Ibu Bekerja, Berikut Ini Cara Mendidik Anak yang Perlu Diperhatikan

Ibu Bekerja, Berikut Ini Cara Mendidik Anak yang Perlu Diperhatikan

Buat kamu yang sudah memutuskan untuk ‘membelah diri’ menjadi ibu dari seorang anak dan juga wanita karir, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan dalam mendidik si kecil. Untuk selengkapnya kamu bisa simak bahasan kali ini sampai habis ya!

Tumbuh kembang si kecil adalah masa di mana kamu tidak bisa lewatkan begitu saja. Tiap perkembangannya adalah hal luar biasa yang bisa kamu alami. Oleh karena itu, kamu tentu tidak ingin melewatkannya, tapi apa daya jika kamu masih memutuskan untuk berkarir.

 

 

Tidak apa-apa kok. Karir dan mendidik anak bisa kamu lakukan dua-duanya. Yang pasti, kamu jaga kesehatan dan daya tahan tubuh ya. Apalagi di masa seperti ini, walau sudah mau memasuki fase new normal – daya tahan tubuh itu penting, lho!

Oleh karena itu, untuk menjaga daya tahan tubuh agar terus optimal sehingga kamu bisa tetap bekerja dengan baik dan mendidik si kecil di rumah, multivitamin seperti Enervon-C siap bantu kamu nih supaya tidak mudah sakit.

 

 

Tidak apa kok jika dikonsumsi tiap hari. Multivitamin Enervon-C mempunyai kandungan zat Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang sifatnya larut di dalam air. Hal ini membuat Enervon-C mudah diserap oleh tubuh. Zat yang sudah tidak terpakai lagi, akan keluar dengan mudah lewat urin.

Terlepas dari hal tersebut, kembali lagi nih ke tumbuh kembang si kecil yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Di bahasan kali ini, setidaknya ada lima hal yang bisa kamu perhatikan dan kamu terapkan agar semua urusan kamu, beres. Termasuk mengurus si kecil, lho!

Penasaran apa saja lima hal yang mesti kamu perhatikan dan kamu terapkan ini? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

5 Hal yang Mesti Kamu Perhatikan

Saat Kamu Bekerja dan Juga Mendidik si Kecil

Ibu Bekerja, Berikut Ini Cara Mendidik Anak yang Perlu Diperhatikan

credit: halodoc.com

 

Diasuh Oleh Orang yang Tepat!

Kamu butuh bantuan untuk mengasuh dan mendidik si kecil. Oleh karena itu, bantuan dari orang tua, mertua, atau pengasuh anak bisa kamu jadikan pilihan. Rekomendasinya adalah kamu bisa titipkan ke orang tua jika memang orang tua kamu masih oke untuk merawatnya ya.

Atau, walau dititipkan ke orang tua, kamu bisa sewa jasa pengasuh anak untuk membantu orang tua kamu mencukup kebutuhan si kecil. Selain itu, modern ini kamu bisa juga kok menitipkan si kecil ke tempat penitipan anak atau daycare.

Cukup banyak pilihan daycare di kota besar seperti Jakarta. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan riset kecil daycare mana yang berkualitas dan bisa kamu percaya untuk kamu titipkan si kecil ketika kamu mesti bekerja.

 

Pekerjaan yang Tepat

Kalau yang satu ini tetap bergantung dengan keputusan kamu, ya. Kalau bisa, rekomendasinya adalah kamu mesti mempunyai pekerjaan yang tepat di mana pekerjaan tersebut tidak menyita banyak waktu kamu untuk si kecil.

Artinya, sebaiknya jangan ambil pekerjaan yang mengharuskan kamu sampai lembur larut malam karena mau bagaimana pun, si kecil perlu dan butuh perhatian langsung dari kamu!

 

Luangkan Waktu untuk si Kecil

Sesibuk-sibuknya kamu dengan urusan pekerjaan di kantor, kamu yakin kalau kamu bisa untuk meluangkan waktu 10-15 menit berbicara lewat telepon atau video call untuk tetap bisa memerhatikan si kecil.

Dengan begitu kamu juga bisa menceritakan kewajiban kamu secara umum agar si kecil mengerti, lho. Jika si kecil mengerti, tentu kamu jadi lebih lega dan leluasa jika memang harus meninggalkan dia untuk bekerja dulu.

 

Pisahkan Masalah Kantor dan Rumah

Jika memang ada masalah di kantor, jangan sampai kamu campur adukan masalah tersebut ke masalah yang ada di rumah ya. Hal ini perlu kepala dingin untuk menyelesaikannya. Oleh karena itu, kamu perlu tenang untuk menghadapi masalah apapun.

Rekomendasinya adalah kamu bisa ikut kelas yoga jika senggang karena yoga cocok sekali buat kamu yang super sibuk tapi tetap bisa berpikir secara tenang, dingin dan tepat.

 

Kasih Contoh Positif

Buat si kecil yang kamu tinggal, kamu bisa berikan ia contoh yang positif terkait dengan hal ini. Seperti kemandirian, manajemen waktu, disiplin dan rasa tanggung jawab. Kamu cukup berikan ia contoh agar si kecil bisa mengikuti kehebatan kamu!

Wah bagaimana nih? Dari lima hal di atas – sudah paham dan bisa kamu terapkan ya! Pastikan kamu juga tidak terlewat pertumbuhan dan perkembangan si kecil karena hal tersebut adalah hal yang paling berharga dari apapun!

 

 

Feature Image – liputan6.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!