Memang sih rasanya cukup jengkel jika tidak jadi traveling, tapi apa boleh buat kalau pandemi Covid-19 ini sepertinya akan berkepanjangan. Bahkan ada wacana kalau kehidupan yang mendatang, semuanya akan memasuki fase new normal.

New normal ini adalah fase di mana setiap orang akhirnya ‘berdamai’ dengan kondisi seperti ini. Semua orang bisa melakukan aktivitas seperti biasa namun tetap mentaati dan menerapkan kaidah kesehatan atau protokol kebersihan dan kesehatan yang sudah disetujui prosedur dan poin-poinnya.

 

 

Terlepas dari hal itu, buat kamu yang sudah punya rencana untuk traveling ke beberapa spot petualangan, tenang – walau ditunda atau bahkan tidak jadi, tetap ada sisi positifnya yang mesti kamu ketahui nih. Penasaran apa saja sisi positif yang dimaksud? Sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!

 

Kamu Aman Dari Resiko Infeksi Covid-19

Sisi positif pertama yang bisa kamu amnini adalah terhindarnya kamu dari infeksi Covid-19 di luar sana. Untuk sekarang ini dan beberapa waktu ke depan, keluar rumah untuk traveling adalah salah satu kegiatan yang berpotensi membuat kamu tertular Covid-19.

Hal ini terkait dengan keadaan yang ada sekarang ini. Masih banyak daerah-daerah yang menjadi zona merah dari Covid-19. Jika semisalnya berbagai daerah tersebut sudah berubah statusnya bahkan dinyatakan aman dari Covid-19, barulah kamu bisa susun rencana lagi untuk traveling.

 

Kamu Ikut Berpartisipasi Mengurangi Angka Penularan

OTG atau Orang Tanpa Gejala adalah mereka membawa virus corona namun di tubuhnya tidak disertai dengan tanda-tanda atau gejala seperti terkena infeksi virus corona. Ini yang cukup mesti jadi perhatian karena tidak semua orang sadar kalau dirinya ternyata menjadi carrier.

Dengan kamu di rumah dulu sementara, kamu tentu berpartisipasi untuk mengurangi angka penularan yang ada nih. Tidak menutup kemungkinan kalau sebenarnya tubuh kamu kuat walau terinfeksi virus tersebut. Tapi bagaimana dengan orang lain yang berkomunikasi atau berinteraksi dengan kamu?

 

Tetap Bisa Buat Rencana Traveling

Justru karena kamu tetap berada di rumah dulu sementara ini – kamu bisa lho membuat rencana yang benar-benar matang untuk traveling kamu ini. Kamu bisa membuat daftar tempat mana saja yang kamu ingin datangi.

 

Jadi Bisa Nabung Lebih Banyak!

Percaya atau tidak, jelas jika kamu berada di rumah dulu untuk sementara ini – kamu bisa menghemat uang yang seharusnya kamu gunakan untuk traveling, jadi sementara tidak terpakai dulu. Seiring rencana yang kamu buat seperti di poin ketiga sebelumnya, kamu bisa merencanakan juga budget yang akan kamu gunakan di perjalanan mendatang.

 

Kamu Bisa Traveling Online!

Berdasarkan teknologi yang sekarang berkembang pesat – kamu bisa lho untuk mencoba traveling online! Kamu bisa perluas wawasan traveling kamu dengan menonton video traveling banyak orang dari Youtube nih.

 

 

Dihitung-hitung bisa jadi referensi kamu untuk merencanakan perjalanan kamu nanti! Wah bagaimana? Cukup oke kan sisi positif yang bisa kamu dapat karena sementara ini kamu di rumah dulu dan tidak ke mana-mana?

 

Feature Image – recommend.com