin C dan B kompleks untuk membantu jaga daya tahan tubuhmu biar ngga gampang sakit. 

Atau Enervon Active, dengan kandungan vitamin C dan zinc-nya yang aman di lambung, serta dapat membuatmu tetap aktif sepanjang hari

 

 

Featured Image - dermaquestinc.com