me-time yang suka kamu lakukan, kan?

Waktu-waktu seperti akhir pekan adalah waktu yang cocok untuk melakukan me-time. Disamping memang kamu sedang libur, akhir pekan adalah hari yang direkomendasikan untuk men-charge diri kamu lagi agar semangat untuk menyongsong pekan baru lagi.

 

 

Terkait dengan me-time – ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, lho. Tapi di bahasan kali ini, kami merekomendasikan tiga kegiatan saja yang seru, dan bahkan bisa membuat kamu untuk lupa waktu saking asyiknya.

Penasaran apa saja kegiatan-kegiatan yang dimaksud? Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis untuk mengetahui tiga kegiatan di rumah yang direkomendasikan untuk kamu yang mau me-time.

 

3 Kegiatan Asyik Untuk Me-Time

 

Menjahit

3 Kegiatan yang Cocok Dilakukan Untuk Me-Time di Fase New Normal. Wajib Coba! credit image: klikdokter.com

Memang terbaca sederhana, namun ternyata menjahit adalah kegiatan yang cukup kompleks, lho. Menjahit baju, kain atau apapun termasuk masker kain – bisa jadi kegiatan yang seru dan asyik untuk kamu lakukan di waktu me-time.

Buat kamu yang belum pernah mencoba dan ingin memulainya, mungkin kamu bisa mengawali dengan mencoba memperbaiki bolong di baju atau di celana kamu. Jika sudah bisa, ada kemungkinan untuk kamu mencoba menjahit baju dan celana sendiri, atau masker kain untuk kamu kenakan tiap hari.

Jika kamu bisa produksi masker kain sendiri dengan jumlah yang banyak, bisa kamu tawarkan ke teman atau orang lain dan dijajakan sehingga bisa menghasilkan, lho!

 

Fotografi Pakai Kamera Ponsel

Menurut perkembangan zaman yang sekarnag ini sudah sangat maju, ponsel atau smartphone sekarang ini sudah dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih. Oleh karena itu, berkaitan dengan hal tersebut, kamu bisa lho mencoba fotografi menggunakan kamera ponsel.

Apapun bisa menjadi objek foto kamu, terlebih saat kamu berada di rumah – tentu banyak sekali hal yang bisa kamu abadikan. Agar hasil foto kamu semakin cantik, kamu bisa mengunduh berbagai aplikasi edit foto. Kamu bisa gunakan aplikasi tersebut agar hasil jepretan kamu semakin oke.

 

Berkebun Dengan Sederhana

3 Kegiatan yang Cocok Dilakukan Untuk Me-Time di Fase New Normal. Wajib Coba! credit image: gardeningwow.com

Percaya atau tidak, aktivitas atau kegiatan ini sedang hype di masa pandemi dan new normal ini, lho. Hal ini dikarenakan oleh berkebun mendatangkan banyak keuntungan dan manfaat. Selain nanti akan memetik hasil dari apa yang kamu tanam, berkebun juga bantu kamu kurangi tekanan pikiran atau stress, lho.

Untuk memulainya pun tidak sulit. Banyak sudah cara berkebun secara modern, dan bahkan tidak membutuhkan lahan yang luas. Di balkon rumah, di apartemen, kamu bisa coba berkebun di mana saja. Disarankan, untuk kamu yang mau memulai kegiatan ini, sila coba dengan microgreen.

Microgreen cukup mudah dilakukan karena umur tanamannya sendiri yang cukup singkat. Microgreen ini jika dipindahkan ke media tanam yang lain seperti tanah dan lainnya, akan bisa jadi besar juga, lho. Tren menanam microgreen ini juga dikarenakan oleh pengetahuan di mana nutrisi yang dikandung oleh mircrogreen sama tingginya dengan keadaan tanaman yang sudah tinggi.

 

 

Atau, kamu bisa mencoba menanam dengan sistem hidroponik. Banyak kok yang sudah menjual set hidroponik untuk pemula sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari informasinya untuk memulai berkebun hidroponik.

Wah bagaimana nih? Dari tiga kegiatan yang seru di atas – apakah kamu sudah siap untuk memulai salah satunya? Awas jangan sampai lupa waktu karena keasyikan ya!

 

Feature Image – beautynesia.com