Adaptasi Hidup New Normal: Ini 5 Makanan Sehat Untuk Tingkatkan Imunitas Anak

Adaptasi Hidup New Normal: Ini 5 Makanan Sehat Untuk Tingkatkan Imunitas Anak

font size A Ǎ

Sistem imunitas tubuh merupakan salah satu hal penting. Imunitas tubuh yang baik dapat menjaga daya tahan tubuh tetap dalam kondisi prima, sehingga kamu tidak mudah sakit dan terserang berbagai macam penyakit. Apalagi, saat ini sedang pandemi Covid-19.

Tak hanya orang dewasa saja, tapi anak- anak juga harus menjaga sistem imun tubuh agar tetap sehat. Menjaga imun tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah mengonsumsi beberapa makanan yang diketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh anak.

Apa saja makanan tersebut?

 

Adaptasi Hidup New Normal: Ini 5 Makanan Sehat Untuk Tingkatkan Imunitas Anak

Credit: healthyfamiliesbc.ca

Yogurt

Yogurt merupakan salah satu pilihan makanan yang baik untuk anak. Bisa juga dijadikan sebagai camilan yang diberikan di tengah padatnya jadwal belajar online si kecil. Yogurt mengandung probiotik yang dapat membantu tubuh melawan penyakit.

Sebuah studi menemukan bahwa anak- anak yang rutin mengonsumsi yogurt, memiliki 19% risiko lebih rendah terkena flu, infeksi telinga, dan radang tenggorokan.

Nah, sedikit tips buatmu, yogurt yang baik itu dapat dilihat dari konsistensinya. Jika yogurt memiliki sedikit cairan di atasnya, maka ini termasuk yogurt yang baik untuk dikonsumsi anak.

Kefir

Tak hanya yogurt, kefir juga mengandung probiotik sehat. Kefir memiliki berbagai manfaat baik untuk tubuh, salah satunya adalah dapat menjaga sistem imunitas sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga.

Kacang Kenari

Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang dipercayai para ahli dapat membantu tubuh si kecil dalam melawan penyakit. Bahkan, sebuah studi menemukan bahwa konsumsi omega-3 dapat mengurangi risiko infeksi pernapasan pada anak.

Sepertinya ini cukup penting ya, mengingat Covid-19 yang menyerang saluran pernapasan.

Adaptasi Hidup New Normal: Ini 5 Makanan Sehat Untuk Tingkatkan Imunitas Anak

Credit: verywellfit.com

Buah dan Sayur

Kalau makanan yang satu ini, sudah pasti dapat menjaga kesehatanmu dan juga anak ya. Coba deh mulai sekarang, berikan si kecil buah dan sayur secara rutin. Tak hanya untuk makanan berat saja lho, buah dan sayur bisa diberikan sebagai camilan.

Kamu dapat memberikan buah atau sayur yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, stroberi, kiwi, manga, atau brokoli.

Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak dapat membantu menjaga imunitas dan membuat tubuh jadi lebih kuat ketika melawan penyakit. Daging mengandung berbagai nutrisi, seperti protein yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil.

Selain itu, daging tanpa lemak juga mengandung zinc yang membantu sel darah merah dalam melawan infeksi

Nah, itu dia kelima makanan yang bisa kamu berikan pada si kecil agar imunitas tubuhnya tetap terjaga. Selain memberikan makanan di atas, kamu bisa berikan multivitamin untuk si kecil untuk mengoptimalkan daya tahan tubuhnya.

Berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12) Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide dan Panthenol untuk bantu menjaga daya tahan tubuh anak, sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisinya!

 

Featured Image - thekitchn.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!