Sering Diremehkan, Ini Lho 5 Manfaat Memiliki Bisnis Rumahan!

Sering Diremehkan, Ini Lho 5 Manfaat Memiliki Bisnis Rumahan!

font size A Ǎ

Akan semakin menyenangkan bila kamu mendapatkan hasil atau uang tambahan dari bisnis rumahan yang kamu jalani. Namun, percaya atau tidak, tidak hanya itu manfaat memiliki bisnis rumahan. Setidaknya ada 5 manfaat lain yang terkadang malah dianggap remeh.

Jika kamu adalah pegawai kantoran, tentu untuk mencukupi kebutuhan hidup, kamu bisa mengandalkan gaji yang kamu terima di setiap bulannya. Tapi bagaimana jika kamu memiliki keinginan yang memang harganya tidak murah, seperti ingin memiliki rumah, kendaraan dan lainnya.

 

 

Mungkin jika kamu punya keinginan yang berjangka panjang tersebut, hanya mengandalkan gaji bulanan mungkin bisa-bisa saja. Tapi jelas untuk mewujudkan keinginan kamu tersebut perlu waktu yang lama. Oleh karena itu, bisnis rumahan bisa jadi jawaban dari keinginan kamu untuk mewujudkan apa yang kamu mau itu.

Penghasilan tambahan dari bisnis rumahan mungkin jika dilihat dari nilai, tidak seberapa dari gaji bulanan kamu. Tapi, siapa tahu malah bisnis rumahan kamu yang lebih menghasilkan. Sayangnya, berbagai manfaat dari memiliki bisnis rumahan, sering dianggap remeh.

Penasaran apa saja manfaat memiliki bisnis rumahan yang sering dianggap remeh? Daripada penasaran dan untuk membuka pikiran serta wawasan kamu, berikut lima manfaat memiliki bisnis rumahan yang terkadang sering dianggap sebelah mata.

 

5 Manfaat Bisnis Rumahan yang Sering Diremehkan

Sering Diremehkan, Ini Lho 5 Manfaat Memiliki Bisnis Rumahan!

credit image: earnpeso.com

 

Biasanya Berawal Dari Hobi

Percaya atau tidak, biasanya bisnis rumahan itu berawal dari hobi atau sebuah hal yang kamu suka, lho. Misalnya, kamu suka mix and match baju sehingga akhirnya kamu bisa desain sendiri model yang kamu suka dan membuatnya sampai memasarkannya.

Atau kamu suka minum kopi di pagi dan sore hari, lalu kamu bisa buat kopi kemasan supaya banyak orang tahu kalau kopi buatan kamu itu enak. Soal penghasilan tambahan, mungkin itu sudah menjadi rahasia umum memiliki bisnis rumahan.

Tapi manfaat yang terkadang diremehkan adalah sebenarnya kamu bisa menikmati segala prosesnya karena kamu suka. Memang sih mengelola dan menjalani bisnis rumahan memerlukan waktu dan tenaga ekstra. Tapi kalau kamu suka, kenapa tidak? Kenapa mesti merasa lelah untuk menjalaninya?

Soal lelah atau kehabisan tenaga, kamu bisa atasi hal tersebut dengan mengonsumsi Enervon Active. Mengandung Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan mineral, Enervon Active dengan Enerzinc bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh biar tidak gampang lelah dan bisa terus aktif!

 

Ada Keringanan Pajak

Berdasarkan situs liputan6.com – di Amerika Serikat, buat kamu yang punya bisnis rumahan, kamu bisa punya pengaturan tersendiri untuk mengatur seberapa besar biaya pajak yang akan dibebankan. Namun, untuk di Indonesia sendiri, kamu bisa berkonsultasi dengan ahlinya soal hal ini.

 

Sering Diremehkan, Ini Lho 5 Manfaat Memiliki Bisnis Rumahan!

credit image: berempat.com

 

Jaga Kesejahteraan Jangka Panjang

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya kalau bisnis rumahan tentu membuat kamu punya penghasilan tambahan. Hal ini jelas bisa membuat kamu menjaga kesejahteraan jangka panjang. Terkadang banyak orang yang takut untuk memulai bisnis rumahan karena tidak mengetahui atau malah menganggap remeh manfaat yang satu ini.

 

Punya Aset yang Bisa Dimanfaatkan

Jika memang terdesak dan kamu sudah tidak ada jalan keluar lagi, bisnis rumahan kamu bisa jadi aset yang bernilai yang bisa kamu manfaatkan. Bisa saja ada investor besar yang tertarik dengan bisnis kamu sehingga ia menanamkan modal besar agar bisnis rumahan kamu semakin besar.

 

Sering Diremehkan, Ini Lho 5 Manfaat Memiliki Bisnis Rumahan!

credit image: smart-money.co

 

Paham Soal Perekonomian Secara Komprehensif

Manfaat yang satu ini juga sering diremehkan, padahal buat kamu, ini adalah salah satu manfaat paling penting memiliki bisnis rumahan. Dengan memiliki bisnis rumahan, kamu bisa paham soal perekonomian secara komprehensif, lho.

Bagaimana tidak – kamu secara tidak langsung akan belajar bagaimana kebutuhan pasar, bagaimana kamu bisa memasarkan produk kamu dengan baik, bagaimana para konsumen kamu bisa puas dengan produk bisnis rumahannya, dan seterusnya.

 

 

Hal ini jelas baik untuk kamu dan masa depan. Oleh karena itu, punya bisnis rumahan itu tidak ada salahnya, lho! Wah bagaimana nih? Dari lima manfaat di atas yang sudah disebutkan – apakah kamu masih mau meremehkannya, atau kamu mau mulai punya bisnis rumahan sekarang? Kamu bisa mulai secepatnya!

 

Feature Image – medium.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!