Tidak hanya kamu yang mesti memerhatikan kesehatan, sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal untuk siap menghadapi hari-hari di fase new normal ini. Si kecil juga mesti kamu persiapkan sama dengan kamu!

Walau tahun pelajaran baru belum bergulir, namun jika memang ada ketetapan si kecil mesti berangkat sekolah lagi, tentu kamu mesti punya banyak persiapan. Salah satu persiapan yang paling penting adalah kamu mesti memastikan kalau si kecil punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal.

Hal ini terkait dengan aktivitas si kecil yang misalnya jika bersekolah lagi, berangkat les lagi dan kegiatan lainnya – tentu ia akan bertemu dengan teman sebaya atau orang banyak lainnya. Dalam kondisi new normal seperti ini, keadaan tersebut tentu masih berpotensi terjadinya penularan virus corona.

 

 

Oleh karena itu, si kecil mesti punya daya tahan tubuh yang baik dan optimal, agar tidak mudah sakit dan terhindar dari paparan virus berbahaya. Lalu, bagaimana cara memastikan si kecil punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal?

Salah satu cara yang direkomendasikan selain memberikan si kecil makanan dan minuman bernutrisi, kamu juga mesti memberikan si kecil vitamin. Vitamin yang penting untuk tubuh agar mempunyai sistem imun dan daya tahan tubuh yang baik adalah Vitamin C.

Vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat, merupakan salah satu asupan yang penting untuk si kecil. Terkait dengan hal-hal di atas – Vitamin C bisa bantu si kecil punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal dan banyak fungsi lainnya lagi.

 

 

Nah, di bahasan ini – akan diulas fungsi lainnya dari Vitamin C dan dari mana kamu bisa mendapatkan Vitamin C yang berlimpah untuk si kecil. Penasaran bagaimana kelengkapan dari bahasan kali ini? Sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Manfaat Vitamin C Untuk si Kecil

credit image: firstcry.com

 

Penyembuhan Luka dan Kolagen

Manfaat pertama yang bisa dirasakan oleh si kecil jika asupan Vitamin C nya terpenuhi dengan baik adalah bisa membantu penyembuhan luka lebih cepat. Seperti yang diketahui bersama, jika si kecil aktif bergerak, tentu tidak ayal si kecil bisa tersandung, terjatuh dan lainnya.

Hal ini tentu akan menimbulkan luka. Namun jika asupan Vitamin C nya tercukupi dengan baik, luka tersebut pasti lebih cepat sembuh. Kemudian, Vitamin C juga bisa membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi untuk si kecil.

Lalu, asupan Vitamin C yang cukup untuk si kecil bisa membantu pembentukan kolagen secara optimal dan juga memperkuat kolagen yang ada di dalam tubuh.

 

Mudah Menyerap Zat Besi

Dalam pertumbuhan si kecil, zat besi menjadi salah satu asupan yang penting untuk dimiliki oleh si kecil. Namun, asupan zat besi mesti diimbangi dengan asupan Vitamin C yang memadai. Hal ini dikarenakan oleh fungsi dan manfaat Vitamin C yang membantu mempercepat penyerapan zat besi di dalam tubuh.

 

Jadi Pondasi Untuk Antioksidan

Terkait dengan kondisi new normal sekarang ini, radikal bebas tentu masih jadi momok yang mengkhawatirkan banyak orang, termasuk untuk si kecil. Oleh karena itu, asupan Vitamin C yang cukup untuk si kecil, bisa melindungi tubuhnya karena Vitamin C bisa jadi antioksidan yang kuat.

 

Penyeimbang Sistem Imun di Tubuh

Jika kamu sudah mengetahui kalau si kecil punya sistem imun atau daya tahan tubuh yang kurang optimal – asupan Vitamin C yang cukup adalah solusinya. Hal ini dikarenakan oleh peran dari Vitamin C tersebut yang jadi penyeimbang di sistem imun tubuh si kecil.

Dari penjelasan fungsi dan manfaat Vitamin C untuk si kecil – lalu bagaimana mendapatkan asupan ini dengan baik? Seperti yang diketahui bersama kalau Vitamin C bisa dengan mudah ditemukan di buah-buahan seperti jeruk, lemon dan sebagainya serta dari sayuran.

Namun permasalahan yang mengkhawatirkan adalah terkadang si kecil susah untuk diajak mengonsumsi buah dan sayuran. Padahal Vitamin C yang berlimpah berasal dari sana. Akan tetapi, kamu tidak perlu bingung lagi untuk memberikan si kecil asupan Vitamin C.

 

Enervon-C Plus Sirup Untuk si Kecil

credit image: sehatq.com

Buat kamu yang ingin si kecil punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal, kamu bisa memberikan si kecil Enervon-C Plus Sirup. Mengapa mesti multivitamin ini? Berdasarkan dari kandungan yang ada, Enervon-C Plus Sirup adalah multivitamin yang tepat dan direkomendasikan untuk si kecil.

Hal ini terkait dengan kandungan yang ada di dalamnya seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide dan Panthenol – yang merupakan zat-zat yang dibutuhkan oleh si kecil.

Dengan mengonsumsi Enervon-C Plus Sirup untuk si kecil, kamu jelas tidak perlu khawatir lagi akan tumbuh kembangnya, nih. Pasalnya, deretan manfaatnya bisa bantu si kecil untuk:

 

  • Terus aktif di masa pertumbuhannya
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Membantu pembentukan tulang dan gigi
  • Serta yang jelas bisa bantu si kecil punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal agar tidak mudah sakit!

 

Terkait dengan kandungan dan manfaat dari Enervon-C Plus Sirup – sudah jelas nih kamu tidak perlu khawatir lagi ya. Terlebih di masa pandemi yang belum berakhir dan fase new normalsistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal jadi kunci untuk tubuh kita semua.

 

 

Wah bagaimana, apakah sudah cukup jelas soal manfaat Vitamin C untuk si kecil dan dari mana kamu bisa dapatkan Vitamin C yang direkomendasikan untuk si kecil? Jangan lupa untuk berikan si kecil Enervon-C Plus Sirup agar si kecil mendapatkan semua manfaat yang sudah disebutkan di atas ya!

 

Feature Image – firstcry.com