Di Rumah Aja Selama Pandemi, Ini 5 Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Oleh Traveler

Di Rumah Aja Selama Pandemi, Ini 5 Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Oleh Traveler

font size A Ǎ

Pandemi Covid-19 memang dengan mudah bisa membatalkan seluruh rencana traveling kamu. Tapi bukan berarti kamu jadi tidak produktif selama di rumah saja, dong. Di bahasan kali ini, setidaknya ada lima kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama di rumah saja.

PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar dan social-physical distancing jadi beberapa sistem yang diterapkan oleh pemerintah untuk menekan angka penularan virus corona ini. Dan dinilai langkah penerapan sistem ini bisa dibilang efisien.

 

 

Namun jelas buat kamu para traveler – hal ini jadi mimpi buruk. Kamu jadi tidak bisa ke mana-mana untuk mewujudkan segala rencana dan passion kamu terhadap traveling. Tapi tidak mimpi buruk juga kok, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan selama ‘istirahat’ di rumah saja.

Penasaran apa saja kegiatan yang produktif selama kamu tidak ke mana-mana atau di rumah saja? Buat kamu para traveler – lima kegiatan produktif di bawah ini bisa bermanfaat untuk kamu, lho. Daripada menebak-nebak sendiri apa saja kegiatannya, sila simak bahasan di bawah ini ya!

 

Ikut Virtual Tur di Museum

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, untuk datang ke museum – kamu bisa merasa jalan-jalan di sana tanpa kehadiran fisik, lho. Virtual tur sedang menjadi tren traveling sekarang ini terkait dengan pandemi Covid-19 nih.

Beberapa museum sudah memiliki fitur ini seperti Museum Nasional, Museum Maritim, Museum Kepresidenan, Museum Sri Baduga, Museum Kasepuhan Cirebon sampai yang terbaru adalah Museum MACAN. Tinggal kamu pilih kamu mau ke mana, nih!

 

Beres-Beres Perlengkapan Traveling

Sedang berada di rumah dengan waktu yang cukup panjang ini sebenarnya jadi waktu yang cukup pas untuk kamu beberes perlengkapan traveling nih. Misalnya, kamu bisa jadi mencuci tenda, membersihkan tas punggung, bahkan mencuci sepatu khusus traveling kamu.

Kalau dilihat dan dilakukan – pasti banyak nih perlengkapan yang mesti kamu bereskan! Membersihkan berbagai perlengkapan pastinya bermanfaat untuk keawetan dan daya tahan berbagai perlengkapan tersebut, lho!

 

Susun Rencana Selanjutnya

Sembari mematuhi berbagai peraturan yang ada sekarang ini terkait dengan pandemi Covid-19 ini, kamu bisa lho menyusun rencana liburan selanjutnya. Jika pandemi ini bisa berakhir di bulan Juni-Juli nanti, kamu bisa merencanakan keberangkatan kamu di bulan September dan seterusnya, lho.

 

Membereskan Dokumentasi Traveling

Jangan lupa nih – kamu bisa lho membereskan berbagai dokumentasi selama kamu liburan. Memilih foto-foto mana yang bagus, mengkurasinya dan mengunggahnya di media sosial. Pasti jadi lupa waktu nih kalau sudah soal kurasi foto!

 

Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh

Biar tidak kaget ketika traveling lagi – kamu mesti jaga daya tahan tubuh nih agar terus optimal. Berolahraga rutin di rumah saja sudah bisa bantu kamu punya sistem imun yang oke, nih. Olahraga di rumah seperti angkat beban, yoga, senam dan sebagainya direkomendasikan buat kamu.

 

 

Nah untuk melengkapi dan memastikan daya tahan tubuh kamu optimal – kamu bisa nih konsumsi Enervon Active yang memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks serta Zinc yang bisa bantu kamu punya energi yang cukup untuk traveling ke manapun kamu mau!

 

Feature Image – phinemo.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!