Tak Hanya Tingkatkan Energi, Ini Sejumlah Manfaat Baik Vitamin B3 Untuk Kesehatan

Tak Hanya Tingkatkan Energi, Ini Sejumlah Manfaat Baik Vitamin B3 Untuk Kesehatan

Terkait dengan fase new normal yang akan dihadapi banyak orang, daya tahan tubuh yang optimal jadi parameter yang diutamakan. Sekarang, setiap orang menjadi sangat peka akan kebersihan dan kesehatan tubuh. Tujuan mereka satu, agar tidak tertular virus corona.

Sedikit banyaknya mereka paham kalau virus ini hampir tidak mungkin hilang sepenuhnya dari kehidupan manusia. Oleh karena itu, cara pencegahan, sampai cara meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh menjadi hal yang diutamakan.

Tidak hanya persiapan dari dalam diri, fase new normal mengharuskan kamu beradaptasi dengan hal-hal baru seperti mematuhi dan menerapkan berbagai protokol kesehatan yang akan digelar di berbagai tempat umum yang sering kamu datangi.

Sebut saja kantor, mall, toko buku, tempat berolahraga seperti gym atau fitness center sampai kedai kopi tempat kamu nongkrong bersama teman-teman, akan menerapkan berbagai poin dari protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

 

 

Semua ini mengacu kepada satu tujuan, yaitu agar kamu hidup sehat, daya tahan dan sistem imun yang bagus, tidak gampang sakit, dan jelas tidak mudah tertular oleh virus corona atau Covid-19. Lalu bagaimana agar kamu bisa mencapai ke tujuan tersebut?

 

Asupan Nutrisi yang Baik Bisa

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Tak Hanya Tingkatkan Energi, Ini Sejumlah Manfaat Baik Vitamin B3 Untuk Kesehatan

credit image: healthgrades.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas, kalau cara pertama untuk membuat kamu terhindar dari paparan virus berbahaya adalah mempunyai daya tahan tubuh yang optimal. Bagaimana caranya mendapatkan daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik?

Perlu kamu ketahui kalau daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik bisa kamu dapatkan dari asupan nutrisi yang baik. Mengonsumsi makanan dan minuman serta multivitamin yang direkomendasikan seperti Enervon-C, atau Enervon Active, juga bisa bantu kamu dapatkan daya tahan tubuh yang oke.

Bicara soal multivitamin, ada yang kamu perlu ketahui dengan detil soal kandungan yang ada di dalamnya. Multivitamin seperti Enervon-C (baik yang bentuk strip atau effervencent), Enervon Active, dan Enervon-C Plus Sirup mengandung Vitamin B Kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Istilah Vitamin B Kompleks ini digunakan karena di dalamnya terdapat banyak Vitamin B, salah satunya yang akan dibahas di ulasan kali ini adalah Vitamin B3. Memangnya, apa pentingnya ya Vitamin B3 untuk tubuh kita? Apa saja sih manfaatnya?

 

Niasin A.K.A Vitamin B3 yang Penting Untuk Tubuh

Tak Hanya Tingkatkan Energi, Ini Sejumlah Manfaat Baik Vitamin B3 Untuk Kesehatan

credit image: wanita22.com

Vitamin B3 atau nama lainnya adalah Niasin, masuk ke dalam keluarga Vitamin B Kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya, tubuh mendapatkan asupan Vitamin B3 ini dari makanan dan diproduksi menggunakan asam amino triptofan. Sekarang ini, Niasin juga bisa didapatkan dari multivitamin.

Niasin atau Vitamin B3 mempunyai dua bentuk yang masing-masing mempunyai fungsi yang unik:

 

  • Asam Nikotinat, adalah bentuk dari Niasin atau Vitamin B3 yang bisa menurunkan kadar kolesterol.
  • Niacinamide, adalah bentuk dari Vitamin B3 yang dapat mengatasi masalah kulit seperti psoriasis.

 

Lalu bagaimana pentingnya Vitamin B3 atau Niasin ini untuk tubuh? Kekurangan Vitamin B3 ini disinyalir akan ditandai oleh beberapa gejala. Gejala-gejala tersebut di antaranya adalah penurunan daya ingat, kelelahan, mudah stress, gampang sakit kepala, timbul masalah kulit, sampai pada diare.

Jika kamu mengalami gejala-gejala seperti yang sudah disebutkan di atas, bisa jadi kamu kekurangan asupan Vitamin B3 atau Niasin tersebut. Kemudian, agar tidak kekurangan Vitamin B3 ini, dari manakah kamu bisa mendapatkan asupan Niasin ini?

Secara umum, Vitamin B3 bisa kamu temukan di beberapa sumber makanan. Sebut saja seperti dada ayam, ikan tuna, daging sapi, ikan salmon, kacang tanah, buah alpukat, jamur, dan kentang. Wah apakah kamu mesti mengonsumsi semua sumber makanan tersebut?

 

Multivitamin Seperti Enervon-C, Enervon Active, dan Enervon-C Plus Sirup

Menyambung pertanyaan di atas, jawabannya adalah tidak juga. Selain bisa memilih sumber makanan yang di atas yang mau kamu konsumsi, kamu bisa mendapatkan asupan Vitamin B3 atau Niasin ini dari Enervon-C, Enervon Active, dan Enervon-C Plus Sirup.

Amankah mengonsumsi multivitamin setiap hari? Jawabannya, tentu aman. Sifat zat yang ada di dalamnya mudah larut di dalam air sehingga mudah diserap oleh tubuh. Lalu, sisa zat yang sudah tidak terpakai, akan keluar dengan mudah melalui urin.

 

 

Wah bagaimana nih? Sudah cukup jelas kan kalau tubuh kita membutuhkan Vitamin B3 atau Niasin ini nih. Terlebih di fase new normal seperti ini di mana kesehatan dan kebersihan jadi hal yang selalu diutamakan. Jadi jangan lupa konsumsi multivitamin seperti Enervon-C, Enervon Active, dan Enervon-C Plus Sirup untuk anak, agar kamu dan si kecil punya daya tahan tubuh yang optimal dan tidak gampang sakit!

 

Feature Image – seruni.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!