Selama pandemi Covid-19, orang jadi lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah saja. Hal ini tentu juga menyusul berbagai work from home, maupun belajar dari rumah untuk mengurangi jumlah penyebaran virus corona.

Menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja, membuatmu bisa melakukan banyak kegiatan yang mungkin selama ini belum sempat dilakukan. Salah satunya adalah streaming film. Apalagi saat ini juga bertepatan dengan bulan puasa, jadi cocok nih untuk nonton film sembari menunggu waktu berbuka.

Credit: forbes.com

Tapi, kamu bingung mau streaming film dari mana?  Tenang, berikut ini beberapa situs streaming gratis dan tentu saja legal yang bisa kamu pilih ya!

Iflix

Layanan streaming Iflix ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016 lalu, dan menyediakan berbagai macam film. Mulai dari film Indonesia, Hollywood, Jepang, Korea, dan Thailand.

Kamu dapat menikmati berbagai film di Iflix dengan berlangganan maupun gratis, lho. Namun, pengguna yang mengakses secara gratis hanya dapat menonton beberapa film dan biasanya akan muncul beberapa iklan saat sedang menonton. Meskipun begitu, film yang dapat ditonton secara gratis juga sudah cukup, karena pilihannya banyak dan resolusi videonya pun juga baik.

Viu

Pada layanan streaming Viu kamu bisa menonton film Indonesia, Barat, Thailand, hingga Bollywood secara gratis. Selain itu, untuk penggemar K-Drama juga pasti senang dengan layanan streaming yang satu ini!

Tapi, jika kamu mengakses Viu secara gratis, nanti akan ada iklan yang muncul saat sedang menonton, jadi jangan heran ya! Kalau kamu merasa terganggu dengan iklan yang sering muncul, kamu bisa lho subscribe Viu dan membeli paket premiumnya. Jadi, kamu tak akan terganggu iklan lagi deh.

Credit: makeuseof.com

Tubi TV

Layanan streaming yang sudah hadir sejak tahun 2014 ini bisa jadi salah satu pilihanmu untuk menonton film secara gratis dan legal. Bahkan, kamu tak perlu mendaftar dan membuat akun terlebih dahulu.

Tubi TV menyediakan berbagai genre film mulai dari action, drama, horor, komedi, dan berbagai genre lainnya. Untuk menonton film- film tersebut, kamu dapat mengakses Tubi TV melalui komputer atau laptop dan juga smartphone.

We TV

We TV merupakan layanan streaming yang menyediakan berbagai macam film, drama, hingga variety show secara legal. Selain itu, We TV memiliki tampilan yang dapat memudahkan pengunjung untuk mem-filter kategori yang sedang dicari. Jadi kamu tak perlu bingung dan repot ketika sedang memili tontonan.

Layanan streaming ini dapat diakses secara gratis maupun berlangganan dengan membeli paket premiumnya. Tapi, tenang saja, untuk kamu yang memilih untuk mengakses We TV secara gratis, pilihan filmnya juga sudah cukup banyak kok!

Itulah keempat situs streaming online dan legal yang bisa kamu akses untuk menemani waktu ngabuburit kamu, sehingga kamu jadi tak lagi bosan deh!

 

Featured Image - theopinionatedindian.com