Kalau di hari- hari biasa kamu tidak sempat memasak karena sibuk, sekarang adalah waktu yang tepat. Saat sedang physical distancing alias di rumah aja selama pandemi COVID-19, salah satu cara untuk mengusir rasa bosan adalah dengan memasak. 

Berikut ini rekomendasi 5 channel Youtube memasak yang bisa kamu ikuti di rumah.

1. Kokiku TV

Credit: brilio.net

Kokiku TV merupakan salah satu channel memasak yang memiliki banyak program. Mulai dari tutorial memasak, resep makanan, dan tips and trick yang bisa kamu terapkan ketika memasak. Bahkan, berbagai resep yang diberikan channel ini pun mudah, jadi cocok untuk kamu yang baru mulai belajar memasak.

Dari channel ini kamu bisa belajar memasak dari banyak chef terkenal, lho. Seperti Chef Yuda Bustara, Chef Gerry Girianza, Chef Putri Miranti, dan masih banyak lagi. Dijamin nggak bosen dan praktis deh saat belajar memasak melalui channel ini!

2. Masak.TV

Credit: youtube.com/masaktv

Channel memasak yang satu ini merupakan salah satu channel Youtube yang memberikan berbagai informasi mengenai tata cara dalam membuat menu masakan, mulai dari cara memasak paling dasar hingga hindangan utama dalam dan luar negeri.

Masak.TV menayangkan video setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Untuk hari Senin video yang ditayangkan bertema menu minuman, menu sambal, atau tips memasak. Kemudian di hari Rabu akan ada video resep masakan. Dan di hari Jumat, video tentang jajanan, pastry, atau unboxing makanan.

3. Yuda Bustara

Credit: brilio.net

Selain sering muncul di channel Youtube Kokiku TV, Chef Yuda Bustara juga memiliki channel sendiri, lho! Di channel Youtube pribadinya ini ia lebih concern pada makanan sehat

Selain itu, Chef Yuda juga sering membagikan menu makanan atau jajanan yang sedang viral.

4. William Gozali

Credit: idntimes.com

William Gozali merupakan salah satu chef yang memenangkan Master Chef Season 3. Di channel ini kamu akan menemukan banyak video resep masakan rumahan, menu internasional, tips and trick saat memasak, dan video kuliner.

Di channel ini, William Gozali juga sering mengundang chef terkenal untuk masak bersamanya, seperti Chef Arnold Poernomo dan masih banyak lagi.

5. Farah Quinn

Credit: youtube.com/farahquinn

Selama di rumah aja pengen belajar bikin kue? Kamu bisa tonton channel Youtube Farah Quinn! Di channel Youtube ini ada banyak resep kue nusantara hingga internasional yang bisa kamu coba.

Itu dia kelima rekomendasi channel Youtube untuk kamu yang ingin belajar memasak selama masa physicial distancing ini. Dan Meskipun kamu di rumah aja, bukan berarti kamu tidak jaga kesehatan atau kebersihan, ya.

Tetap terapkan gaya hidup sehat dan bersih, dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin berolahraga, tidur selama 7-8 jam semalam, cukupi kebutuhan cairan, cuci tangan rutin selama 20 detik dengan air mengalir dan sabun, dan lengkapi dengan mengonsumsi multivitamin Enervon-C dua kali sehari untuk menjaga daya tahan tubuhmu.  

 

Featured Image - vox.com

Source - grid.id