Virus corona benar-benar jadi perhatian hampir seluruh kalangan. Sudah memakan banyak korban, virus corona yang menyerang siapapun yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Hal ini membuat berbagai sektor memiliki dampaknya sendiri-sendiri, tidak terkecuali sektor pariwisata.

Berbagai negara sudah mengeluarkan travel warning yang mesti dipatuhi oleh para traveler, termasuk Indonesia sendiri yang belum lama ini menutup penerbangan dari dan ke Tiongkok untuk mengantisipasi paparan virus corona.

 

 

Sebenarnya jika daya tahan tubuh kuat dan optimal, kamu tidak perlu takut untuk bisa terus berpergian, lho. Tetap waspada selama berpergian adalah salah satu hal wajib yang mesti kamu lakukan, termasuk mengonsumsi Enervon-C agar daya tahan tubuh kamu tetap optimal!

Selain itu di bahasan kali ini, setidaknya ada lima tips aman untuk kamu yang masih terus ingin berpergian. Penasaran apa saja tips-tips tersebut? Daripada bertanya-tanya sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Mencari Fakta Dari Informasi yang Valid

credit: cbdoil.org

Salah satu panic attack yang terjadi di beberapa kalangan akhir-akhir ini karena virus corona bisa jadi disebabkan oleh adanya informasi-informasi yang tidak valid alias hoax. Oleh karena itu, tips pertama agar traveling kamu tetap nyaman adalah mengetahui informasi atau data yang valid.

Periksa kembali data atau berita yang bereda sehingga kamu tidak panik menanggapi berita yang ada. Dengan data serta informasi yang benar, dijamin traveling kamu tetap akan nyaman dan asyik!

 

Gunakan Masker Saat di Area Publik

 

Untuk mencegah paparan virus corona, menggunakan masker adalah tips kedua untuk kamu yang ingin tetap traveling. Sila gunakan masker ketika kamu berada di ruang-ruang publik, ya. Ruang publik yang dimaksud seperti terminal bus, stasiun kereta dan juga bandara.

 

Tidak Banyak Kontak Fisik di Area Publik

credit: tourradar.com

Jika memang perjalanan kamu ini berbentuk wisata kuliner, usahakan untuk tidak terlalu banyak melakukan kontak fisik, ya. Hal ini terkait dengan paparan virus corona yang bisa saja menular dari kontak fisik seperti jabat tangan dan lainnya.

 

Istirahat yang Cukup

 

Jika perjalanan kamu lebih dari satu hari, pastikan kamu selalu kembali ke penginapan tepat waktu agar bisa mendapatkan istirahat yang cukup. Salah satu penunjang daya tahan tubuh yang baik dan optimal adalah mendapatkan istirahat yang cukup, lho.

 

Perhatikan Daya Tahan Tubuh

credit: cnnindonesia.com

Saking keasyikannya traveling, terkadang kamu bisa saja lupa dengan keadaan kondisi tubuh sendiri. Ini yang bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun.

 

 

Jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin C yang cukup agar daya tahan tubuh tidak menurun, ya. Sila konsumsi Enervon-C yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh kamu tetap optimal. Kalau daya tahan tubuh sudah oke, dijamin traveling kamu tetap nyaman dan aman, nih!

 

Feature Image - eatright.org