4 Makanan Enak yang Bisa Buat Kamu Tidur Nyenyak Selama WFH!

4 Makanan Enak yang Bisa Buat Kamu Tidur Nyenyak Selama WFH!

font size A Ǎ

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, kalau pandemi Covid-19 ini benar-benar membawa dampak yang begitu banyak dan luar biasa. Dampak itu bahkan dirasakan secara personal. Mulai dari tingkat kecemasan yang naik signifikan, dan tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Jika semua itu diteruskan saja tanpa kamu benahi, depresi adalah salah satu hal yang menunggu kamu diujung waktu nanti. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang mesti kamu benahi, dan salah satunya kamu bisa membenahi kenapa kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak.

 

 

Kalau dipikir, padahal kamu sedang WFH di mana harusnya, tenaga kamu tidak dipakai terlalu banyak dan harusnya bisa tidur dengan nyenyak. Tapi nyatanya, banyak di antara kamu yang ternyata tidurnya tidak pulas akibat tekanan yang diberikan oleh pandemi virus corona ini.

Tapi tenang saja ya. Tentu semua ini ada cara untuk membereskannya. Kamu bisa mulai membereskan kenapa kamu tidak bisa tidur nyenyak dengan mengonsumsi 4 makanan enak ini, lho! Wah enak sekali ya! Sekalinya bisa dibereskan, dengan makanan enak lagi!

 

 

Penasaran makanan enak apa saja yang bisa kamu konsumsi agar kamu bisa kembali tidur dengan pulas, nyenyak dan tenang? Daripada menebak-nebak sendiri, sila kamu simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Makanan Enak Biar Bikin Tidur Nyenyak!

4 Makanan Enak yang Bisa Buat Kamu Tidur Nyenyak Selama WFH!

credit: id.tastemade.com

 

Olahan Telur

Telur adalah bahan makanan yang kaya akan asam lemak omega dan protein. Hal ini membuat telur bisa memberikan energi untuk tubuh tanpa gula. Buat kamu yang butuh fokus menyelesaikan pekerjaan selama WFH, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi telur.

Beberapa cara terbaik atau olahannya adalah menjadikan telur tersebut seperti telur dadar, telur orak-arik, atau telur dengan roti tangkap yang akan memberikan kamu tenaga serta bantu kamu fokus untuk menyelesaikan pekerjaan selama WFH.

 

Ikan Laut

Satu hal yang mesti kamu ketahui bahwa mengonsumsi ikan laut yang kaya akan lemak serta omega tiga mampu meningkatkan kualitas tidur, lho. Ditambah melimpahnya protein dan Vitamin B6 yang diperlukan tubuh untuk memproduksi hormon tidur yang berkualitas.

Jenis ikan laut yang direkomendasikan seperti Salmon, Tuna, Sarden, Kerapu, Kakap dan masih banyak lainnya, bisa bantu kamu mendapatkan tidur yang berkualitas.

 

Smoothies

Smoothies buah-buahan yang kamu campurkan dengan bubuk protein nabati adalah salah satu jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan kualitas tidur kamu. Tidak hanya smoothies buah, lho. Kamu bahkan bisa mencampurkan sayuran seperti bayam untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

 

Cookies Gandum

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, kamu memang direkomendasikan untuk menghindari makanan atau minuman yang manis-manis. Tapi bagaimana kalau kamu suka mengonsumsi cookies? Kamu bisa konsumsi cookies yang mengandung gandum ya.

Kandungan protein yang ada pada gandum bisa mempengaruhi kualitas produksi insulin dan hormon penyimpan energi denan baik. Sehingga hal ini membuat tubuh bisa beristirahat dengan tenang dan nyenyak.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari keempat jenis makanan di atas – ada rencana kamu mau makan malam apa untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik?

 

Feature Image – tokomesin.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!