Ada tren lama yang sekarang kembali digandrungi banyak orang di menghindari penggunaan transportasi umum yang dinilai masih berpotensi untuk terpapar virus corona.

Selain itu, bersepeda sendiri disinyalir bisa membantu kamu sistem imun yang baik.

Terkait dengan fase new normal yang sekarang sedang dihadapi bersama, bersepeda menjadi hiburan tersendiri. Berkeliling komplek perumahan, sampai mengelilingi daerah tempat kamu tinggal, bersepeda dinilai jadi olahraga yang aman dari paparan virus corona. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan ya.

 

 

Berdasarkan dua manfaat yang sudah disebutkan di atas sebelumnya – bersepeda ternyata mempunyai beberapa manfaat lain. Penasaran apa saja manfaat tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Manfaat Bersepeda di Fase New Normal

credit image: ayojakarta.com

 

Ramah Lingkungan

Bersepeda menuju kantor, atau kampus dan sekolah adalah langkah yang tepat untuk membuat bumi kita semakin hijau. Sepeda adalah alat transportasi yang ramah lingkungan. Tidak membutuhkan bahan bakar, malah kamu lho yang bisa bakar kalori!

Karena tidak menggunakan bahan bakar, jelas sepeda bisa membantu menurunkan jejak karbon yang tinggi seperti di kota-kota besar layaknya Jakarta.

 

Ramah Juga Untuk Kantong Kamu!

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau bersepeda tidak membuat kamu membeli bahan bakar, sehingga pastinya kamu tidak perlu mengeluarkan budget untuk itu, kan. Singkatnya bersepeda bisa membuat kantong kamu aman!

 

Bisa Menurunkan Berat Badan

WFH membuat kamu mempunyai berat badan yang mengkhawatirkan? Tenang, bersepeda bisa jadi salah satu solusi buat kamu. Seperti yang diketahui bersama, bersepeda juga bisa membakar kalori, lho. Terlebih jika dilakukan secara rutin, dijamin berat badan kamu akan kembali normal.

 

Baik Untuk Kesehatan Mental

Percaya atau tidak, orang yang aktif secara fisik biasanya memiliki kesehatan mental yang lebih kuat. Hal ini terkait dengan kondisi biologis, di mana adrenalin dan endorfin akan mendongkrak rasa percaya diri kamu. Hal ini lah juga yang membuat mental kamu semakin kuat dan bagus.

Dilansir dari rukita.com – bersepeda sendiri bisa menurunkan stress, depresi, dan anxiety. Kurang lebih karena dua hormon yang terproduksi karena bersepeda itu tadi, ya.

 

Meningkatkan Kesehatan Pernapasan

Bersepeda juga bisa meningkatkan kesehatan bernapas kamu jadi lebih baik, lho. Buat kamu yang bersepeda, kamu akan jarang terkena sakit flu ataupun infeksi saluran pernapasan. Terkait dengan fase new normal ini – jelas bersepeda baik untuk kamu, nih.

Kemudian, bersepeda juga bisa lho memperkuat daya ingat dan otak. Bersepeda sendiri bisa menghindari kamu dari dementia.

Manfaat-manfaat yang sudah dijelaskan di atas akan semakin baik kamu kombinasikan dengan menjaga kesehatan dari dalam tubuh juga, lho. Seperti mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi, sampai melengkapinya dengan rutin mengonsumsi multivitamin.

 

 

Multivitamin seperti Enervon-C adalah multivitamin yang direkomendasikan karena jelas bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh agar tetap optimal. Sistem imun juga akan meningkat sehingga kamu bisa sehat dari dalam dan dari luar!

Enervon-C mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang sifat zatnya mudah larut di dalam air sehingga mudah diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi Enervon-C secara rutin itu aman kok untuk tubuh kamu!

Wah bagaimana nih? Sudah cukup jelas dengan deretan manfaat bersepedanya? Jangan lupa, sebelum bersepeda, kamu bisa konsumsi Enervon-C dulu biar semakin maksimal sistem imun dan daya tahan tubuh kamu!

 

Feature Image – ruparupa.com