Sistem Imun dan Daya Tahan Tubuh yang Optimal adalah Pondasi

 

Ada hal yang tidak bisa kamu lupakan atau sepelekan lagi walau sekarang ini sudah masuk ke fase new normal: kesehatan dan daya tahan tubuh kamu. Sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal adalah pertahanan yang baik dari paparan virus corona, untuk itu kamu mesti memilikinya, ya!

Bagaimana cara memiliki sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal? Secara umum, kamu bisa mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi baik. Kemudian berolahraga dan beristirahat dengan cukup. Lalu, kamu bisa lengkapi semua hal tersebut dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C.

Mengapa Enervon-C? kemasan effervescent, lho!

 

 

Mengonsumsi Enervon-C secara rutin untuk bantu jaga daya tahan tubuh kamu adalah hal yang aman. Hal ini terkait dengan sifat zat kandungan yang ada di dalam multivitamin ini bersifat mudah larut di dalam air, sehingga mudah untuk diserap oleh tubuh. Lalu, sifat zat yang sudah tidak dibutuhkan lagi, nantinya akan keluar dengan mudah melalui urin.

 

[REKOMENDASI] Bisnis di Tengah Pandemi

credit image: kompas.com

Kalau kesehatan, sistem imun dan daya tahan tubuh sudah baik dan optimal, tentu aktivitas seperti apapun bisa kamu jalankan, termasuk berbisnis di tengah pandemi, nih! Sudah diketahui bersama kalau pandemi yang berkepanjangan ini membawa dampak khusus bagi perekonomian individu ataupun kelompok.

Jika kamu adalah salah satu individu yang terdampak karena pandemi Covid-19 ini, tenang – ada berbagai cara untuk memulihkannya. Salah satunya adalah dengan kembali berbisnis. Namun, bisnis apa ya yang bisa menguntungkan kamu di tengah pandemi seperti ini?

Terkait dengan hal tersebut, di bahasan kali ini – setidaknya ada lima bisnis yang direkomendasikan buat kamu untuk dijalani di tengah pandemi seperti ini. Penasaran apa saja bisnis-bisnis tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis untuk selengkapnya, ya!

 

5 Bisnis yang Bisa Kamu Coba

Di Tengah Pandemi Seperti Ini

credit image: liputan6.com

 

Panduan Finansial Untuk New Normal

Percaya atau tidak, banyak lho sekarang yang mencari panduan finansial untuk menghadapi new normal. Seperti yang sudah sempat disebutkan di atas, kalau banyak yang terdampak perekonomiannya karena pandemi yang berkepanjangan ini.

Oleh karena itu, kondisi seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi bisnis tersendiri. Misalnya, dengan awal membuat konten terkait panduan finansial, kamu bisa menyelenggarakan webinar yang berisikan materi panduan finansial yang lengkap.

Orang-orang atau audience tentu akan mau membayar kamu agar mendapatkan materi yang lengkap terkait panduan finansial tersebut. Jika kamu tidak memiliki latarbelakang perekonomian, kamu bisa ajak teman untuk bekerja sama, nih. Kamu bisa mulai dengan topik cara mengatur keuangan, bagaimana menyisihkan uang untuk dana darurat, atau bagaimana mulai berinvestasi lagi di tengah pandemi seperti ini.

Kamu bisa memanfaatkan banyak platform media sosial. Bahkan tidak hanya materi berbentuk visual saja, tapi kamu bisa buat materi dengan bentuk video untuk Youtube atau suara saja untuk podcast!

 

Produk Kesehatan Untuk New Normal

Terkait dengan fase new normal yang sedang dihadapi bersama ini, produk kesehatan adalah salah satu potensi bisnis yang baik di tengah waktu seperti ini. Seperti masker, hand sanitizer sampai sarung tangan, adalah set up yang sekarang mesti kamu bawa ke mana kamu pergi.

Starter pack new normal membuat banyak orang mesti memilikinya. Jika kamu bisa ambil kesempatan ini, kamu bisa lho berbisnis produk kesehatan untuk new normal. Berjualan masker, hand sanitizer dan barang lainnya bisa jadi pilihan buat kamu!

 

Andalkan Pariwisata Lokal

Fase new normal ini sudah bergerak di berbagai lini, termasuk di sektor pariwisata. Dengan mengusung protokol kesehatan yang mesti ditaati dan diterapkan, kamu bisa lho andalkan pariwisata lokal. Banyak dari mereka yang rindu lagi dengan aktivitas seperti traveling.

Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk jadi travel agent yang taat akan protokol kesehatan. Kamu bisa mulai menyusun strategi, destinasi di mana saja yang sudah boleh buka dan yang mana saja yang bisa kamu ajak berkerja sama dengan program yang kamu buat.

 

Produk Kecantikan Rumahan

Mungkin sebagian perempuan masih khawatir untuk pergi ke salon atau rumah perawatan kecantikan di luar sana karena pandemi ini. Oleh karena itu, hal ini bisa jadi kesempatan kamu untuk menawarkan produk kecantikan yang bisa digunakan untuk di rumah saja.

Buat kamu yang misalnya sudah punya usaha salon atau produk kecantikan, kamu bisa menawarkan mereka untuk membeli dan menggunakan produk tersebut hanya dari rumah saja. Bahkan, sekalian kamu bisa membuat konten atau materi tutorial menggunakan produk tersebut sehingga memudahkan konsumer kamu.

 

Penyediaan Barang Untuk Renovasi Rumah

Tidak sedikit lho mereka yang ingin mendekorasi ulang ruangan di dalam rumahnya, atau bahkan ingin mengganti desain dari rumah tersebut. Oleh karena itu, kebutuhan untuk penyediaan barang persiapan renovasi rumah sedang tinggi.

Kurang lebih, yang bisa kamu lakukan untuk bagian ini mungkin tidak jauh berbeda dengan potensi bisnis yang keempat di atas ini. Kamu bisa kerja sama dengan teman-teman kamu untuk memenuhi kebutuhan banyak orang dalam merenovasi rumah.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari kelima potensi bisnis di atas – apakah ada yang masuk ke dalam ide kamu? Jika iya, bisa langsung kamu coba dan kamu terapkan nih!

 

Feature Image – akurat.co