Kesuksesan adalah hal umum yang dijadikan acuan atau tujuan dalam hidup untuk hampir semua orang. Banyak cara dan jalan yang ditempuh demi meraih kesuksesan tersebut. Buat kamu yang juga tengah berjuang, bagaimana kamu mendapatkan semangat untuk menggapai kesuksesan tersebut?

Proses meraih kesuksesan tentu tidak sebentar dan tidak mudah. Banyak halang rintang yang mesti kamu hadapi. Oleh karena itu, kamu butuh semangat, butuh inspirasi untuk terus berpacu mendapatkan apa yang kamu mau.

 

 

Biasanya, kamu mendapatkan inspirasi dari mana nih? Membaca buku atau browsing di internet? Jika cara-cara tersebut membosankan dan malah membuat kamu jenuh – ada satu cara yang cukup menyenangkan untuk mendapatkan inspirasi.

Cara yang dimaksud adalah dengan menonton film! Siapa sih yang tidak suka dengan kegiatan menonton film. Nah terkait dengan mencari inspirasi – di bawah ini, setidaknya ada lima film yang bisa menginspirasi kamu biar terus terpacu untuk menggapai kesuksesan.

 

 

Penasaran apa saja film yang dimaksud? Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak film-film yang direkomendasikan buat kamu agar terus bisa berpacu menggapai kesuksesan!

 

Film yang Menginspirasi: Slumdog Millionaire

credit image: hollywoodreporter.com

Siapa yang tidak tahu dengan film yang satu ini. Dibintangi oleh aktor asal India yaitu Dev Patel, slumdog millionaire menjadi film yang menginspirasi banyak orang karena ceritanya. Film ini mengangkat cerita soal anak miskin yang tinggal di daerah kumuh, mendadak jadi miliuner.

Ia menjadi miliuner setelah berhasil menjawab seluruh pertanyaan pada kuis Who Wants To Be A Millionaire versi India. Dengan kegigihannya, ia dengan sabar dan pasti menjawab seluruh pertanyaan hingga pertanyaan terakhir yang membuat dirinya menjadi miliuner.

 

Film yang Menginspirasi: Wolf of Wall Street

credit image: cnnindonesia.com

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Leonardo DiCaprio, Jonah Hill sampai Margot Robbie, Wolf of Wall Street menjadi salah satu film yang bisa menginspirasi kamu untuk mencapai kesuksesan dengan cara bekerja keras.

Bercerita soal pialang saham yang terus berusaha keras sampai ia akhirnya mencapai kesuksesan, banyak hal positif yang bisa kamu ambil dari film yang satu ini. Oleh karena itu, film ini bisa jadi acuan untuk kamu yang sekarang ini sedang terus berusaha!

 

Film yang Menginspirasi: The Social Network

credit image: hollywoodreporter.com

Kalau kamu perhatikan, The Social Network ini adalah film yang mengisahkan perjalanan dari Mark Zuckerberg sebagai founder dari raksasa media sosial yaitu Facebook. Kisah perjuangan Mark yang tidak lulus kuliah tapi bisa membuat perusahaan sebesar Facebook adalah kisah yang menginspirasi.

Selain memang kisahnya yang menarik, film ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Andrew Garfield dan Justin Timberlake.

 

Film yang Menginspirasi: The Pursuit of Happiness

Dibintangi oleh Will Smith dan Jaden Smith, The Pursuit of Happiness sukses menjadi cerita yang membuat banyak penonton emosinya terluapkan. Di film ini, kamu secara langsung diajarkan bagaimana kamu mesti bertahan dari keterpurukan.

Jalan cerita yang menarik ini membuat The Pursuit of Happiness mendapatkan rating yang tinggi di imdb. Untuk itu, buat kamu yang sedang cari inspirasi untuk mendapatkan acuan agar terus berusaha keras, film yang satu ini direkomendasikan buat kamu.

 

Film yang Menginspirasi: Forrest Gump

credit image: bisnis.com

Film yang diangkat dari cerita novel karya Winston Groom ini sebenarnya sangat sederhana. Namun ketika di film-kan, ceritanya jadi mengalir dengan indah. Dikisahkan, Tom Hanks sebagai aktor utama di film ini, adalah seseorang dengan kemampuan IQ yang rendah sehingga sering diejek.

Namun, dengan cara hidup yang sederhana sampai bagaimana ia menikmati segala proses yang ada – ia bisa jadi sukses dan bisa kamu jadikan contoh nih. Oh iya, percaya atau tidak, film ini mendapatkan 6 piala Oscar termasuk untuk kategori film terbaik, lho!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari kelima film di atas – apakah sudah ada yang kamu rencanakan untuk ditonton? Mendapatkan inspirasi bisa dari mana saja, salah satunya bisa dari menonton film!

 

Feature Image – bisnis.com