Banyaknya pekerjaan sering memaksa kamu untuk lembur sampai larut malam, padahal esok paginya kamu harus kembali datang ke kantor seperti biasa untuk bekerja. Perasaan lelah sudah pasti kamu alami, karena kamu tidak mendapat cukup istirahat.

Meningkatkan semangat kerja setelah lembur memang sedikit tricky, karena kamu harus melawan keinginan tubuhmu yang ingin beristirahat, namun disisi lain kamu masih memiliki pekerjaan yang belum selesai.

Nah, ketika kamu sedang mengalami hal ini, berikut ini beberapa tips yang akan membantumu dalam meningkatkan semangat kerja setelah lembur.

1. Mulai hari dengan kegiatan yang paling kamu sukai

Credit: 21moves.com

Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda- beda dalam meningkatkan mood, ada yang harus berolahraga dulu, atau ada pula yang cukup dengan mendengarkan musik. Untuk itu, agar semangat kerjamu meningkat setelah lembur, lakukan kegiatan yang dapat membuatmu merasa Bahagia.

Mulai hari dengan kegiatan kamu paling kamu sukai akan sangat membantu dalam meningkatkan mood baik dan memberikan energi tambahan untuk memulai pagi.

2. Letakkan barang kesayangan di tempat kerja

Credit: aleteia.org

Coba bawa barang kesayanganmu dan letakkan di atas meja kerja. Saat ingin memulai pekerjaan coba pandangi dan katakan terima kasih pada barang kesayanganmu karena sudah mau menemani harimu.

Dengan melakukan ini perasaanmu akan jauh lebih tenang. Perasaan Bahagia yang kamu rasakan pun akan memudahkanmu dalam melakukan apapun, termasuk menyelesaikan pekerjaan setelah lembur yang kamu lakukan.

3. Sempatkan waktu untuk memejamkan mata

Credit: tokoinoac.com

Biasanya saat kondisi badan kurang fit, mood dan nafsu makan pun dapat terganggu. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memejamkan mata sejenak di atas meja sekitar 10 menit. Meski bukan tidur, tetapi rehat sejenak sangat berpengaruh pada kondisi tubuh, untuk bisa mengumpulkan kembali semangat kerjamu.

4. Menanamkan pada diri bahwa kamu orang yang bertanggung jawab

Credit: indianexpress.com

Menyelesaikan apa yang telah kamu mulai dengan baik menjadi cerminan seberapa besar rasa tanggung jawab yang kamu miliki. Bagaimana pun kondisi yang sedang kamu alami sekarang dan seberapa sulit pekerjaan yang harus kamu selesaikan, coba anggap hal tersebut adalah bentuk tanggung jawab, agar kamu tetap semangat dalam menyelesaikannya.

Untuk meningkatkan semangat kerja setelah lembur, ingat kembali bahwa kamu adalah orang yang bertanggung jawab dan selalu menyelesaikan apa yang telah kamu mulai.

5. Atur waktu untuk membahagiakan diri saat akhir pekan

Credit: hipwee.com

Memprioritaskan waktu weekend untuk membuat dirimu senang bisa kamu lakukan sebagai bentuk ‘balas dendam’ setelah melakukan lembur di hari kerja. Kamu bisa tidur siang selama 3 jam atau membaca novel di atas kasur sambil rebahan.

Pikirkan hal yang sangat ingin kamu lakukan saat akhir pekan dan pastikan kegiatan tersebut membuatmu Bahagia. Sehingga, saat hari Senin energimu sudah terisi penuh dan semakin semangat untuk menghadapi semua pekerjaan.

 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan semangat kerja setelah lembur. Selain kelima tips di atas, konsumsi multivitamin Enervon-C yang mengandung vitamin C dan B Kompleks  yang mampu menjaga daya tahan tubuhmu biar tidak mudah sakit, terutama setelah lembur!

 

 

Featured Image - nypost.com