Tren Bersepeda Selama New Normal, Bisa Bikin Tetap Rileks di Tengah Pandemi

Tren Bersepeda Selama New Normal, Bisa Bikin Tetap Rileks di Tengah Pandemi

font size A Ǎ

Fase new normal yang sekarang sedang bergulir membuat banyak orang tidak lagi takut dengan virus corona. Hal ini dikarenakan oleh protokol kesehatan yang mesti ditaati dan diterapkan. Oleh karena itu, segala rutinitas kembali lagi dikerjakan.

Tidak hanya kamu yang sudah masuk kantor atau pusat perbelanjaan yang sedikit demi sedikit dibuka untuk umum – kamu juga bisa menjalankan hobi olahraga kamu namun dengan catatan tetap mengutamakan protokol kesehatan ya.

Menjalankan hobi olahraga disinyalir menjadi salah satu bentuk tips agar tetap rileks di tengah pandemi yang berkepanjangan ini. Apakah kamu punya hobi olahraga? Kalau ada, sila bagikan hobi kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

 

 

Hobi olahraga banyak bentuk dan jenisnya. Mulai dari olahraga ringan, sampai yang berat dan intensitasnya yang tinggi. Nah, untuk hobi olahraga yang jadi tips rileks di tengah pandemi ini, salah satu yang akan dibahas adalah bersepeda.

 

Bersepeda Sedang Jadi Tren

Tren Bersepeda Selama New Normal, Bisa Bikin Tetap Rileks di Tengah Pandemi

credit image: kompas.com

Di tengah pandemi yang berkepanjangan ini, sempat ada kekhawatiran tersendiri buat banyak orang untuk keluar rumah. Oleh karena itu, sempat tren untuk berolahraga di rumah saja. Berolahraga adalah salah satu cara terbaik untuk jaga daya tahan tubuh supaya tidak gampang sakit.

Namun, di fase new normal kali ini – bersepeda dianggap sebagai salah satu olahraga yang ‘aman’ dari virus yang dikhawatirkan sebelumnya. Bersepeda sendiri tetap menjalankan kaidah-kaidah protokol kesehatan seperti physical distancing atau jaga jarak.

Terlebih jika kamu memang membekali diri dengan berbagai peralatan seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer, peralatan minum sendiri dan peralatan pribadi lainnya. Hal ini akan membuat kamu setidaknya terhindar dari kekhawatiran karena virus corona.

Terlepas dari prinsip menjaga sistem imun dengan berolahraga, bersepeda sendiri ternyata bisa memberikan efek tenang dan santai, lho. Tapi dengan catatan kamu tidak downhill dengan jalur ekstrem ya. Mengitari komplek rumah, atau bahkan ikut CFD di kota mu, jadi terapi tersendiri.

Apakah kamu sudah mulai bersepeda juga? Jika iya, kamu pakai sepeda dengan tipe yang seperti apa nih? Bagikan pengalaman kamu bersepeda di kolom komentar di bawah ini nanti ya!

 

Tipe Sepeda yang Sering Terlihat Digunakan

Tren Bersepeda Selama New Normal, Bisa Bikin Tetap Rileks di Tengah Pandemi

credit image: detik.com

Selain MTB atau mountain bike dan BMX – banyak tipe sepeda yang sekarang ini terlihat sering digunakan oleh banyak orang. Salah satu tipe sepeda yang dimaksud adalah sepeda lipat. Sepeda lipat sering jadi pilihan karena fleksibilitasnya yang tinggi.

Fleksibilitas yang tinggi maksudnya adalah sepeda ini bisa dilipat rapi dan bisa dibawa ke mana-mana dengan menaiki kendaraan umum sekalipun. Tidak heran, sekarang ini, banyak warga kota-kota besar seperti Jakarta yang membawa sepeda lipat di gerbong kereta atau di Transjakarta.

Bersepeda yang sedang menjadi tren ini tidak hanya dilakukan saat Sabtu atau Minggu saja, lho. Banyak dari mereka yang akhirnya bersepeda juga saat ke kantor. Dan banyak akhirnya perkantoran yang memfasilitasi mereka yang membawa sepeda.

Mulai dari tempat penyimpanannya – sampai membuat fasilitas untuk bersih-bersih mereka yang membawa sepeda. Wah bike to work memang oke nih. Apakah kamu siap untuk mencoba bersepeda di kantor?

Terlepas dari bersepeda sebagai tren berolahraga yang bisa membawa efek rileks kepada mereka yang mengayuhnya – kamu juga jangan lupa untuk memproteksi diri dari dalam. Maksudnya, berolahraga seperti bersepeda, boleh – tapi jangan lupa untuk tetap mengonsumsi asupan makanan dan minuman yang bernutrisi.

 

 

Biar semakin pede untuk berolahraga – jangan lupa untuk mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C yang mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang bisa bantu kamu terus berenergi dan mempunyai daya tahan tubuh yang optimal, sehingga kamu jadi tidak mudah sakit nih!

 

Feature Image – ussfeed.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!