Setelah Lockdown, Ini 5 Destinasi Wisata yang Sudah Dibuka Kembali

Setelah Lockdown, Ini 5 Destinasi Wisata yang Sudah Dibuka Kembali

font size A Ǎ

Beberapa negara yang kemarin sempat juga terkena dampak dari pandemi virus corona, kini berangsur kondisi di sana membaik sampai pada tingkatan beberapa spot traveling di sana akhirnya dibuka lagi untuk umum.

Hal ini tentu berdasarkan dengan perhitungan yang matang terkait pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan yang mesti dipatuhi oleh traveler yang datang ke sana. Terlepas dari hal tersebut, spot traveling di mana saja nih yang sudah dibuka untuk umum, ya?

 

 

Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri di mana saja spot traveling yang sudah dibuka untuk para traveler, sila kamu simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Forbidden City – Tiongkok

Setelah Lockdown, Ini 5 Destinasi Wisata yang Sudah Dibuka Kembali

credit: idntimes.com

Menjadi salah satu negara yang angka terjangkit Covid-19 yang besar ini tidak membuat Tiongkok berdiam diri saja, lho. Untuk menyelesaikan pandemi di sana, berbagai pihak bekerja sama agar akhirnya semua kembali normal.

Hal ini ditandai oleh pemerintah Tiongkok yang akhirnya membuka kembali beberapa spot traveling yang ikonik setelah lockdown yang panjang. Salah satunya adalah Forbidden City yang dibuka selama tanggal 1-5 Mei 2020.

Namun, ada beberapa hal yang kamu mesti perhatikan jika nanti ingin berkunjung ke sini ya. Ada beberapa protokol kesehatan yang jelas mesti kamu ikuti dan spot traveling yang satu ini sekarang sudah dibatasi jumlah pengunjungnya. Per satu hari hanya boleh kurang lebih 5 ribu orang saja.

Padahal, pada saat sebelum pandemi ini datang, Forbidden City per harinya bisa dikunjungi oleh para traveler dari mancanegara sampai 80 orang, lho! Wah luar biasa ya!

 

Summer Palace – Tiongkok

Masih dari negeri tirai bambu, nih – kali ini, ada istana musim panas atau Summer Palace yang akhirnya dibuka kembali untuk para traveler. Spot traveling yang masuk ke dalam salah satu daftar situs warisan dunia UNESCO, juga membatasi jumlah kunjungan.

Terlebih, untuk masuk ke dalam kawasan spot traveling ini, ada berbagai rangkaian protokol kesehatan yang mesti kamu patuhi dan taati.

 

Kuil Surga di Tiongkok

Masih juga dari Tiongkok – salah satu spot traveling yang populer di sana yaitu Kuil Surga juga sudah dibuka untuk umum. Di dalam kawasannya terdapat tiga tempat yang juga sudah dibuka untuk umum. Namun, kedatangan kamu dibatasi yang sebelumnya mesti memesan tempat terlebih dahulu secara online.

 

Pantai Bondi di Australia

Setelah Lockdown, Ini 5 Destinasi Wisata yang Sudah Dibuka Kembali

credit: skynews.com.au

Pindah ke benua dan negara yang dekat juga dengan Indonesia, yaitu Australia. Salah satu spot traveling yang populer di sana yaitu Pantai Bondi – sudah juga dibuka untuk umum. Namun, ada beberapa peraturan yang mesti kamu taati seperti jaga jarak saat berada di sana.

 

Museum Louvre di Perancis

Setelah Lockdown, Ini 5 Destinasi Wisata yang Sudah Dibuka Kembali

credit: idntimes.com

Museum yang unik dan populer di Perancis ini juga akhirnya sudah dibuka untuk traveler lagi. Museum Louvre tapi punya berbagai aturan atau protokol kesehatan yang mesti ditaati. Seperti kamu yang mesti menggunakan masker, membeli tiket melalui mesin dan sistem pembayaran yang menggunakan kartu kredit saja.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari lima spot traveling yang ada di atas – jika kamu ada kesempatan bisa mendatanginya, kira-kira yang mana dulu nih yang akan kamu kunjungi?

 

Feature Image – tempo.co


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!