Lebaran Di Rumah Saja? Ini 5 Aplikasi Video Call Untuk Tetap Bisa Silaturahmi!

Lebaran Di Rumah Saja? Ini 5 Aplikasi Video Call Untuk Tetap Bisa Silaturahmi!

font size A Ǎ

Banyak sekali perubahan yang terjadi karena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan di Indonesia. Salah satu yang paling terasa perubahannya secara signifikan adalah tradisi mudik yang akhirnya dilarang oleh pemerintah. Hal ini jelas berdasarkan alasan yang rasional.

Mudik biasanya dilakukan oleh mereka yang merantau ke kota-kota besar untuk kembali ke kampung halamannya agar bisa bertemu dengan orang tua, kerabat dan saudara. Sayangnya, beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, adalah zona merah dari Covid-19.

 

 

Mudik bisa jadi salah satu cara penyebaran virus corona itu ke berbagai daerah-daerah pelosok. Oleh karena itu, daripada menyebarkan virus tersebut ke sanak saudara yang berada di kampung. Lebih baik kamu di rumah dulu saja dan menikmati segalanya dengan keluarga di rumah.

Namun walau mudik tidak dianjurkan untuk sekarang ini, kamu tetap bisa kok menjalin silahturahmi dengan sanak saudara yang ada di kampung halaman. Mengacu ke kemajuan teknologi yang sudah mumpuni, ada lima aplikasi yang punya fitur video call yang direkomendasikan buat kamu.

Penasaran apa saja aplikasi yang dimaksud? Daripada menebak-nebak sendiri, sekarang sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Whatsapp – Video Call

Whatsapp yang jadi aplikasi yang paling umum digunakan oleh berbagai kalangan. Cenderung mudah digunakan, whatsapp dioperasikan dari mereka yang muda sampai tua. Oleh karena itu, whatsapp jadi aplikasi pertama yang direkomendasikan buat kamu.

Untuk fitur video call – sebelumnya whatsapp hanya bisa membuat 4 orang saling bertatapan saja. Tapi sekarang ini, karena sudah diperbaharui, whatsapp bisa mengundang 8 orang sekaligus untuk video call. Wah makin canggih dan bisa buat kamu bertatapan dengan banyak saudara nih!

 

Line – Video Call

Selain whatsapp, aplikasi lainnya seperti Line juga menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan buat kamu. Aplikasi chatting ini sudah cukup terkenal karena juga mudah untuk dioperasikan. Untuk video call kamu bisa lakukan secara personal atau grup.

Nah dari situ, kamu bisa nih undang banyak sanak saudara untuk bertemu atau bertatapan secara digital saja dari aplikasi Line, nih.

 

Skype

Skype sudah terkenal sejak dulu untuk aplikasi yang direkomendasikan untuk video call atau meeting online. Biasanya kamu mengoperasikannya lewat laptop, tapi tentu juga bisa kok dioperasikan dari smartphone kamu saja.

Video call dengan Skype bisa dimulai dari satu orang sampai 24 orang sekaligus, lho. Bahkan kualitas yang ditawarkan sampai dengan kualitas HD atau High Definition.

 

Zoom Cloud Meeting

Tidak hanya untuk meeting online kantoran saja lho untuk menggunakan Zoom, kamu bisa gunakan juga aplikasi ini untuk mengakomodir video call bersama sanak saudara. Salah satu fitur keren dari Zoom adalah bisa menampung 100 peserta video call secara langsung, lho!

Wah kalau ini sih hampir semua sanak saudara kamu mungkin bisa ikut bergabung ya! Pasti seru sih untuk bertatap muka secara digital dengan banyak sanak saudara.

 

Hangouts

Aplikasi garapan Google ini bisa kamu operasikan baik dari laptop atau pun dari smartphone kamu saja. Cukup login dengan akun Gmail kamu, kamu bisa terhubung dengan sanak saudara lainnya yang menggunakan akun Gmail juga.

Untuk aplikasi yang satu ini, untuk video call hanya bisa menampung 10 orang saja, tapi untuk panggilan suara, Hangouts bisa menampung 150 orang dalam sekali waktu, lho. Wah bayangkan kamu akan dengar sanak saudara kamu bercerita dengan seru tuh!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari kelima aplikasi di atas - tentu sudah ada yang ingin kamu gunakan untuk bersilaturahmi dengan saudara kan?

 

Feature Image - Kumparan


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!