Sarapan seringkali dianggap sepele dan akhirnya banyak yang melewatkan sarapan. Selain tidak baik untuk kesehatan, melewatkan atau memakan makanan yang tidak sehat saat sarapan dapat membuat berat badan bertambah.

Bagi kamu yang sedang berusaha untuk mengatasi perut buncit, memilih sarapan yang sehat dapat membantu mengurangi lemak pada perut dan membantu menurunkan berat badan. Sarapan merupakan kunci dari proses penurunan berat badan, sehingga jika kamu memiliki waktu dan menu sarapan yang benar, maka dalam kurun waktu kurang dari sebulan, perubahan berat badan sudah bisa dirasakan.

Nah, ada beberapa tips memilih menu sehat saat sarapan yang bisa membantu dietmu!

1. Sarapan dengan Menu Rendah Karbo

Credit: Liputan 6

Menu sarapan menjadi hal penting yang dapat membantu mengurangi lemak pada perut. Dalam memilih menu sarapan, ada baiknya kamu menghindari menu nasi dan makanan yang mengandung karbohidrat.

Ketika kamu sarapan tanpa menu karbo, maka tubuhmu akan terus membakar lemak. Bagi kamu yang selama ini sudah terbiasa dengan sarapan karbo yang berat, maka ada baiknya mulai sekarang coba untuk mengganti menu sarapan yang lebih sehat.

2. Hindari Sarapan dengan Minuman Manis

Credit: Jawapos

Selain karbo, ketika sarapan ada baiknya kamu juga menghindari semua jenis minuman manis. Mulai dari teh manis, kopi dengan gula atau susu, bahkan jus buah yang dicampur gula. Dan sebaiknya, saat sarapan konsumsi air mineral saja.

Dan apabila pada pukul 09.00 - 10.00 kamu merasa lapar, minumlah 3 gelas air mineral untuk menahan rasa lapar tersebut.

2. Hindari Konsumsi Kerupuk Berbahan Tepung

Credit: Dunia Masak

Saat sarapan sebaiknya kamu hindari bahan makanan yang berbahan dasar tepung, seperti kerupuk. Karena makanan berbahan dasar tepung dapat menyebabkan perutmu kembung, dan membuat kamu lebih cepat merasa lapar.

Kamu bisa menggantinya dengan menu kerupuk non-tepung lainnya, seperti kerupuk rambak bisa dijadikan kudapan tapi tetap dikonsumsi secukupnya saja.

3. Sarapan Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Credit: Jawapos

Menu sarapan yang sehat adalah memilih makanan yang mengandung protein, lemak baik dan rendah karbohidrat. Menu sarapan sendiri sebaiknya mengandung 300 sampai 350 kalori yang mengandung protein tinggi dan serat.

Salah satu makanan yang disarankan untuk dijadikan sarapan adalah buah alpukat. Alpukat dapat menahan lapar lebih lama. Selain itu, alpukat juga mengandung protein dan serat yang tinggi.

Nah, berikut 3 menu sarapan sehat yang dapat kamu ikuti. Selain sehat, menu- menu ini juga dapat membantu diet dan mengurangi lemak pada perutmu!

 

Featured Image - Tribun News