Pandemi Covid-19 benar-benar berdampak bagi hampir semua sektor, termasuk ke individu seperti kamu sekarang ini. Mungkin yang sekarang kamu mestinya berpuasa di kantor, jadi berpuasa di rumah saja. Memang sih kamu jadi lebih banyak waktu di rumah.

Namun terlalu lama berada di rumah saja juga lama-lama akan terasa menjemukan. Sistem work from home, social-physical distancing sampai PSBB dinilai menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk menekan angka penularan virus corona ini.

 

 

Berbagai cara di atas tentu memaksa kamu untuk tetap di rumah saja, tidak apa-apa sih. Namun kesehatan mental sekarang jadi pertanyaan selanjutnya. Cukup banyak berita yang mengandung informasi bahwa banyak orang yang akhirnya merasa tertekan atau stress berkepanjangan karena terlalu lama di rumah.

Mungkin mereka yang seperti itu menerima begitu saja berita-berita soal virus corona atau Covid-19 ini sehingga membuat diri mereka merasa tertekan sendiri. Padahal jika disaring lagi – banyak kok berita-berita terbaru yang memuat informasi positif terkait pandemi ini.

Bahkan di enervon.co.id/coronavirus/ - menyebutkan kalau Indonesia bisa saja terbebas dari Covid-19 di bulan Juli asal beberapa hal dipenuhi. Artinya, cukup percaya diri kalau pandemi ini secepatnya akan berlalu dan berakhir sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya lagi.

Nah bicara soal aktivitas – mungkin ada aktivitas yang kamu sudah jarang lakukan nih, yaitu bersolek. Buat kamu para perempuan, walau sedang berada di rumah saja – tidak ada salahnya lho kamu tetap berdandan cantik!

 

Bersolek Bikin Kamu Semangat Lagi

Percaya atau tidak, bersolek atau berdandan mempunyai efek positif untuk kesehatan mental. Hal ini terkait dengan pernyataan seseorang psikolog bernama Beverly Hills – Metro UK, yang menyatakan cara kita melihat, secara langsung berdampak positif untuk kesehatan mental kita.

Hills bahkan merekomendasikan buat para perempuan tetap melakukan aktivitas seperti biasa mereka akan pergi ke kantor. Mulai dari mandi pagi, mengenakan pakaian favorit untuk bekerja, merias wajah sampai cantik, dan tentunya pakai gincu warna favorit.

Hal ini akan menimbulkan efek positif untuk kesehatan mental, lho. Ini bisa mempertahankan rasa percaya diri pada dalam diri kamu. Berpakaian layak walau berada di rumah saja, menurut Hills, adalah upaya untuk memberikan kesan kalau kamu tidak tertekan di tengah pandemi seperti ini.

 

Bagaimana Untuk yang Laki-laki?

Hills juga menyatakan kalau hal ini juga bisa berdampak positif untuk laki-laki. Bukan direkomendasikan untuk bersolek juga, ya – tapi tetap dalam rutinitas yang kurang lebih sama. Seperti tetap bangun pagi, mandi sampai bersih, menggunakan kemeja favorit untuk bekerja, sampai parfum yang siap pikat banyak perempuan.

 

 

Hal ini menjadi terapi tersendiri bagi mereka yang mulai merasa tertekan saat terus berada di rumah dan menghadapi gempuran banyak berita-berita yang bernuansa negatif terkait pandemi ini. Hal tersebut bisa kamu hindari dengan cara di atas ini ya!

 

Feature Image – magazine.job-like.com