Libur akhir pekan biasanya menjadi hari yang dinanti banyak pekerja. Namun, sayangnya tidak semua pekerja bisa menikmati weekend karena tetap harus bekerja di waktu tersebut.

Banyak orang akan mengeluh jika harus bekerja di akhir pekan, karena waktu istirahatnya jadi terpakai. Janji- janji dengan teman atau keluarga juga jadi batal dilakukan karena masih haus menyelesaikan pekerjaan.

Jika kamu tertarik memiliki kerja sampingan di hari Sabtu dan Minggu, yuk ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini!

1. Hari libur terasa kurang bermakna

Credit: theannaedit.com

Kata akhir pekan terasa tidak bermakna karena sama saja seperti hari kerja lainnya. Terlebih lagi ketika kamu melihat orang lain sedang libur atau mengobrol santai dengan teman atau keluarga mereka. Tetapi tenang saja, ingat untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang harus kamu lakukan agar bisa segera pulang dan bersantai di akhir pekan.

2. Jalanan tidak macet

Credit: bpjt.pu.go.id

Bagi kamu yang tinggal dan bekerja di kota besar, jalanan di akhir pekan biasanya lebih tidak macet. Berbeda dengan hari kerja yang super padat. Kamu tidak akan terjebak macet atau mendengar ramainya bunyi klakson. Setidaknya, kamu bisa merasakan perjalanan yang cukup menyenangkan saat menuju ke kantor.

3. Tidak ada waktu untuk keluarga

Credit: kixride.com

Dengan memiliki kerja sampingan Sabtu Minggu, tentu saja kamu akan sulit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Berkumpul dengan keluarga rasanya seperti sulit untuk didapatkan.

4. Dapat lebih fokus dalam bekerja

Credit: naturalforce.com

Tidak harus selalu negative, memiliki kerja sampingan saat akhir pekan juga dapat memberikan dampak positif. Kamu dapat lebih fokus dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari seharusnya. Tidak ada yang dapat mengganggu kamu seperti saat kerja di hari biasa.

5. Tidak dapat bertemu dengan teman

Credit: saga.co.uk

Di hari kerja, kamu biasanya berhubungan dengan teman- teman terdekat melalui telepon atau aplikasi chat, dan akan bertemu di akhir pekan. Tetapi, saat kamu memiliki kerja sampingan Sabtu Minggu, peluangmu untuk berkumpul dengan teman jadi lebih sedikit.

6. Bebas mengakses situs apapun

Credit: pandasecurity.com

Di akhir pekan, kamu tidak perlu khawatir atasan mengawasi meja kerjamu. Selain itu, kebanyakan pekerja juga sedang libur. Dengan begitu, kamu bisa mengakses berbagai situs, seperti situs belanja. Bahkan kamu memiliki peluang untuk mencari pekerjaan lain yang lebih baik melalui situs pencarian kerja tanpa harus takut ketauan atasan.

 

 

 

Featured Image - whitehalloffices.com