Vitamin B5: Ketahui Sejumlah Manfaat dan Cara Memenuhinya

Vitamin B5: Ketahui Sejumlah Manfaat dan Cara Memenuhinya

Vitamin B5 atau yang juga disebut dengan nama asam pantotenat adalah salah satu keluarga dari Vitamin B Kompleks. Menjadi salah satu vitamin yang penting, Vitamin B5 dalam bentuk Vitamin B Kompleks ini jadi salah satu kandungan utama di multivitamin Enervon-C dan Enervon Active, lho!

***

Kesehatan dan kebersihan secara signifikan menjadi hal yang utama untuk diperhatikan dan diterapkan. Sebagian orang menganggap hal ini dikarenakan oleh invasi virus corona yang menyebar ke mana-mana. Tapi, untuk kamu – kesehatan dan kebersihan adalah hal utama di dalam hidup, ya!

 

 

Kabar terbaru terkait dengan pandemi Covid-19, beberapa kota-kota besar seperti Jakarta, sudah melonggarkan aturan PSBB yang artinya, berbagai rutinitas bisa dijalankan seperti biasa. Kondisi seperti ini ditangkap ke sebuah istilah baru yaitu new normal.

Hal ini terkait dengan aktivitas harian yang kamu kembali jalani lagi tapi dengan protokol kesehatan yang mesti ditaati dan diterapkan. Mengapa mesti mentaati dan menerapkan protokol kesehatan? Hal ini jadi syarat penting untuk bisa berdampingan dengan virus corona.

Seperti di tempat-tempat atau fasilitas umum, layaknya mal, pasar tradisional dan lainnya, kamu bisa melihat hal-hal yang sebelumnya tidak kamu pernah lihat seperti pengecekan suhu, banyaknya fasilitas untuk mencuci tangan, atau bahkan tenda untuk rapid test.

Belum lagi kalau kamu mesti melakukan perjalanan jauh seperti keluar kota untuk business trip – sekarang ini, kamu mesti melengkapi dokumen baru seperti surat pernyataan sehat dan tidak terinfeksi virus corona. Untuk mendapatkan surat ini, tentu kamu mesti memeriksakan diri mu terlebih dahulu.

Berbagai hal tersebut bisa kamu temui di fase new normal ini. Siap atau tidak siap, kita mesti menghadapinya dan kita yakin, pasti kita bisa! Untuk menghadapi semua hal tersebut, ada satu hal yang mesti kita mulai dari diri sendiri, yaitu punya kesehatan yang baik dan daya tahan tubuh yang optimal!

Lalu, bagaimana bisa mendapatkan kesehatan yang baik dan daya tahan tubuh yang optimal? Mudah sekali, kamu bisa mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi baik dan lengkapi semua kebutuhannya dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C atau Enervon Active.

Mengapa mesti multivitamin seperti Enervon-C atau Enervon Active? Enervon-C memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks, lalu Enervon Active memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks dan juga Zinc. Semuanya bisa bantu kamu punya daya tahan tubuh yang baik dan tidak mudah sakit!

Baik Enervon-C dan Enervon Active mempunyai kandungan Vitamin B Kompleks. Nah, salah satu keluarga Vitamin B Kompleks adalah Vitamin B5. Vitamin B5 ini dibutuhkan oleh tubuh, lho. Penasaran mengapa tubuh kita butuh vitamin ini? Sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!

 

Vitamin B5 dan Dari Mana Kamu Bisa Dapatkan

Vitamin B5: Ketahui Sejumlah Manfaat dan Cara Memenuhinya

credit image: doctors24h.vn

Vitamin B5 atau biasa disebut juga asam pantotenat, adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Kamu dengan mudah bisa menemukan kandungan Vitamin B5 di berbagai sumber makanan seperti daging, sayuran, biji-bijian, sereal, kacang-kacangan, telur dan susu.

Vitamin B5, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya – adalah salah satu keluarga dari Vitamin B Kompleks di mana fungsi utamanya adalah membantu tubuh untuk mengubah sari-sari makanan menjadi energi untuk kita bergerak.

Oleh karena itu, jika kamu rutin mengonsumsi makanan atau multivitamin seperti Enervon-C atau Enervon Active yang mengandung Vitamin B Kompleks, tentu metabolisme tubuh kamu akan lancar karena bantuan dari Vitamin B5 ini.

 

Lalu, Ada Manfaat Apa Lagi Dari Vitamin B5 Ini?

Kurang lebih ada tiga manfaat atau fungsi lain dari Vitamin B5 selain bisa membantu tubuh kamu mengkonversi sari makanan menjadi energi yang baik. Tiga manfaat itu adalah:

 

  • Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit
  • Menjaga Kesehatan Otot
  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

 

Kemudian, setelah mengetahui kalau manfaat dari Vitamin B5 ini banyak dan baik untuk tubuh. Kamu juga mesti mengetahui kalau ternyata, kekurangan Vitamin B5 mempunyai efek yang kurang baik untuk tubuh. Di antaranya adalah:

 

  • Mudah kelelahan dan sakit kepala
  • Mengalami gangguan koordinasi otot
  • Bisa Terjadi Masalah Pencernaan.

 

Tentu, tiga efek yang kurang baik karena kekurangan asupan Vitamin B5 ini bisa menghambat aktivitas rutinitas kamu. Oleh karena itu, buat kamu jangan lupa untuk tiap harinya mengonsumsi Vitamin B5 yang bisa kamu temukan di multivitamin seperti Enervon-C atau Enervon Active, nih!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari berbagai hal soal Vitamin B5, apakah kamu sudah mengerti jika tubuh kamu memang membutuhkan vitamin ini? Kalau iya, jangan lupa untuk terus memenuhi kebutuhan tubuh kamu untuk konsumsi Vitamin B5 ya!

 

Feature Image – b5supplements.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!