Ingin Jalani Bisnis Sampingan di Bidang Kuliner Selama Pandemi? Berikut Tips Suksesnya

Ingin Jalani Bisnis Sampingan di Bidang Kuliner Selama Pandemi? Berikut Tips Suksesnya

font size A Ǎ

Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini membawa berbagai perubahan. Mulai dari perubahan aktivitas jadi terbatas, menerapkan berbagai kebijakan seperti PSBB, work from home, dan belajar dari rumah. Hingga, memberikan perubahan pada berbagai industri ekonomi yang jadi menurun semenjak pandemi.

Ingin Jalani Bisnis Sampingan di Bidang Kuliner Selama Pandemi? Berikut Tips Suksesnya

Credit: driscolls.com

Tapi, beruntunglah bagi kamu para pemilik bisnis kuliner. Karena bisnis ini salah satu yang mampu bertahan di tengah pandemi. Hal ini tentu membuat banyak orang yang tertarik mencoba peruntungan dalam bisnis kuliner. Agar sukses, pebinsis kuliner tentu membutuhkan kreativitas dan melakukan inovasi secara berkelanjutkan.

Selain itu, ada 4 tips yang dapat kamu lakukan, jika ingin membangun bisnis kuliner yang sukses di tengah pandemi Covid-19. Berikut ini ulasannya

Jenis Makanan

Hal pertama, kamu perlu mengenai beragam jenis makanan yang diminati oleh masyarakat. Selama pandemi, orang cenderung memilih makanan yang praktis dan tahan lama. Untuk itu, kamu bisa menyediakan berbagai macam makanan beku, yang dapat disimpan dalam waktu lama. Apalagi, saat ini masih diberlakukan work from home, yang bisa saja mendorong seseorang untuk jajan lebih banyak dari biasanya.

Visual Makanan

Saat ini, sistem penjualan sudah banyak yang beralih ke online. Jadi, kamu perlu membuat konten visual yang menarik dan berkualitas, agar orang tertarik untuk membeli produk kamu.

Beberapa tips yang dapat kamu terapkan ketika sedang melakukan sesi foto produk kulinermu adalah seperti sebaiknya gunakan cahaya alami, tentukan posisi pengambilan gambar, usahakan untuk mengambil gambar dari atas, berikan space dibagian atas, bawah, kanan dan kiri gambar. Lalu, kamu boleh mempercantik hasil jepretan dengan mengedit foto.

Ingin Jalani Bisnis Sampingan di Bidang Kuliner Selama Pandemi? Berikut Tips Suksesnya

Credit: knic.co.id

Manajemen Bisnis yang Baik

Bukan mustahil jika selama pandemi ini kamu dapat mengundang seorang investor. Jika kamu memiliki sistem manajemen bisnis yang baik, maka usaha kulinermu dapat bertahan di tengah masa krisis seperti sekarang ini. Misalnya, meningkatkan pelayanan dengan membuat paket makanan atau minuman yang lebih ekonomis dan harga yang terjangkau.

Gunakan Media Sosial

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, media sosial memiliki peran penting sebagai salah satu media pemasaran. Kamu dapat memanfaatkan media sosial semaksimal mungkin, tak hanya untuk promosi produk, tetapi juga untuk membangun hubungan dengan pelanggan sehingga mereka bisa lebih ‘loyal’ pada bisnismu.

Selain dapat mempertahankan pelanggan, dengan media sosial kamu juga dapat mengetahui perubahan tren makanan dan minuman yang sedang diminati. Sehingga, kamu dapat terus melakukan inovasi yang didasari tren masa kini.

 

 

Featured Image - lifepal.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!