Hadapi New Normal: 4 Vitamin Untuk Imun Tubuh Ini Wajib Kamu Konsumsi

Hadapi New Normal: 4 Vitamin Untuk Imun Tubuh Ini Wajib Kamu Konsumsi

Seperti yang diketahui bersama kalau sistem imun atau daya tahan tubuh yang baik serta optimal, bisa bantu hindari kamu dari paparan virus corona. Salah satu cara memiliki sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal adalah mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi serta multivitamin.

Bicara soal multivitamin, salah satu yang direkomendasikan untuk kamu adalah Enervon-C. Mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh, Enervon-C bisa bantu kamu punya sistem imun yang baik dan daya tahan tubuh yang optimal.

Mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C secara rutin pun aman untuk tubuh. Hal ini dikarenakan oleh sifat zatnya yang mudah larut dan diserap oleh tubuh. Jika penyerapannya sudah selesai, sisa-sisa zat yang tidak dibutuhkan tubuh, akan dikeluarkan lewat urin.

 

 

Terlepas dari hal di atas – di bawah ini terdapat 4 vitamin yang mesti kamu konsumsi karena bisa bantu kamu punya sistem imun yang baik dan daya tahan tubuh yang optimal. Penasaran apa saja vitamin-vitamin itu? Sila simak bahasan kali ini ya!

 

Vitamin C

Dikenal dengan sebutan asam askorbat, Vitamin C dapat membantu tubuh kamu untuk meningkatkan sistem imun dan daya tahan tubuh serta kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan Vitamin C, sumber-sumbernya juga mudah ditemukan.

Kamu bisa temukan Vitamin C yang melimpah di buah dan sayuran. Namun, untuk kamu yang sibuk dan aktif, kamu bisa dengan mudah mendapatkan Vitamin C ini dari multivitamin seperti Enervon-C ini ya. Jadi kamu bisa dapatkan asupan Vitamin C dengan mudah!

 

Seng

Selain Vitamin C – salah satu zat atau kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memiliki sistem imun yang baik serta daya tahan tubuh yang optimal adalah Seng. Nutrisi yang satu ini bisa bantu kemampuan tubuh untuk membuat sel dan enzim baru, memproses karbohidrat dan juga bisa meningkatkan kecepatan dalam menyembuhkan luka atau cidera.

Dari mana kamu bisa mendapatkan Seng untuk dikonsumsi? Dilansir dari merdeka.com – kamu bisa mendapatkannya di daging merah, kerang, dan telur. Jika kamu vegan, kamu bisa mendapatkannya di kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran lainnya.

 

Vitamin B6

Masuk dalam keluarga Vitamin B Kompleks, Vitamin B6 adalah salah satu vitamin penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pasalnya, Vitamin B6 bisa bantu tubuh kamu dalam reaksi biokimia di proses sistem kekebalan tubuh.

Sumber-sumber yang bisa mengandung Vitamin B6 juga disinyalir mudah untuk ditemukan. Seperti berbagai sayuran hijau, ayam dan beberapa ikan laut seperti ikan salmon dan ikan tuna.

 

Vitamin E

Menjadi vitamin yang bisa mengaktifkan kekuatan dalam tubuh untuk melawan infeksi – Vitamin E punya potensi besar untu melindungi tubuh dari infeksi bakteri seperti pneumonia. Mengonsumsi Vitamin E dengan rutin bisa meningkatkan sel kekebalan tubuh.

 

 

Nah sudah cukup jelaskan? Buat memiliki sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal – ada berbagai hal yang mesti kamu konsumsi termasuk empat vitamin di atas. Buat kamu yang sedang menjalankan new normal – pastikan kamu mengonsumsi vitamin dan nutrisi lainnya agar tubuh sehat dan kuat ya.

 

Feature Image – alodokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!